Just share bengkel Vespa Kebon Jeruk: OS Vintage Autowear

on

arantan-scooter-1671

First customer… 🙂 Sabtu pagi ini 28 September 2013, sekitar jam 8:00-an pagi saya sudah sampai di depan OS Vintage Autowear, niatnya kesana mau minta mekanik untuk datang ke rumah untuk memperbaiki Vespa saya yang ngejogrog di rumah, nggak bisa starter. Saya tahu bengkel ini karena sering lewat ruternya mikrolet M11 kalau arah pulang.

arantan-scooter-1691 arantan-scooter-1688

arantan-scooter-1678

Setiap hari, apalagi saat weekend bengkel OS Vintage ini selalu ramai, penuh dengan beberapa Vespa dari tahun lama sampai mudaan. Tampak juga beberapa Vespa yang sedang di cat dengan berbagai stage. Ada yang baru cat dasar abu dengan mesin masih diturunkan, tapi ada juga yang tampak sudah mulai naik mesinnya. Dalam keadaan cat dasar pun sudah kelihatan nat-nat yang rapih, baik di dek maupun di pertemuan-pertemuan semua tampak rapih, dempulan pun sampai bisa tidak tampak. Bagus sih…

Untuk stage yang di cat pun, catnya tampak glossy ala wet look, padahal catnya baru solid danagloss, belum spies atau atasnya lagi. Untuk biaya cat saya diinfo Ferry ownernya OS Vintage ini harga perkiraan sekitar 2.5 an juta, tentu tarif tidak bisa dipastikan, harus lihat dulu kondisi Vespanya seperti apa. Tarif tersebut termasuk menaik turunkan mesin.

Mekaniknya pun Yono, terbukti sangat ampuh, waktu ke rumah, Vespa yang nggak bisa dihidupkan oleh saya berhasil dihidupkan. Busi lamanya lebih cocok dengan yang baru, ketika kabelnya dicopot dan ditempel ke body, percikan apinya lebih besar. Akhirnya hari ini Vespa New PX saya menginap di bengkel. Tapi sore Sabtu ini sebetulnya sudah selesai di servis, rak pun sudah hampir selesai di pasang.

Besok ajalah saya ambil, semoga hasilnya baik.

arantan-scooter-1737 arantan-scooter-1744 arantan-scooter-1738

Bagi yang perlu bisa menghubungi:

OS Vintage Autowear, Jl. Kebon Jeruk Raya no. 18 Jakarta

Kakak beradik Ferry dan Yudha/ Aseng di 08176952766

Twitter di https://twitter.com/osjkt

arantan-scooter-1554 arantan-scooter-1672 arantan-scooter-1673 arantan-scooter-1675

PTS kecil yang rapih, saya baru tahu kalau body sampingnya nempel dengan body. Menurut Ferry, PTS 90 termasuk Vespa yang rewel, perlu hati-hati dan setelan semua mesti bener. Yang lain masih bisa jalan dengan setengah bener, tapi PTS mesti bener-bener pas, partsnya pun termasuk lebih sulit didapat.

arantan-scooter-1699 arantan-scooter-1727  arantan-scooter-1696 arantan-scooter-1693

7 Comments Add yours

  1. pak tarno berkata:

    PTS karbunya ada di dalem bodi tengah, super tersembunyi, jos gandos

  2. novriexx berkata:

    wew puny new px tah om

    1. arantan berkata:

      Fotonya cuman mesin aja.
      Saya sudah ada yang T6000 NGK sih, nggak tahu cocok/nggaknya.

      Ada di sini:
      https://arantan.wordpress.com/2013/09/27/kenalan-yuk-dengan-vespa-new-px/

      1. T6000 NGK businya sama seperti King kah?
        ulirnya lebih panjang ya?

  3. Nunu Bopscoot berkata:

    wahahahahah ternyata newpx plat ab LEO ini laku sama agan.. ini dulu punya tmen se bengkel ane gan.. emg ga kerawat sama dia new px tp ga kerawat hadeh.. akhirnya dibeli sama om om tmennya tmen dia (msh tmen ane jg) oh ternyata skrg ada di agan toh.. udh di cat lg bagusdeh haha parah emg ini vespa dlu kaga kerawatnya -_-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s