Gw pemakai Honda CBR 150R keluaran 2006 yang gw pakai dari tahun 2007-2008. Selama 2 tahun itu gw pakai Honda CBR 150R ini untuk kendaraan harian pulang-pergi ngantor, yah sehari jalan sekitar 30 km lah, 15 km bolak-balik.
Honda CBR 150R punya beberapa kelemahan yang semoga sudah di betulkan di versi Honda CBR 150R yang akan keluar 2011 ini.
Yang pertama soal accu. Accu bawaan Honda CBR 150 adalah jenis MF maintenance free, atau yang sering dipelesetkan sebagai accu kering. Accu ini seringkali rewel! Bukan problem di accunya (saja) tapi rasanya secara keseluruhan sistem. Coba diamkan Honda CBR selama 2-3 hari tanpa dipanaskan… ujungnya mogok.
Problemnya lebih parah kalau kelistrikannya ditambahkan beban seperti penggunaan alarm yang menyedot listrik terus menerus… jamin kalau 2 harian nggak di panasin CBR dulu tekor deh.
Lebih josnya lagi karena Honda CBR nggak punya starter engkol. Begitu accu soak, jalan satu-satunya ya minta temen ngedorongin, masuk gigi 2, lepas kopling ala mobil. Yah… lama-lama juga biasa, hampir semua pemakai Honda CBR 150R sudah ahli tehnik ini.
Cara yang bener… kalau memang ada rencana untuk meninggalkan CBR 150R secara lama, cabut aja accunya.
Yang kedua soal lampu yang loyo
Asli lampu standardnya loyo… alias sayup-sayup, hampir seperti nggak pakai lampu aja. Cara penanggulangan ya ganti gedean dikit lah.
Yang ketiga mesin cepat panas!
Dalam kemacetan normal, temperatur akan naik sampai 3/4. Jangan stress, itu normal kok. 3/4 naik, tapi manteng aja di 3/4 kok, dari 3/4 sampai full jarang banget. Note: jarang bukan berarti nggak pernah, kalau macet parah yang kejadiannya setahun duatahun sekali, otomatis overheat! Mesin mati semua, mending sebelum kena itu, minggir aja dulu degh.
Note: Kawasaki Ninja 250R memang panas yang diderita pengendara lebih nyossss!!! Tapi selama gw pakai 2 tahun juga itu motor nggak pernah sampai mogok gara-gara kepanasan…
Konon penggantian knalpot racing bisa menurunkan panas, masa sih? nggak tahu degh.
Yang keempat, susah ketemu gigi netral
Dari gigi satu, mau netral cukup dongkel dikit. Harus dikit aja, mesti pakai perasaan, lama-lama juga biasa. Kelebihan dikit ya masuk gigi 2. Nggak terlalu problem sih, cuman kalau dibanding motor-motor lain, gigi normalnya susah ditemukan!
Ya kalau dibanding Ninja 250R dia ada tambahan sensor lagi, kalau dari gigi satu, dalam keadaan diam tidak bergerak, otomatis kalau di dongkel masuk ke normal, gampang banget.
Yang gw inget sih 4 itu ya… nanti kalau ada tambahan gw post lagi.
soal aki, bner banget tuh (awalnya) tapi kok stelah aki yang lama soak parah, saya ganti yang baru trs cuma diangetin motornya sminggu skali okeh2 aja tuh (jangan ditiru ya . . .)
klo pun aki soak, dah mahir start dorong kok 😀
—
lampu saya udah ga standar lagi tuh palanya
—
mesin cepet panas klo macet . . . bner banget tuh
—
susah ktemu netral . . . ko punya saya gampang bgt netralnya ya??? lagi pindah dari 1 ke 2 aja kadang malah netral . . . .
Sejenis nih bang sm pny ane..pas komen abang
Infox mantab,tmbh ilmu lg,
masalahnya sama banget ama satria keluaran 2005 [ga tau deh keluaran taun lain]…
mesin panas,
klo macet suka mati,
ga punya electric starter..
klo kehujanan atau 2-3 hari ga dipake, mogok.
lampu ga berasa,
n yang paling jengkel… susah nemu gigi netral.. masa sepanjang lampu merah kudu neken kopling terus….. tapi klo mesin dimatikan, netralnya gampang [tanya kenapa]..
satria fu maksud gw 😉
kalo ttg gigi netral fu, gw juga mengalami susah netral. tapi udah ketemu caranya. kalo mau berhenti, misal nemu lampu merah pindahin pada saat motor sudah mau berhenti tapi dalam keadaan masih bergerak. biasanya lancar tuh… 🙂
1.bener kalo motor cb150r kalo mau di netralin harus di matiin dulu ,pegel kalo macet harus megangin kopling nya terus 2,mesin nya cepet panas laagi
tambah ilmu nih, kebetulan mau minang si bier. ada lagi ga kelemahan yang lain?
kalo kelebihan di sebutin juga suapaya berimbang
oh ya top speed cbr berapaan sih? prolink itu sama dengan unitrack nya ninja 150r ga?
nyari top speed? apa yang mau di kejer bung?
klo ga di oprek, setau gw tu top speednya 130an..
kelebihan? kelebihan harga, krn CBU.. hehehehehe
150 versi speedo …. (belum di oprek) tapi optimal , enteng dicapai = 140-145km/h 😆
130-140an mudah dicapai…
mmm… teriangat dengan ninja 150r ane
tapi si ijo ku dulu lebih beringas secara 2 tak
sekarang nyeplak vixion, putaran atas tenaga sudah kurang sehingga top speed lama tercapai. katanya kalo dohc putaran atas oke banget. rencana mau ambil cbr kalo memang dahsyat dan mengulang masa2 si ijoku dulu, sehingga ada teman si byson.
jadi buat santai pakai byson dan buat speedy cbr kali
bagaimana dengan ninja 250? ini juga rencana pengganti vixion dari dulu tapi tabungan ga sampai2 sampai hadirnya cibier baru ini.
mau coba honda lagi secara motor ane belum pernah honda.
suzy, kawak dan yama sudah
Suspensi nggak da masalah. Masih bisa dibilang empuk kok. Walau kalau dibanding road bike ya keras.
tambah semangat nulis aja nih yang punya warung. moga2 seterusnya dan konsisten
jadi tahu, tetep kepengin N250nya…*Amin
wah informasi yang penting nih
sapa tau entar punya nih motor
untuk battery, asal ga dikasih over load neko2 fine2 aja mas ………. karena memang ternyata pengapian CBR membutuhkan suplay yg besar, coba perhatikan hasil percikan di spark plug, pasti gedhe! 😀
lampu loyo?….. hhmmm bener juga, karena reflektornya terpisah gitu jd ga begitu fokus, dah bohlam hanya 2 x 18 watt , tapi ada yang unik , yaitu ketika switch jarak jauh-dekat di pencet setengah maka antara lampu jarak dekat-dan jarak jauh menyala bersamaan, (mirip mobil) jadi bisa digunakan saat pengen pencahayaan yg lebih saat melewati areal yg gelap (tengah sawah misalnya) he he he
mesin cepat panas??
hmm bener juga dan itu normal kok…. secara kompresi lumayan tinggi, perlu diketahui fan ekstra pada CBR 150 baru akan aktif, setelah indikator diatas 3/4 , dan uniknya temperatur akan menurun setelah motor jalan diatas 80km/h, justru panas saat jalan pelan
perlu diketahui, CBR ane jakarta-karawang jogja, single touring, indikator temperature hanya 1/4 stabil, dan akan lebih adem saat turun hujan
jogja-surabaya-malang-bromo, sama aja lebih adem ,daripada saat membelah kemacetan jakarta yg sering menyentuh temperatue 3/4
susah ketemu gigi netral? iya juga kalo oli mesin ga cocok!
berdasar pengalaman ane saat memakai oli mesin yg cocok, hal itu jarang ditemui… biasanya saya pake yg agak encer (10-40W) / (10-30W)
nah saya lumayan hapal, kelemahan yang laen,, meskipun menurut ane lebih banyak kelebihannya (untuk motor sekelas ini, dan bukan dicompare dengan motor berfairing laen)
btw, CBR mas arantan dah dijual, Ninja 250 nya juga kan? 🙂
nitip mas arantan:
yang mau hadiah>
http://azizyhoree.wordpress.com/first-quis-2011-warung-dohc-bagi2-hadiah/
mumpung ngomongin CBR nitip ini juga:
http://azizyhoree.wordpress.com/category/serba-serbi-cbr-150-r/
Kalo pake CBR150R rasanya pingin ngebut, dipake jalan pelan rasanya gak enak…
Itu foto cbrclub Bogor, di tengah ada motor yang mirip pesawat (Kymco Trend SR 125), hahahaha mantappp 😀
Alex
KIC – 030
HCST Jkt Barat
Itu Charlie, pemimpin barisan, he he he.
Setelah CBR 150 pindah Kymco Trend SR, pindah Kawasaki KRR, sekarang di Ninja 250R.
ya emg uda diobati kelemahan utamanya (nurut gw), bodynya uda keker di new CBR 150R ini, gw gemes liat CBR 150R old karena bodynya yg imut banget, masih gedean vixion dikit, apalagi dibanding FXR 150, jauh…….motor sport berfairing klo imut jd gak keliatan ada wibawanya di jalan 😀
berarti klw mslah mesin lebih dingin vixi dong (pke blok mesin aluminium alloy), gwe sring macet ria berjam2 djakarta, palgi vixi bsa mau tuh dikasih minum premium, beda sm cbr wajib pertmax, gwe prnah nyoba nh mtor, emng sh klw top speed atasny lebih mudah dcapai cbr krna karakterny yg over bore DOHC 4 klep mnusny putaran bwah agk kurang jdi klw mo boncengan dngn sma2 overweight atw bakalan nyiksa deh pa lagi klw macet, bda sma vixi yg SOHC 4 klep tenagany ad d putaran bawah & tngah, atasny kurang klw buat macet2 enak sja, karena tarikan enteng pas buat nyelap-nyelip, mo beban double overweight jg gk msalah, tanjakan juga mntap, krna karakter torsi sohc lebih baik dari dohc
semua ada kekurangan dan kelebihannya mas bro, harus diakuin! 😆
> untuk panas nya engine CBR sangat lah wajar high copression 1:11, coba tanya pengguna N250, kalo buat jaln pelan pasti juga panas yakin dech, sama dengan CBR mau dingin setelah lari agak kenceng 😀
nitip bebek biar ga brisik:, CBR nya juga pas lagi saya tune up !
http://azizyhoree.wordpress.com/2011/01/06/setting-valve-honda-karisma-125-agar-tidak-berisik/#comment-4220
iya nie,,,honda cbr ane tahun 2002.. yg jd masalah tetep di accu nya gampang soak… pdahal udah ganti setahun lalu tp tetep ga kuat lama…
solusinya gmn nie?? aki yg bagus merk n type nya apa?? kra2 harganya brapaan??hehe oya kra2 kalo knalpot suka nembak apa bener tuh businya dah jelek?? kalo gw suka pake oli motul,,,dijamin enak banget bwt tuh mesin…
saya juga dulu pake motul,tapi sekarang saya pake oli petunjuk dokter Honda yaitu Repsol
wach.. cocok banget tuch kendala nya sma motor cbr w ..?
lw dach nemuin blom harus pake aki apa ???
tolong d’bantu yee …?
pakek dc booster aja..
dari bahasan tentang cibie di atas,memang benar.saya pemilik CBR merah 2005 jarak tempuh sudah meliputi seluruh daerah di jawa barat,dan saya pake buat harian juga dengan jarak tempuh 40km
per hari,sampai sekarang motor tetap ngacirrrr..walau masih mesin standart..ga ada masalah sampai sekarang hanya pernah ganti Radiator saya Abi jakarta selatan
WAH INFO YANG BERGUNA NIH………….JADI MIKIR2 MAU GANTI VIXION KU KE CBR,,,,KALAU TAMPILAN MAH CBR OKE PUNYA
mau tanya apa perbedaan CBR tahun 2005 sd 2009
saya kurang paham
soalnya saya mau beli
tapi tak ada info
mohon bantuannya
akhirnya Aku berhasil mendapatkan SIBIER 2008 biru……Alhamdulillah……vixion ku ku depak ganti cbr
tolong masukannya, apa bener cbr gak da tombol on/off untuk head lamp nya?mesti safety riding ya????
kurang tahu, tapi rasanya memang nggak da.
Nantinya semua produksi lokal pun arahnya kesana kok.
kalau gak ada seklar on/of buat head lamp kan bsa di rakit sendiri pake seklar lampu listrik,hehehe
CBR 2011 modelnya kok lbh jelek dari yang lama?? yang berasa siapa aje?
harga second CBR lawas brp tho??! ,mtor idaman tuu dr dulu . . .klo pke CBR yg new 2011 ksan’y trlalu elegan!?
Harganya Sekarang Brp ? ? ? ? ?
Hi semua. Aku johnsonn dri Malaysia. Aku pengen nanya nih, apa Honda indonesia ada ngeluarin Cbr 250r verse 2011 ngak ?
ps: please di comment ya 😀
Johnson, yang keluar disini rasanya semua sama ya.
Three colors dan yang merah, ABS dan non ABS, worldwide rasanya sama semua.
harga kleb cbr brp yha gan?
ada info gga gan?skliana sma packing n seal nya gan?
Mau tnya nih kalo cbr panas mulu apa yg terjadi ?maklum tinggal di jakarta macet mulu
saya pengguna CBR 150r tahun 2007 s/d masuk museum
pakai di balikpapan CBR ku kadang jadi nge’hek… medannya naik turun gunung rada terjal… tapi klo pas kena trek2 lurus semi macet tetap lincah melewati Ninja, Vixion, Scorpio, Mega Pro, New Tiger…. cuma salahnya klo RX King yang lewat.. meski diasepin nih motor hehehehhee…..
untuk 4 permasalahan diatas,,, Alhamdulillah dan Insya Allah dapat teratasi dengan mudah kalau kita baca aturan pakainya sesuai peyunjuk dokter
wassalam
aeros Balikpapan
Saya punya CBR 150r tahun 2006, ada 1 kelemahan lagi bro… kalo ganti busi susah. Pernah motor saya gak panasin 3 hari, akhirnya aki soak, saya coba jumper aki bisa, tapi businya lemah, mau ganti busi sendiri susah banget ya..hehehe…
nsr 150 aja dah mantap man!!!! bisa ngbut n nyantai
kekurangan cbr 150 tsb, apa mungkin bs terjadi pada new cbr 150 mas…
waaahhh kyk’a ahli mesin semua nih!!
saya baru beli cbr lama nih,tapi saya kurang paham sama perawatan berkalanya. kasih tau donk cara merawat yg bener. supaya cbr saya tetep sehat wal afiat.:)
satu lagi kelemahanx cuy…sku cadang…xiii..di kaltim susah n mahal..hiks
TOLONG D’BANTU COOY…
w punya cbr tahun 2006 niie.. kendala nya aki.. nya soak truzz ..? jadi w harus pake aki.. apa yaa yg biar tahaaan lama and septi buat perjalanan jauh ????
massa w harus pake aki”,? hahahaha…
tolong kasih saran”, nya yee .
Semua aki pun kalau kurang perhatian, bakal tewas di CBR 150 bro. Pengalaman saya yang kurang OK Magnum, yang OK Yuasa. Pastikan aja kalau nggak dipakai tiap hari dipanaskan, itupun seminggu sekali harus di ajak jalan-jalan.
Juga jangan memberatkan kelistrikan secara berlebihan, punya teman ada yang cuman pasang alarm, di biarkan 2-3 hari langsung tewas.
wah makasi bngt infonya ni bro.., sungguh berguna bngt.. Ane pengguna cbr, bru 2 harian.. Niatnya ane mau cari cbr bru yg modelnya ramping, tp ud gak keluar lg.. Walhasil ane ambil yg thn 2006. Tp kondisi cukup baik..
Pertama kali ane liat ane ud naksir berat dah, ibarat kata ud kya jatuh cinta pd pandangan pertama..
Tp hari pertama ane gunain ni cbr, pas brngkt nyantai2x aj, pas mau plngnya butuh stngh jam ngidupin tu motor.. Krna ane gak tau cara ngidupinnya? Parahnya lg ditambah kena ujan, tambah dingin aj tu mesin tmbh susah pula idupnya.. Tp ahlanwasahlan ane nemu ni postingan, and wala mtr ane bisa hidup lg, dgn cara didorong sndri smbil lari and loncat ke motor, masukin gigi 2.. Wrummmmm, mtr lngsung ngacir..
Thanks postingannya berguna bngt.. Klo ad info2x baru tentang cbr update postingannya gan.
yo trima ksh atas infony doain w juga mo nyari cbr model lama rencananya
Ass wr wb,
saya lucky di kota kecil tuban jawa timur ada yang berminat jual cbr model lama tolong hub saya..
085336926952
salut sama cbr model lawas di bandingka dengan model 2011,,, piissss
tetep vote kawasaki utk durability 😀
http://autonoz.com/2012-chevrolet-camaro-eu-version-review-specs-price-and-features/
http://i-klan.com/
Yahhellah !
Ninja 250 malah yg paling cpt panas kalee !!
N250 gw dah dijual! dari pda buat pajangan doang di garasi !! Gara2 duit jajan gw abis buat bli bensin doang ! lu tau sendiri borosnya kaya apa !?
Lu klo gk Kuat BELI BENSIN mending gk usah pake ninja250 !!apalagi nnti BBM naek !!
Klo pke CBR !
Irit dapet ,tarikan dapet ,gengsi dapet ,nyaman dapet ,awet dapet !! Paling bodi doang slim ,..
Standar KKM lah pokoknya !!
mantep lah mas bro cbr nya
CBR model lama bentuknya slim tapi proporsioanl.
klo CBR model 2011 Bentuknya Norak abies.. kenalpotnya bentuknya kyk paha ayam. headlampnya njiplak jialing. wkwkkw gw aja malu pakekk yang CBR 2011 mending yang CBR lama.haha
EMANG GUA pikirin,CBR LAMA Gua suka,tapi engga ada yang Baru lagi DIDEALER.ya udah Asal CBR,suka-suka Gua DONG,Mau yang lama sama yang baru sama aja tauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu
gue juga baru dapat cbr 2010..mantap bro…engine mantap banget gigi 5 bisa 140….standart lagi semua…. cbr baru…model kurang passss
misi.. saya pengguna cbr juga ni, mau koment perkara aki, iya aki cbr memang gampang baget soak, tu kenapa ya kira2?
sementara ini jalan satu2nya yang wajib gw jalanin ya emang lepas aki klo mau di tinggal,
trus dya juga klo di liat2 akinya standart cbr itu, sama kayak standartnya motor bebek (5A), untuk ukuran motor sebangsa tigi, mega, dll ja (9A), satria (6A),
kiprok –>(bener ga si ni tulisanya hehehe, kita anggap benar!!) .nya juga kecil,
kira2 ni gan, kalo kiprok di ganti punya tigi ato mega trus aki di ganti punya satria (ukuran aki satria ke cbr sama) bisa ga ya? toh kayaknya yang punya new cbr juga kiprok.nya lebih besar
jadi, dengan gitu, cbr bisa untuk di bebani kelistikanya? kira2 gimana?
cari ahhh, heehe
Wah pada diskusi cibie nechhh…Ikutan akh !!! Cibie ane bermasalah pd gear starternya n top nya dah bekas lasan,maklum beli 2nd…
yg mo ane tanyain ada gx ya gear start n brp harganya?
cara penanggulangan topnya gmn???soalnya pd ggi ke 6 gx da kompresi mesin mlh mati/di gas ngempos.
mohon petunjuk. Tks
WADUH PD SERU…
Bang.. CBR 150 yg udah injex ithu knpa tiap jalan pada bunyi noisenya?? kaya org masak air yg udah matang… mohon petunjuk… 😦
cbr ane 2007 mulus hitam mesin original 5th pemakaian blom ada kendalaan..
perawatan
1.6bln skali kuras radiator
2.oli 2000km
3.tiap pagi panasin mtor hingga tabung oil radiator menunjukan 1/2 panasnya.
manteb bro infonya… sangat bermanfaat bagi saya yg bru cari2, ci bi er ,
matursuwun banget…
salam buat sobat, ag mau naya ni,soal radiador di motor honda cbr 150 , saya punya masalah air radiator keluar dari selang kecil di di mesin sebelah kanan dekat water pum. terus diganti seal mecanical water pumpnya,tapi mesih juga keluar dikit-dikit air radiatornya. apa guna selang kecil itu ? ada dak teman-teman pernah punya masalah seperti itu kasih tau dong solusinya.
wah, posting kerend nich,,. ternyata problemnya juga sama :),, 2x ak pake motor ini, yg lawas sama yg sekarang … cuma yg new, baru dipake sebulan-an, jadi lom keliatan jeleknya hehe
masalah body,, kayanya keren yg sekarag dech, lebih mantep,, oya buat ngakalin lampu sign nya,, aku copot aja… trus diganti yang tempel gitu,, kaya yang suka dipake ninja 250 itu,,, keliatan lebih ramping,,
info2 lagi ya, kalo nemuin masalah di cbr baru,, biar bisa nge-handlenya,, lumayan berat nich yang baru,, kalo mesti dorong2,, matur suwun inpohnya 🙂
bro pernah ngalami dak air radiotor netes terus di selang pembuang di mesin sebelah kanan deka blok kopling, tolong dong kasih solusinya kalau pernah ngalami, bro.
masih baru ya, cibie ny?? ane dulu jg kyk gitu, stlh pke sebulanan, udah g netes lgi. tp pastiin g ad coolant yg bocor dr salurannya, amati juga diklem2an ny, pnya ane dl smpet bocor, trus saya komplain k ahass, dan diganti dg part baru. kalo masih baru, diklaim aj ke ahass yg ACS, insy 4jj1 mereka cukup respect..,
terima kasih atas infonya, ciby masih baru sekitar 10 bulan, kemaren dah di klaim ke ahass udah diganti part baru tapi masih netes juga air radiatornya, kayaknya perlu ke ahas lagi………
kalo pngen liat apakah water cooling berfungsi atau tidak gmn ya? karena indikator radiatornya mati
cari cbr 2007-2009 warna biru daerah sby
minat sms aja ke 085736523529
thx gan
makasi banyak infonya buat agan2 sekalian,,, kbetulan sya mw beli cibier yg lama,,,,
dari pada cbr ninja 150r ato 150rr.
.
Kira kira honda cbr 150r yg th 2008 ke bawah dengan ninja rr bagusan mana yah secara mesin, kemudahan rawat dan onderdil ? makasih 🙂
Sulit ya bro, 2 tak sama 4 tak beda selera
kira2 cbr 150 old kalo di gaspol (not on the road) nyampek brp rpm sih??
Horas
Anak Medan
Limiter di 11 ribuan lebih
limit di 11.000 rpm??
uuhhh…si cbr tu udah di oprek2 atau masih standart mas bro??
tunggangan ane skrang sih ninja R
rncana pgn pindah ke cbr old ni.. unik sih soal’ya
11.500 an bro. CB 150 R konon juga segituan.
klo misal’a di tambah cdi racing + knalpot racing nyampek ga tu mpe 12rb atau 13rb rpm?
denger2 info di dunia maya si cb150r speedlimitdnya di 122-130kpj??
bda jauh ya ama FU
prnah test fu tmn yg msih standart showroom nyampek 140kpj..
🙂 fu terkenal speedomya terlalu optimis. 11.5 ribu itu bawaan limiter standard, byk yg pakai non limiter juga sih.
bang,dibanding ninja r /cbr 150 ama cb 150 r baru milih mana ya?lagi pengen beli itu
Kalau saya pribadi ya mending yang lebih baru ya.
waahh,coment2nya sangat bermanfaat..saya baru mau beli cbr 150 thn lama neh..kalo ada yg mau lepas contact yaa (jkt/bogor)..021 60313437
Ane ada mas broo…….tahun 2005 posisi ane di Depok
dicari CBR 150 thun 2009,ane di jaksel,.
MAS APAkah ada persama’anx kabel speedometer CBR150 thn 2009….
emang sperpart cbr 150 ssah yahh
mohon info’y
thx
servis yang teratur
ane ud baca nh dari awal sampai akhir..bermanfaat bgt gan info2 ny..jd kepingin naik cbr nh..
hia sob , , ? saya punya honda cbr nih , tpi klo dingin susah ‘y minta ampun buat hidup, kira” apa ‘y ya sob , , ?? tolong minta solusi ‘y donk sob , , ?
karbu standard?
gan agan help,
ada yang bisa jelasin sistem radiator cbr 150 taun 2006 gak?
soalnya indikator radiatornya mati. takut kalo sampe over heating.
plis balas.
Untuk Mengantisipasi Klo Beli Motot CBR 150cc Thn 2006 apa aja sih yg harus di Cek Biar gak Ketipu Sama Pedagangnya, Bagian2 apa aja yg Utama Hrs Dicek Di Mtr CBR 150cc 2007 Tolong Saran & infonya donk Wahai Sahabat ?????…..
Om mau tanya saya punya cbr 150r yg lama warnanya hitam,di mesinya itu ada suara klotok,apa bisa camshaftnya itu di ganti dgan chamshat keluaran cbr skrang.. ? Tlong jawabannya om.. Ini no saya om 081254041451
WAH,,,,,, RIBER JUGA GAN!!!!! 😀 JADI RAGU????
Gan ane didit nih dari bogor, ane kebetulan ada niatan buat ganti motor ane ke cbr tahun 2010. Sebenernya untuk mesin2nya segala mac ada ga sih perbedaan antara 2010 sama yg lawas2nya ? Mangga dijawaaab
Sebenernya yg bikin tekor aki itu lampu bohlam rem belakang. Coba agan ganti pake LED + lampu panel speedometer. Banyak koq yg jual di toko accesories motor. Dijamin aki pasti awet.
nyuss infonya
di AHM masih prodiksi yg baru ga yak gan kira2, mohon infonya.
lg naksir nih CBR lawas 🙂
Sangan bermanfaat infonya , buat ane yg niatnya pngen ganti ni fu ane ke cibier, , lama 2008, tkr tambh, kra2 nambhnya gede ga yua. . Hee
satu yang saya demen sama CBR lawas adalah bentuknya.
Buat saya yg gak terlalu tinggi, motor ini pas!
Terus ntah knapa saya gak demen sama motor yg lampu sign-nya gak nempel sama body (rata2 motor sport memang gitu sih). CBR baru pun skarang kan lampu sign misah sama body. Beda dengan NSR dan CBR yg nyatu. Jadi keliatan ramping dan kayak motor balap (motor jalanan rasa GP)
selain itu buat kategori motor sport 150cc, meskipun masi pake karbu vaccum, irit banget bro. Saya sblm ganti CDI racing bisa 35-39km/liter. Stelah ganti CDI Racing yg daily use bisa jadi 40-45km/liter dengan catatan bawanya nyantai dan minimal pertamax. Udah tampang sporty, Kenceng dapet, irit dapet. Gak kalah sama new cbr.
Saya stuju kalo ada yg bilang ganti busi susah, padahal copot-pasang busi itu krusial kalo mnurutku.
Kalo masalah2 lain itu tergantung perawatan aja.
Kopling susah itu juga ngaruh ke per koplingnya pake standar apa racing, terus oli. Kalo saya ada montir langganan bekas orang HRC (importir CBR jaman dulu), dia bisa nyetting kopling jadi enak bgt. Netralin juga gampang. Kalo situ orang Jogja mau servisin CBRnya saya recommend ke dia
setuju sama komentar diatas saya. saya pengguna old cibie 2006, sampe tahun kemaren. masalah netral susah tergantung oli, masalah panas wajar, karena motor ini sejatinya buat lari kenceng, lebih dari 60 kph maksudnya. irit, saya berani jamin ga ada duanya (menilik spek dan speed ya), kekurangannya, ya susah ganti busi, parts mihil, lampu depan kriyep2 kalah terang sama yang laen. aki yg rada was2 klo lama ga di panasin.
itu aja sih, walaupun kekurangan itu wajar menurut saya, mengingat spec-nya, hahahhaa
agan2 punya ane Supra fit kecil th 2005
jalan 50km PP ,gak ada libur, lancar aje..
2 tahun sekali servis karbu, rantai kamrat, skur klep, ganti ban, ganti rantai 1 set tu aj..:-)
Terima kasih ulasan mengenai Honda CBR ini, karena sangat bagus sekali
Assalamualaikum . .agan agan ane mau tanya ni. . Accu Standar CBR old besarnya berapa ya??
Reblogged this on basheerabdulwahab.
Tol bagi pengalaman.
Ijin bagi pin Bbm / WA 082293949820
Ulasan yang menarik gan
info yang bermanfaat sekali, saya kagum terhadap tulisan anda bagaimana cara anda meyampaikan sangat lugas dan mudah di fahami saya juga pernah menulis tentang wiring diagram cbr dan saya harap bisa bermanfaat seperti tulisan anda seperti ini. maju terus dunia otomotif.
sory gw menyangkal bro itu rawatan lu ga bener kayanya, gw didiemin 2 minggu tanpa mencabut accu normal”aja tuh gada mogok” mudah banget di stater. dan Alhamdulillah accu gw awet udah 2 thun gada kendala sedikitpun. ada teknik untuk menghidupkan stater motor. kalau gapercaya boleh lah main”kesini ( pemakaian lampu semua hidup lancar ).
Ane mau jual Cbr 150 2008
Mulus pajak hidup,monggo dipinang
Chat wA 085216861840
Lokasi depok bogor.