In detail, bagian dalamnya Nissan March kaya fitur adaptif

on

Sekarang kita akan bahas tentang bagian dalamnya March, kita bahas mulai dari belakang sampai ke depan yak.

Nissan March menempatkan ban serep di bawah bagasi, cara membukanya mudah, tinggal angkat penutup bagasi maka akan terlihat toolbox dan ban serepnya. Toolboxnya sendiri ada di dalam sebuah bak, isinya lengkap dengan dongkrak, pembuka ban dan lain-lain yang dibutuhkan untuk membuka ban. Untuk mengeluarkan ban dari bagasinya tentunya si bak toolset kemudian tinggal putar buka penahan ban serep, kemudian angkat saja bannya. Ban serep March berukuran sama dengan ban aslinya March, sehingga ban ini aman juga untuk dipakai jarak jauh dan tentunya bisa di rotasi.

Untuk mengembalikan ban kembali ke penyimpanan perlu trik khusus, akan lebih mudah kalau kursi belakang di lipat terlebih dahulu. Sehingga ban bisa dimasukkan dulu kemudian di pas kan ke tempatnya. Nggak sulit … kalau tahu caranya.

Gambar atas… ban serep, berukuran sama dengan ban aslinya.

Design dashboard beraroma membulat, gendut-gendut, sealiran dengan bagian luarnya March yang tampak membulat juga.

March juga punya tilt steering, tinggal turungkan tuas di bawah stir, maka ketinggian stir bisa disesuaikan menurut ergonomic pengemudi. Tuas untuk pembuka tutup bensin dan kap mesin berada di dashboard sebelah kanan bawah.

Selain stir yang bisa adaptif terhadap ukuran pengemudi, kursi depan pun bisa di naik turunkan. Jadi March memang di design untuk mengakomodir pengemudi bertubuh kecil dan besar….

Saya akan melanjutkan posting ini di lain waktu yaaa, mobil sudah harus dikembalikan!

2 Comments Add yours

  1. uungferi berkata:

    pertamax

Tinggalkan komentar