[Updated] Apakah rem injak kaki Vespa tua itu ergonomic?

Bagaimana sebaiknya posisi kaki untuk menginjak rem kaki Vespa yang di dek? Postingan ini diupdate dengan menambahkan beberapa foto pelengkap. Foto di bawah adalah model Vespa yang di modif jadi pakai rem di belakang dek. Posisi injakannya menyatu dengan footstep. Waktu saya belajar pakai Vespa kopling tangan, si pengajar bilang, kaki kanan siap di pedal. Saya…

Just share bengkel Vespa Kebon Jeruk: OS Vintage Autowear

First customer… 🙂 Sabtu pagi ini 28 September 2013, sekitar jam 8:00-an pagi saya sudah sampai di depan OS Vintage Autowear, niatnya kesana mau minta mekanik untuk datang ke rumah untuk memperbaiki Vespa saya yang ngejogrog di rumah, nggak bisa starter. Saya tahu bengkel ini karena sering lewat ruternya mikrolet M11 kalau arah pulang.  …

Motor, kendaraan masa depankah?

Saat pagi mau berangkat kerja, jalanan macet, jadi Anda lebih baik naik motor. Saat hujan, mobil juga nggak bisa jalan, macet dimana-mana karena genangan dan banjir, jadi lebih baik naik motor. Saat pulang kerja, jalanan juga selalu macet, jadi lebih baik naik motor.

Motormu kalau ditawar harga bagus kamu lepas nggak?

Bagi bebeapa orang, motor dan kendaraan seperti bagian dari jiwa, dirawat, di sayang, di upgrade habis-habisan. Waktu melakukannya tanpa pemikiran apakah si kendaraan someday bakal di jual. Pemikirannya, beli kendaraan adalah untuk dipakai sampai habis lah, bukan untuk dijual kembali lah! Kendaraan baru akan dijual ketika paling cepat 3-4 tahun kemudian atau minimal kreditan lunas. Nah…