Oleh: arantan | November 24, 2013

Disneyland Hotel Hong Kong yang classic dan cantik

SONY DSC

Foto diatas saya jepret sambil jalan kaki ke Disneyland Hotel Hong Kong

arantan-disney-02-2

Kalau yang diatas ini ambilan foto officialnya Disney, cantik yak! Ini halaman belakang hotel.

Selain Disney Hollywood Hotel di kawasan Disneyland Hong Kong, juga ada Disneyland Hotel. Hotel ini tampak lebih bagus dari Disney Hollywood Hotel dan kalau saya lihat harganya memang lebih mahal, ya tinggal atur-atur budget saja, toh kalau di Disneyland fungsi hotel untuk makan pagi dan sekedar tidur saja. Hotel ini juga di lewati oleh bisnya Disney, yang punya rute perjalanan, Disneyland, Disneyland Hotel, Disney Hollywood Hotel terus-terusan. Tiap 15 menit ada bis kok! Santai!

SONY DSC

Bisnya seperti ini, tapi ini di foto di tempat perhentian bis Disneyland

arantan-disney-01  arantan-disney-02

Guest room memang tampak mewah, kedua foto diatas diambil dari CDnya Disney, supaya dapat gambaran lah seperti apa kamarnya.

SONY DSC

SONY DSC
Jalan kaki antar kedua hotel tersebut pendek saja kok dan udara disana memang bersih, dingin dan tidak panas, langitnya juga cerah, tidak bikin panas keringatan. Hotelnya sendiri bernuansa bangunan Amerika klasik sekitar 1900-an, dengan warna putih gading.

Sampai disana, diajak makan pagi di Enchanted Garden Restaurant, makanannya seperti makan pagi di hotel pada umumnya model buffet, dimana saya bisa ambil sepuasnya yang mana saya suka. Ingat saja perlu energi banyak untuk di Disney, tapi ingat juga jangan makan yang terlalu experimental, takut perutnya berontak jadi tidak bisa menikmati apa-apa karena sakit perut.

Yang specialnya dari restoran ini adalah kita breakfast dengan Disney Characters! Masing-masing character Disney dengan kostum rapih ala Amerika tempo dulu akan menghampiri masing-masing meja makan untuk berfoto. Ini hal yang istimewa karena di Disneyland sendiri kalau mau berfoto walau character Ginger Bread pun harus mengantri lumayan panjang. Apalagi kalau character utama!

Di pagi itu Disney Characternya cukup lengkap ada Mickey, Minnie, Daisy, Goofy, semuanya sempat mampir ke meja dan sempat di foto bersama! He he he! BTW di pagi itu rasanya tidak lihat ada Donald Duck. Si Kay anak perempuan saya yang sekarang sudah SMP beberapa kali cuman mau berfoto sendirian dengan Goofy, he he he.

SONY DSC

Kelihatannya sepi ya? Nggak lho, ini di foto saat saya baru sampai, baru sebentar tempat makan ini nantinya full, sampai keluar di area taman! So harus pagi-pagi benar kalau mau ke resto ini!

SONY DSC

Setelah makan pagi, kami diajak berkeliling di Disneyland Hotel. Ada tangga Cinderella, dengan lampu kristal dengan sepatu transparan Cinderella, bagi yang suka foto-foto menjadi princess, ya disinilah paling pasnya.

arantan-disney-

Yang foto diatas foto officialnya Disney, di lobby hotel itu bukan anak saya yak.

arantan-disney-5695

Oh ya ada lukisan besar di bordes tangga, bisa menemukan Hidden Mickey di lukisan?

SONY DSC

Di halaman belakang hotel ada taman labirin rapih! Jangan takut karena labirinnya pendek saja kok, tingginya cuman sekitar 100 cm an, jadi aman, kalau tersesat bisa mudah ditolong. Selain itu ada gazebo, juga ada gerbang berbentuk hati, ya gunakan kreatifitas mu untuk berfoto nak! Selain itu juga ada bangku taman classic seperti yang digunakan Johnny Depp di Finding Neverland, yang sering dijadikan joke Meme di Indonesia he he he… “Oom, aku mikirin dia terus …”, Ini Disney dodol, masak disini masih gagal move on!

Saya masih ingat saya sekeluarga berada paling belakang dan berlari-lari karena keasyikan berfoto, dipanggil kakak-kakak dari Disneyland. Ayo! Mau ke Disneyland!

Tersedia juga resto Chinese yang lebih mewah, yaitu Crystal Lotus. Meja makan di restoran ini berbentuk meja bundar besar, satu meja bisa duduk 12 orang dengan bagian tengah yang bisa diputar. Di Crystal Lotus ini sebetulnya kita dibuat sadis, saya dan keluarga harus berani dan tega memakan bakpao berbentuk Disney Characters: Yang paling bikin maju mundur tentu kepalanya Chicken Little! Selain itu ada abalone, hidangan enak berbentuk kepiting emas, disajikan berkali-kali seolah nggak habis-habis! Yummy!

SONY DSC

makanan

SONY DSC

Dibawah hotel ada Bibbidi Bobbidi Boutique, salon dimana anak-anak kecil terutama yang perempuan bisa dandan ala princess untuk pergi ke Disney! He he he. Si Kay sempat bilang, kalau masih kecil dia juga mau! Memang banyak anak-anak kecil yang sudah pakai baju ala Disney Princess di Disneyland, Snow White, Aurora, Belle dan lain-lain.

salon

Ini foto dari CDnya Disneyland! Bibbidi Bobbidi Boutique, Super WOW gans!

arantan-disney--2 arantan-disney--3 arantan-disney--4 arantan-disney-


Responses

  1. […] Juga sempat melihat dan menikmati Disneyland Hotel […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: