Oleh: arantan | November 23, 2013

Inilah hotel Disney Hollywood Hotel Hong Kong

SONY DSC

Walau kalau pagi agak dingin, tapi kami sekeluarga rela berjuang untuk…. mencari spot foto terbaik!🙂

SONY DSC

Selama saya dan keluarga di Hong Kong, kami menginap di Disney Hollywood Hotel, selain hotel ini ada Disneyland Hotel, kedua hotel ini tentunya tidak berada dalam Disneyland, tapi berada dalam satu komplek besar. Untuk transportasi ada bus ukuran besar yang terus menerus mengantarkan tamu kedua hotel ke Disneyland, setiap 15 menit ada bus lah, no problem, tidak usah pakai motor sendiri, pakai mobil pribadi… Nyantai aja. Naiknya pun tidak terburu-buru dan berdesakkan, tidak ada yang berdiri, tentu juga dengan berpendingin udara alias AC. Kalau kursi sudah mau habis, supir bis akan menanyakan dulu sebelum menaikkan Anda, group Anda ber berapa orang?

Gaya Disney Hollywood Hotel rada-rada art deco, tapi berwarna warni, mirip seperti hotel yang ada di filmnya Disney. Enaknya nulis sambil lihat gambar yak …

SONY DSC

SONY DSC

Foto diatas adalah foto kamarnya, dengan TV, lemari besi kecil, lemari es, shower, bath tub. Oh ya, morning call nya bersuara Mickey dalam bahasa Inggris!🙂 Barang-barang kamar hotel yang bisa di bawa termasuk slipper dan tempat gelas dari karton, sisanya  seperti lampu, tv, handuk jangan di bawa pulang. Disney Hollywood Hotel punya halaman belakang yang cantik dan rapih, kami ketemu 2 mobil classic di halaman belakang, pas lah untuk foto-foto.

SONY DSC SONY DSC

SONY DSC SONY DSC SONY DSC

Di lantai dasar, para pengunjung hotel bisa makan pagi model buffet di Chef Mickey, rekomendasi saya kalau di Chef Mickey ini harus makan wafer berbentuk kepala Mickey, bukan karena presentasinya tapi wafernya selagi hangat memang crispy, saya sendiri menambahkan sedikit coklat dan honey. Waktu masuk restoran, masing-masing kelompok pengunjung diberikan karcis untuk berfoto bersama Mickey. Kakak Mickeynya tidak terus-terusan berfoto, kadang kala dia menghilang dari posnya, ya untuk mengawasi hidangan tentunya.

Selain tempat makan, ada toko souvenir Disney, kembali harus saya ingatkan agar jangan takut belanja di toko souvenir yang ada dalam hotel. Harganya persis sama, promonya pun persis sama. Gantungan kunci tetap HK Dolar 68, dan juga diskonnya tetap 20% untuk pembelian diatas 4 item, sama!

Selain itu hotel ini juga punya fasilitas sangat penting yaitu penitipan koper! No, memang bisa dibilang kita pasti bisa menitipkan koper di Concierge. Strateginya kan biasanya pada hari terakhir pulang, kita titip barang di concierge, jadi makan pagi sudah turun bawa koper, kemudian kasih Concierge, kemudian langsung keluar jalan-jalan terakhir. Tapi seringkali koper tersebut akhirnya menumpuk di sudut-sudut lobby, di talikan seperti satu group saja. Untungnya di hotel ini hal kecil seperti itu sudah ada fasilitasnya.

SONY DSC

arantan-disney-5675     SONY DSC

arantan-disney-2598

Antri tempat penitipan koper, tinggal kasih kopernya kemudian nanti kita dikasih slip printan sebagai tanda bukti penitipan, nanti untuk mengambilnya tinggal memberikan slip printan terserbut ke petugas. Hal simple sih, model tempat penitipan helm, tempat penitipan tas di tempat perbelanjaankan? Tapi di hotel baru kali ini lihat ada fasilitas khusus seperti ini.


Responses

  1. “Antri tempat penitipan koper, tinggal kasih
    kopernya kemudian nanti kita dikasih koper”..

    #paragraf akhir..

    wait.. koq berasa aneh ya? hehe..

    • TQ koreksinya, tak edit

  2. dulu saya pas mampir ke hk di hotel ini tuh paling berkesan banget om, bener banget tuh spot foto paling enak di halaman belakang hehehe
    kamarnya yang wah banget tema warna warninya itu loh ,,,bikin ga tega di tidurin, sumpah deh pas baru buka kamar hotel taro barang langsung foto2in dulu sebelum ancur gara2 di pake tidur2an hehehe

  3. Seru ya Om liburan sekeluarga gitu, berasa banget seru pas rame2nya😀

  4. wah mantap inpohnya om…
    http://setia1heri.com/2013/09/07/bintang-bintang-hollywood-dan-tunggangan-motornya/

  5. […] Disney Hollywood Hotel di kawasan Disneyland Hong Kong, juga ada Disneyland Hotel. Hotel ini tampak lebih bagus dari […]

  6. setiap 15 menit ada bus lah
    ——————————————————————————–
    coba kalo busway bisa begini, di jamin laris.

  7. […] Kami menginap di Disney’s Hollywood Hotel […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: