Ini foto depannya, ngambil di internet, sisanya dikirim oleh Leo pakai BB.
Waktu baru datang di Indonesia Sym, Max Sym 400 pernah saya posting di sini. Ini maxi scoot, top of the linenya Sym di Indonesia. Foto-foto dan info dalam posting ini di kirimkan Leo, ownernya bengkel Performa, yang juga kesengsem sama maxi scoot ini. Kenapa dari sport bike ke maxi scoot? Ya sama lah seperti gw … mau cari kendaraan yang bisa dibawa santai, nyaman, untuk jarak jauh dan tetap bertenaga.
Leo pergi ke Sym Matraman bersama Charlie kemarin Senin 2 Juni 2013, sebetulnya komposisinya pas. Leo bisa kasih input soal mesin-teknologi, sementara Charlie kasih pandang dari sisi calon konsumen yang kritis.
Kalau lihat specsnya dari sini, Max Sym 400 ini punya data sebagai berikut: 1 silinder, dry weight 229 kg, kapasitas tanki 14.2 l, max power 33 HP. Besarnya kurang lebih sama dengan Piaggio X evo, tapi Leo dengan tinggi kisaran 165 cm bisa menapak, sedangkan saya yang sedikit lebih tinggian di X evo hanya bisa berjinjit tinggal jempol saja.
Leo mencoba test drive dari Matraman sampai Manggarai, kebetulan jalan agak kosong, impresinya skutik ini kaya torsi awal, sehingga ada sedikit getaran kalau di sentak dari awal. Posisi duduk nyaman, tidak tinggi. Beban ringan, kalau sudah di bawa jalan.
Max Sym 400i ini akan di pajang di PRJ tanggal 6 dan saat ini baru satu-satunya yang selesai terakit di Indonesia. 24 Sym lainnya, tersedia dalam warna merah, grey, black saat ini seluruhnya sudah ada di Indonesia.
Harga, 105 jt.
Detailnya sebagai berikut:
Spedometernya lengkap, voltmeter, jam, alarm
Ban sudah dikasih Pirelli, depan 15, belakang ukuran 14
Cakram belakang, pengereman pakai combi brake. Untuk ABS bisa dilengkapi secara optional.
Handle adjustable, 3 posisi, kiri dan kanan.
Projector headlamp, hi – low dengan RDL.
Double disc brake dengan radial calliper.
Glove box/front storage
2 colokan di dalam glove box kiri, satu untuk USB, satu untuk lighter.
Glove box kanan
Canggih, Berkualitas dan Valuenya tinggi…
Tapi sayang krn bukan “made in Jepang ato Eropa” jd mindset orng indonesia kbanyakn psti menilainya berkualitas jelek, makanya secara penjualan gx bs maksimal, pdhl ini Brand udh terkenal n bejaban sm Big2 Scooter di eropa sana…
harga 105jt tuh termasuk mahal ngga yah? dengan GTS250 terpautnya lumayan jauh…….
om arantan, apakah ukuran scr fisik GTS250 dan Max sym 400 ini berbeda? atau hanya beda di kapasitas mesin dan fitur?
Lain kategori bro, tidak bisa diperbandingkan. Yang satu untuk in-town dengan body Vespa. Yang satu lagi maxi scoot.
maksudnya SYM GTS250 kali om Arantan, bukan yang punya Piaggio..
oalah 😀 ha ha ha…
Kalalu kata Leo gedean Sym Max, fitur juga tentunya menang ini. Tapi bagasi lebih gedean Sym GTS 250.
wow 100jtan cukp worth lah
Wow MOCIN nya mahal betul?
Ini yang mau diajak touring ke Bali ya?
bye bye motor sport…hahaha.
Keren akhirnya berani juga SKN masukin yg 400cc, enak mana sama yg 250cc nya…? 400cc seharga 105 juta mah value banget, duit segitu kalau Skywave baru dapet yg 250cc standar di Sunter….:-)
Mantap motornya 😀
http://www.lowongansoloraya.com/
dirakit di mm2100 brarti dunk?
leo perasaan tingginya cuma 130cm :p
sbenernya oke jg 105jt dapet motor kelas bgini wkwkwk, kualitas SYM jg yahud buat yg tau merek. om arantan minat beli ya? hehehe barang taiwan worth sih, sayang ATPMnya yg suka ga jelas, coba kymco masuk lg misal downtown dijual 80jt hehe pasti seru deh.
ya memang susah bro ketika harga merk lebih mahal dari harga motornya.
1 hal yg bikin risih, itu isi bensinnya di dek tengah ya? sedangkan pas isi BBM ane yakin banyak pengendara yg males turun dari motor yg lubang tangkinya bukan di bawah jok. yakin 99,9% deh 😀
kalo petugas SPBU ngisi berarti harus nunduk-nunduk gitu?
kalo petugasnya cewek apa gak makin risih tuh, dilihat dari belakang seperti 2 orang lagi “tiiiiiiit” xxxx
Biasa aja tuh pak pake PCX juga gitu kalau di SPBU pertamina tapi kalau di Shell tetep disuruh turun dulu….:-)
om arantan, untuk SYM ini spare partnya kira2 sulit ga ya?
maap bro2 smua permisi mau ikut komen. kebeneran saya sendiri yg test di dealernya. ini motor jgn dilihat dari merk nya yg aneh. di pasar eropa, sym khususnya matik sudah menguasai pangsa pasar matik dsana. pabrik nya di taiwan pun besar sekali, jd ini merk memang bukan merk murahan hehehehe.
utk keseluruhan maxsym overall oke, tenaga oke, torsi gede utk sekelas matik, handling oke, fitur yg ada di mtr ini cukup mewah utk harga 105jt.
finishing setiap lekukan bodi, cat, dll boleh diadu sama mtr jepang.
utk fitur keselamatan jg sudah oke, combi brake, radial piston, double cakram utk depan, handbrake pada saat parkir
utk compartmen dalam nya, bagasi cukup luas, ada colokan utk charge hp. charger ipad. bensin jg banyak 14liter, handle rem depan dan belakang udh adjustable, ato light sensor, headlamp projektor, DRL.
jadi ayo bagi pecinta matik boleh dilirik yg satu ini
setuju dg pendapat om leo.
menurut saya dalam hal scooter, brand taiwan leading dibanding brand jepang, terutama di eropa sono. mengikuti jejak pendahulunya (kymco) yang telah merajai pangsa pasar scooter di eropa, baik itu city scooter maupun big/maxi scooter.
tapi maap, saya sendiri sampai saat ini masih penikmat yamaha majesty 125, karena belum ada budget untuk beli maxi scooter keluaran baru 😀
Kalo dealer sym di bandung dmn ya….ada yg bisa info lbh detail. Mana yg lbh baik secara umum antara sym gts250 dan symmax400i.tks ya