Oleh: arantan | Maret 12, 2013

Hilangnya Yamaha Lexam dan Honda Revo Matic

Mulainya sebetulnya dari ide brilian, menggabungkan keunggulan dua motor yang sama-sama laku. Jadi si pengendara bisa tidak usah harus oper gigi, tapi bannya besar dan feelingnya bebek. Nyatanya volume penjualan *parah* turun terus sampai akhirnya penjualan bisa nol … secara nasional.

Saya baru sadar hilangnya Revo Fit waktu teman kantor bilang, bokap gw beli Revo matic, udah discontionue tapi harga potong 3 juta, lumayan ya?  Ha? Hilang begitu saja ya?

Maksudnya mungkin mau menggabungkan dua keunggulan dalam satu motor, tapi akhirnya mungkin malah bebek nggak, skutik nggak juga. Pernah dengar ada yang punya? Motornya hilang jadi tertarik… *kaskus*?


Responses

  1. dbikin klub ny jd lbh asyik, mtor langka.

    • kok juragan triatmono gak menjunjung keterbukaan dalam berpendapat,,komentar2 yang sopan pun tidak dilolosin,,tapi komen sampah pro yamaha dilolosin walaupun komenya ga bermutu contoh qwerty jaos roy dkk,,,kenapa juragan??? mohon pencerahanya,,terima kasih

  2. ada tetangga yg punya Revo AT udah 1 tahunan.. klo lexam ga pernah liat..

  3. rasa rindu yang bakal berpotensi menggerakkan pabrikan membangkitkan produk ini

  4. kapan hari ngejar lexam kenceng juga kecepatan +-100km/j on speedo ane masih kuat tambah gokil
    tp bentuknya jelek imho

  5. Untuk handling, tetep, bebek (gw pake F1Z dan Jupiter Z) tetep lebih asik daripada matic (gw pake Mio Sporty dan Mio J). Tapi enaknya Mio, gak pake rantai… Kalo bisa sih, body Mio J tapi mesin Jupiter Z (4 speed kopling otomatis)

  6. Dari awal gw sudah prediksi gak bakal laku di mari.
    Sebagai loyalis Yamaha, gw dah pernah titip pesan di website YIMM untuk gak usah masukin bebek matik…tapi gak di-dengerin…
    Emang siapa si gw????? Wkwkwkwkwkwkwk…

    Menurut penerawangan gw waktu itu, skutik laku & diterima pasar R2 Indonesia bukan melulu karena bebas repot pindah gigi.
    Justru lebih dominan karena ergonomi yang ditawarkannya.
    Pertama, dek datar sangat membantu membawa barang belanjaan.
    Yang gede-gede macam aqua galon, tabung lpg, & beras 25kg saja dg mudah di angkut, apalagi belanjaan emak-emak dari pasar.
    Kedua, tebeng depan yang lebar + posisi duduk yang memungkinkan paha gak ngangkang, sangat cocok untuk wanita.

    Case sederhana, kenapa Nouvo (dek gak datar) sulit diterima pasar & Mio (dek datar) sangat diterima pasar?
    Kenapa orang-orang tua kita yang sudah terlanjur kenal Vespa sangat setia dengan skuter yang rewel bin boros tersebut????

    Nilai “minus” skutik yg sekaligus menjadi alasan golongan yang tetap pro bebek tidak tertarik beralih ke skutik adalah:
    – cenderung lebih boros; Tapi di era injeksi, kekurangan ini sudah di-eleminir.
    – ergonomi yang beda dengan bebek bikin kagok sehingga kesan pertama gak selincah bebek.
    – matic-nya gak memberi kebebasan pengendara untuk mengatur sendiri pilihan gigi agar didapat torsi tertentu pada rpm tertentu… gw banget nih…🙂

    Lha…kalau betik, keuntungan apa yang dia tawarkan?
    Ergonomi bebek dengan kemudahan skutik?!?!?!?!
    Wong yang tetap keukeuh pakai bebek justru karena gak suka matic-nya kok…
    Wong yang beralih ke skutik justru karena suka ergonominya kok….

    Tambah heran lagi, kedua pabrikan gede itu kok gak berpikir sederhana seperti gw yang bloon ini….
    Coba YIMM mau perhatikan saran gw, pasti gak buang modal sia-sia pasarkan Lexam di mari…🙂🙂🙂

  7. Buat catatan pabrikan agar lebih hati-hati menelurkan produk hybrid yg tidak sesuai pakem. Pakemnya orang Indonesia itu terkait sama peer pressure group. Kalau grup bilang produk gak sesuai pakem maka produk tersebut gak bakal laku.

  8. mungkin perawatan yang “lebih” membuat orang berfikir dua kali.

  9. Langka….

  10. selama ini saya pernah nemu dijalan 3x,abz tu dah ga pernah liat lagi….

  11. Yang gw pengen tuch… bodi motor matic… mesin sport….
    bisa bawa barang banyak… lari kenceng…. ga ribet ngurus cvt…

  12. coba rem belakangnya di kaki, pasti lebih laku…

    • Lah emang revo matic rem belakangnya di kaki om..

  13. Iya nii sy pemakai honda revo matic mnrt sy performa motor itu ga sebagus bodi ya.ktya yg py pabrikan honda itu di blg bgs tp nyataya mnrt sy ga mantab trutama dlm hal lari ya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: