Oleh: arantan | Mei 9, 2013

[Case closed] Complain soal STNK lama banget Vespa S di MD Pondok Indah

UPDATED, 8 Mei 2013

Tanggal 8 Mei 2013, Mas Budi sudah menerima STNK dan bahkan langsung sampai BPKB nya. Dokumen tersebut langsung diantarkan oleh tim Piaggio Pondok Indah yang bekerja dengan cekatan.

Ini semua berkat kerjasama kompak seluruh tim: PT Piaggio Indonesia, MD Trans dan Piaggio Pondok Indah serta tentunya Forte sebagai communication agency, terimakasih.

Sebagai tambahan…

Kejadian yang menimpa Mas Budi saya rasa bersifat kasuistik, bisa jadi dokumen yang mengalami kesulitan dan keterlambatan di biro jasa ataupun kesulitan lainnya. Kebetulan sebelumnya ada adik teman dekat yang juga baru pesan Vespa S orange/bukan 3 valve pada bulan 3 – 2013, surat-suratnya bisa di urus dengan lancar jaya.

Secara overall setahu saya untuk Jabodetabek, kepengurusan surat-surat kendaraan seperti STNK bisa keluar dalam 1 bulan, sedangkan BPKB sudah bisa selesai dalam bulan berikutnya.

Sukses terus PT Piaggio Indonesia!

UPDATED, 3 Mei 2013

Jumat 8:30 PM saya dan pembeli Vespa, yaitu Budi Handi menerima email sebagai jawaban atas keluhan. Emailnya agak panjang tapi yang penting adalah Piaggio Indonesia dan MD Pondok Indah akan memberikan update atas kepengurusan STNK tersebut pada Selasa, 7 Mei 2013.

UPDATED, 2 Mei 2013.
Saya baru email reminder kembali ke tim piaggio, reply all. Sejak di email ke tim Piaggio, pertanggal 28 April 2013 dengan email address ke:

Customer.service@id.piaggio.com <Customer.service@id.piaggio.com>;

sri.sugiyani@id.piaggio.com <sri.sugiyani@id.piaggio.com>;

Dan juga ke perwakilan forte sebagai agency:

raetedy refanatha <raetedy@gmail.com>;

Hingga hari ini 2 Mei 2013, belum ada jawaban apapun mengenai kejelasan STNK.

Terimakasih Piaggio Indonesia.

26 April 2013

Ini ada complain soal STNK Vespa S yang belum kunjung datang, beli dari Februari 2013 dan sampai 26 April, 2 bulan kemudian STNK belum keluar.

Agan Handi, complainnya sudah saya teruskan ke tim Piaggio Indonesia juga, semoga ada respon cepat.

Lanjut!

//==================

Dear MD Piaggio Pondok Indah

Saya membeli 1 unit vespa piaggio S(Cash) Di MD pondok Indah bulan feb 2013 dan menurut konfirmasi(Bag STNK) turunnya faktur di minggu 3 bulan maret 2013.

Dan sampai saat ini(sabtu,20 April 13) proses turunnya STNK blm kunjung datang jg(padahal setahu saya proses pengurusan STNK di Samsat kurang lebih 2minggu setelah turunnya faktur). Padahal saya dijanjikan oleh Bagian STNK hari ini(sabtu,20 april 2013) STNK dan BPKB dapat diambil

Dengan ini saya menyampaikan rasa kecewa berat atas lamanya proses turunnya STNK dan BPKB AN Maria Magdalena Parni.

Banyak janji2 yg diberikan mengenai turunnya STNK An Maria Magdalena Parni ,dan saya sudah kesal , bosan dengan janji2 yg diberikan(sering komunikasi via email dan telepon dngn bag STNK) karena janji2 tersebut tidak real.

Dan menurut informasi yg saya terima bahwa MD pondok Indah mempunyai Authorized sendiri dalam pengurusan STNK(tanpa melalui cab Pemuda)memiliki link biro jasa sendiri. Jadi seharusnya pengurusan STNK di MD pondok Indah bisa lebih cepat dibanding dengan Main Dealer yg lain.

Jika permasalahan ini terletak pada biro jasa yg dipakai oleh MD pondok Indah maka saran saya lebih baik diganti saja biro jasanya yg lebih cepat dan profesional dalam pengurusan STNK dan BPKB karena hal ini menyangkut Name Risk/pencitraan MD Pondok Indah juga terhadap customer

Saya berharap juga agar pelayanan dan servis MD pondok indah terhadap customer dapat ditingkatkan lagi. Guna menyaring Customer yg lebih banyak lagi
Sampai saat ini(26 April 2013) tidak ada Pihak dari MD Pondok Indah yang bisa memberikan informasi mengenai turunnya STNK dan terkesan pihak MD pondok Indah selalu menghindar.

Regards

Budi Handi Wibowo


Responses

  1. ckckckck…giliran kita mu beli dsuruh cepet2…giliran dikomplain lama……kasus gini pernah ane alami jg…..komplain=pending

  2. emang kalau beli cash suka dilamain gitu ya?

  3. sy sudah 2 minggu nunggu stnk vespa s juga beli di piaggio serpong, sms sama call langsung salesnya langsung di reject hahaha.

    • Baru 2 minggu?🙂 nanti kasih info yak, kalau belum datang juga setelah 2 bulanan.

      • Sy kebetulan juga ngambil nissan serena di waktu yg bersamaan dgn beli vespa s. Si nissan gak perlu ditelponin stnk keluar cuma 5hari, diantar langsung ke rumah.
        Giliran si vespa ditelpon n sms langsung di reject, sok penting bgt tuh sales🙂
        Kalau nanti setelah sebulan ya komplain langsung ke pusat saja atw via mas saranto.

      • Update om, stnk sy sudah datang tepat sebulan.
        Tapi cuma lembar pajaknya, blangko stnk abis
        Oh ya sy khan beli diparjo dapet hadiah langsung windshield, tapi dari motor diserahkan n stnk keluar masih belum dapat tuh windshieldnya? Katanya nanti dikabarin, apakah versi “hadiah langsung” dari piaggio tuh begitu ya?

      • Sip bro, saya sih denger aja. Windshield gratisnya sbtlnya di limit smp sekian unit, 67 kalau nggak salah? Tapi ternyata permintaan mbludak.

  4. salah satu penyebab runtuhnya penjualan adalah masalah pengurusan STNK.

    sebenarnya jika hal tersebut memang terjadi ada 3 langkah yang harus diperhatikan baik konsumen dan pihak dealer

    1. apakah biro jasanya “benar benar” mengerjakan pengurusan surat, atau biro jasanya sengaja menumpuk berkas terlebih dahulu.

    2.pengurusan surat memang adalah TANGGUNG JAWAB BIRO JASA, tetapi dalam hal ini adalah TANGGUNG JAWAB SALES pada konsumen untuk menjelaskan dan membantu konsumen untuk stnk. Jangan cuma mau komisi aja ..

    3. jika konsumen memiliki link sendiri pada birojasa , membeli kendaraan secara OFR kemudian mengurus sendiri pun diperbolehkan.

    patut diingat bagi para sales, menjual motor bukan hanya proses pindah tangan tetapi juga hingga kepada pelayanan penyuratan dan after sales, dan disini tugas supervisor dan branch manager mengawasi kerja sales!

    • wah manteb ini jawabannya….. mantab gan. hehehe

  5. My brother’s Vespa, LXnya baru jalan 170 km umur 2 tahun…
    ——————————————————————————————-
    2 bulan apa 2 tahun pak ?

  6. Ini kalo kasus saya di PCX kayanya sengaja di diskriminasi antara yg beli cash dan credit. Saya yg beli cash dokumen form-A nya gak cepet2 di urus sama pihak Dealer-AHM, akibatnya jadi telat juga STNKnya….baru setelah komplain dan ngancem keluar deh itu STNK. Untung juga STNK jadi sebelum kena kelangkaan blanko STNK kosong kaya sekarang……ini yg bikin kapok beli CBU….sekarang mau beli Zip buat istri jadi pending dulu deh…

  7. Mungkin karena blangko stnk dan bpkb habis di samsat

    http://sepedamotor.web.id/2013/04/28/bangko-bpkb-dan-stnk-habis-secara-nasional-lho-kok-bisa/

    • ya mungkin karena secara nasional stok blangko STNK dkk. habis… katanya 6 bulan baru ada blangkonya..

      • Saya OK aja tuh?
        PCX 3 minggu STNK, BPKB 1.5 bulan.

  8. eh siapa tau turunnya jadi 2014 kan nanti pas jual motor kelahiran 2014 hehe

    • Kalau neken tawar second, biasanya yg dilihat tahun produksi motor

      • ohh gitu ya saya pernah beli mobil second yang diliat stnknya waktu itu mobil di stnknya tgl 3 januari 2008 padahal mungkin aja ya itu mobil tahun produksinya 2007

  9. Ngaak bisa kemana2 tuh, mungkin kalo mau beli piagio hrs benar2 beres surat2 kendaraan baru di lunasin.

  10. Masalah surat kendaraan ini sepertinya menjadi “borok” dari Piaggio Indonesia.
    Bahkan, banyak salesnya yg juga komplain dan kehilangan kesempatan penjualan.

    Tapi, untuk klaim parts yang masih dalam masa garansi, cukup cepat.
    Salah satu rekan di http://www.facebook.com/groups/piaggio.liberty/ pernah ganti ECU gratis.
    Saya juga klaim Lambda-Sensor juga gratis ….
    🙂

  11. 2 bulan? sebentar om…
    ane 3 bulan di suzuki tambun,… ane yang ngambil gak dikasih2… akhirnya bokap yang ngambil, langsung dikasih…

    • ahh dimana-mana BACRIT (banyak cerita) loe

  12. Tadi saya ke wahana service pertama….pelayanan servicenya sih bagus sesuai janji PCX dapet prioritas tapi sambil nunggu iseng ke dealernya tanya nasib BPKB dengan enteng di bilang belum jadi….nanti 2-3 bulan lagi setelah tanggal STNK jadi…..so beda nasib kan sama PCXnya mas Saranto…padahal tanggal kirim kerumahnya duluan saya…

    • He he he. Nggak tahu bro.
      Saya pas ngambil BPKB memang tanya ke orangnya, cepet yah?
      Di jawab, iya mas lagi pas.

      Rasanya ada faktor untung-untungan.

      Tapi yang Piaggio ini, baru STNK supaya bisa dibuat jalan secara resmi.

      • bisa jadi biaya OTR nya dipake dulu buat gajian … ciyus!

      • Ebussetttt! Tapi respon management ya haruslah.

  13. Saya beli pcx di iu katanya 2 bln, yg sudah pengalaman di IU minta info dunk benerkah lama seperti itu?

  14. Mungkin ada masalah dokumen….
    dokumen import, atau dokumen pendaftaran ke kepolisian atau perdagangan atau ke perhubungan darat…
    ada ketidak sesuaian dokumen… misal kode nomor body atau yang lainnya

  15. Nulis di Koran aja om,manjur tuh biasanya kan

  16. Komplain sering di tunda,parah…

  17. ternya yang ini CASE CLOSED

  18. Bagus deh udah beres STNK dan BPKB kan hak konsumen….tetep aja PCX ku belum ada kabar BPKBnya😀

  19. ni kasus bs jd bhn pembelajaran kta bersama…

  20. Aneh juga stnk n bpkb jadi berbarengan?

  21. Beli vespa new sprint 150 ie 3v di serpong sdh satu (1bln) stnk, nopol belum jadi. Sdh sms, wa ke sales, jawabannya. Blm n tdk pasti, tambahan paket aksesori cover dan madfloor blm diantar. Kecewa.. Mhn erhatian pimpinan vespa piaggio indonesia.

  22. Kasus ini terjadi lagi pd saya. Beli vespa sprint lunas 1 Agustus 2016 utk anak saya, Vito. Vespa dianter 3 hari setelah lunas tp sampai sekarang (sdh lebih dr 3 bln) blm ada kabar STNKnya. Surat jalan 3 bln sejak beli juga sdh sampai expired, tetap blm ada STNK. Kalo dihubungi CV Premier International cuma dipingpong aja dr Admin cab. Kelapa Gading ke ktr Pusat, yg ktr pusat suruh ke cab. Kelapa Gading. Kecewa berat… CV Premier international mana tanggung jawabmu, kewajibanmu kepada pembeli yg lunas koq diabaikan…. !!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: