Oleh: arantan | Oktober 27, 2013

Suka duka hidup dengan mobil berumur

IMG_5084

Ini foto VW Beetle milik orang tua di garasi rumah di Pancoran Tebet – Jakarta. Ini VW beetle built up abu-abu tahun 1962, tangan pertama dari baru, CCnya 1200, tipe mesin boxer tidur kiri kanan. VW ini lah yang mengantar saya dan 3 orang kakak ke sekolah, seluruh anak pun belajar mobil dari VW ini. Waktu itu si VW ini adalah mobil keluarga satu-satunya, tanpa ada motor, tanpa alternatif kendaraan apapun, ke sekolah, ke toko, dokter dan lain-lain ya semua naik ini.

Saat ini memang si VW dalam keadaan tidak jalan, lama tidak dipakai, ke empat bannya pun sudah tidak nempel ke bawah, sudah melayang karena di dongkrak full body. Selama mengantar ke sekolah dari SD hingga awal SMP, seingat saya si VW cuman 1-2 kali pernah mogok ditengah jalan lho. Perawatan si VW ini dulu dilakukan dengan panggilan motor ke rumah secara reguler, sebulan sekali, ganti parts ini – itupun ya dirumah saja. Saat itu pun juga belum jamannya handphone-an, gimana kalau mogok di tengah jalan? Ya ada saja jalannya tuh. Mama saya yang menyetir VW ini, selalu di setir dengan sabar santai, selama di bawa mama rasanya tidak pernah nabrak, kalau di bawa anak-anaknya sih … sering😛. Kesian juga si VW. Saya pernah sekali nabrak dengan VW ini di depan Slipi, waktu itu mau pindah jalur dari jalur lambat ke jalur cepat, saya lagi nengok spion, mungkin kelamaan, tahu-tahu di depan dekat dan ngejeder deh. Pelan sih.Yang ditabrak mobil Civic keluaran baru, saya tabrak orangnya nggak keluar. Akhirnya pasangan saya yang duluan keluar, ngeliat bumper depan OK, baru si pengemudi Civic keluar… Nggak tahunya perempuan satu fakultas walau beda angkatan  :P he he he. Untung cuman nyundul.

Oh iya, yang kedua juga saya pernah nyundul Volvo di turunan, beneran remnya soalnya pakai ABS, he he he, agak blong sedikit maksudnya. Waktu saya belajar pun saya pernah mau ditabrak Bajaj, kenceng brooooo! Kalau sekarang cerita jadi lucu, tapi dulunya ngeri bener! Jadi waktu itu di tanjakan jalanan sempit di dalam kompleks, tiba-tiba dari arah berlawanan ada Bajaj kenceng… remnya blong! Untung *bagi saya* si Bajaj bukan menabrakkan ke saya tapi memilih untuk menabrak pagar pembatas…. *dan cerita-cerita seru lainnya lah … he he he, kakak saya, ibu saya pasti punya banyak cerita lagi….

Foto-foto dibawah diambil waktu akhir tahun lalu, saat kumpul keluarga di rumah orang tua, jadi mobil-mobil selain VW adalah tamu, sementara si VWnya adalah penghuni asli rumah. Lucunya kami semua pakai mobil lain-lain, Rush/Terios, Avanza, Freed … tapi warnanya semua abu padahal ya tidak diatur. IMG_5088 IMG_5095 IMG_5109


Responses

  1. keren banget. gak coba direstorasi aja?

  2. Coba kalau mobil berumurnya mercedes benz 300sl tahun 50/60 dijual bisa dapet rumah di menteng🙂

  3. Mungkin saja si VW ini harta karun bagi orang lain di luar sana (let’s say para pengoleksi yang suka merestorasinya)

  4. ckckckckck…..
    mantaaaaabbbhhhhh….!!!!!
    what a story…!!!

  5. Masih bagus VWnya cuma karatan dikit….

  6. memorable bgt, smg lekas direstorasi.

  7. Buat Jalan-jalan
    http://belitong.wordpress.com/2013/10/27/tanjong-tinggi-belitong/

  8. kalo di liat dari bodynya masih mulus pak. untuk mobil tua segitu masih cakep. kalo tempat laen ada yang udah ancur. meskipun di pakai…

  9. kalo ada waktu luang mending di restorasi aja, sayang kalo kelamaan mati suri

    http://megalodon150.wordpress.com/2013/10/30/realita-di-lapangan-sebagian-klub-motor-menurut-mgln_blog/

  10. buat aku aja heheeh

  11. sayang tuh vw di diemin aja ….minimal dipanasin mesinnya atau seminggu sekali dubawa jalan…..kalau boleh tau dimana sih posisi vw nya om


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: