Oleh: arantan | Oktober 26, 2013

Bertamu di kolektor Vespa Pal Merah Jakarta

arantan-vespa-susun-0

arantan-vespa-susun-3

Hari ini, 26 Oktober 2013, sepulang dari Performa Tomang sehabis ganti ban untuk Honda PCX, saya putuskan untuk pulang mengikuti jalur mikrolet M11, jurusan Tanah Abang – Kebon Jeruk. Selepas pasar Palmerah, saya jadi teringat cerita Pak Thomas, teman kantor bahwa di dekat pasar Palmerah ada tempat Vespa yang lebih besar.

Selepas pasar Palmerah di kiri kemudian pusat pisang, ada jembatan sungai kecil setelah itu kira-kira 20 meter kemudian ada satu tempat kecil seperti toko parts yang kalau dari depan awalnya kelihatan bisasa saja.

Nggak tahunya toko partsnya besar *banget*, dengan rak body di atas, seperti di foto bawah. Tampak di foto bawah disbelah kiri saya ada 2 Vespa putih mulus tahun 60-an. Sementara di sebelah kanan PCX saya ada truk yang juga memuat beberapa Vespa.

arantan-vespa-susun-1 arantan-vespa-susun-2

arantan-vespa-susun-5

Dari luar sudah kelihatan seperti gudang besar tempat penyimpanan Vespa, terlihat mungkin bisa sekitar 200-an Vespa dalam berbagai kondisi dari berbagai tahun. Setengahnya memang mungkin tampak disusun, tanpa ban hanya body kaleng saja, tapi beberapa tampak fully restored.

Ya sudah tanpa berpanjang-panjang cerita, silahkan dilihat-lihat …

iarantan-vespa-susun-4  arantan-vespa-susun-6 arantan-vespa-susun-7 arantan-vespa-susun-8 arantan-vespa-susun-9


Responses

  1. Coba ä∂ä ÿª♌ƍ di hibahkan itu vespah nya

  2. assembler ini mah

  3. 200meter kedepan (dekat polsek palmerah) rumah saya…
    ga bilang-bilang Om mau kesitu…
    LOL

    btw…kalo mau masuk lagi ke pabrik tahu (agak kedalam palmerah), disitu ada bengkel vespa. Cuma lebih ke “Hard Repair”.. macam las-lasan chasis gitu,bahkan custom…

  4. wuihhh….

  5. Wuih…… kalo tadi saya tau,saya samperin Om kesitu,sekalian saya temenin muter2 palmerah.. liat2 bengkel vespa (klasik) yg lain.😀
    Rumah saya dekat polsek palmerah

  6. Sebenarnya pengen bgt minang salah satu vespa tua, tapi apa daya sy buta sama sekali soal mesin jadinya ambil yg modern lebih reliable.
    Tapi tetap pengen punya yg jadul
    Andai ada bengkel yg bisa buat vespa tua sama reliable dgn yg modern

    • bengkel vespa tua yg menurut saya reliable ada di tanjung barat. dr arah simatupang sblm lampu merah condet ada spbu. nah disampingnya tuh.

    • di bekasi ada 1 di deket perumahan papan mas… ada depan kuburan.

  7. anak vespa kalo dibawa ke sini bisa betah sampe nginep nih, wkwkwk😀
    surganya vespa.
    pingin deh ambil yg putih mulus itu.
    eh.. ada juga vespa corsa, si motor matic PERTAMA di Indonesia.

  8. Mntapppppp…

  9. Vespa mania…………wah bro juga kayaknya udah keracunan

  10. New px sudah masuk kaskus kenapa om?
    Susah rawatnya kah? Padahal tahun 2000an ya gimana yg tahun 70?

    • BU bro

      • kirain UB om.. alias Udah Bosen😛

      • om nomor yah mana nih #arantan

  11. nyang PX biru..cakep..!!!

    kalo sore pas pulang kerja..ane sering lewatin entu bengkel…tapi sayang menjelang Jam tutup bengkel jadi aktifitasnya gak begitu kelliatan..

    kata yang komeng2 di forum vespa..entu bengkel termasuk “hi end”.. jadi ane masih minder mbawa odong2 ane mampir kesana.. 😀 😀 😀
    gak siap isi kantongnya… 😀 😀 😀

    • Ternyata nggak high end an kok oom.

  12. kalo gak salah, yg punya toko ini juga punya bengkel sekaligus showroom vespa klasik di Bali.

  13. […] Petunjuk kesini bisa lihat di posting sebelumnya di sini. […]

  14. ama kompas y sebelah mana?

  15. Body vespa tahun 66 berapaan gan ?

  16. kalo ada lowongan kerja disitu ane mau…biar tiap hari serasa jd kolektor
    😀

  17. Bagus banget tuh kapan kapan mampir ah..txs atas infonya…

  18. itu dijual apa gak body2 vespanya..?

  19. walah setelah bertahun2 rupanya msh belum ada yg sadar (yg sadar pun diem ajah). ini sebagian besar untuk dijual ke luar negeri bro

    • betul banget ..sudah banyak yg bawa vespa tua di indo di jual keluar negri ..makin punah aja vesva nih

  20. pantesan vespa pada langka, gak taunya dikumpulin di situ ya…hahaha

  21. body supernyah berpaan om kalo di juall


Tinggalkan Balasan

Kategori

