Oleh: arantan | Maret 12, 2013

Di Sentul kecil, bebek dan matic lebih kencang daripada Kawasaki er6

SONY DSC

Si rider Kawasaki er6 nya pasti bingung, padahal motornya sudah moge 650cc lho! Tapi siang ini saya lihat sendiri si er6 nya jadi bulan-bulanan di sirkuit karena di overtake terus. Giliran ngejar track lurus sih bisa, tapi giliran belok ya out terus atau ngerem dahsyat terus … Akhirnya er6 ini jadi menghalang-halangi kawanan bebek dan skutik.

Rider yang bawa matic dan skutik memang saya lihat bukan rider kagetan, ini rider proffessional, mereka terlihat sudah terbiasa geser pantat, buang setang… rebah abissss. Jomplang sekali dengan skill rider er6. Ya memang juga sentul kecil yang aslinya untuk gokart ini memang tidak memiliki jalur straight yang panjang, sepengelihatan saya paling-paling maxnya di gigi 3 an, sebentar-sebentar harus belok tajam.

Akhirnya … ya rider Kawasaki er6 nya keluar sirkuit saja, kagok dan merasa nggak safe dengan kumpulan bebek – matic yang sliweran, belum lagi memang keberadaannya pasti membuyarkan racing line. Karena itu pengelola Sentul kecil inisitatif membagi kelas, bukan turunnya dibagi secara kapasitas CCnya lagi, tapi dibagi rider beneran dan rider amatiran. Atau bahasa halusnya turun sirkuitnya dibagi: rider beneran dengan rider “komunitas” yang terhitung masih newbie…

Rider KTM Duke pun juga bernasib sama, walau masih mendingan dari ER6, tapi tetap juga tidak bisa mengalahkan keperkasaan bebek dan matic. 

SONY DSC SONY DSC


Responses

  1. kira-kira om arantan masuk kelas mana nih:mrgreen:

    • kelas jepretttt!!!😛

  2. mau ngebut dimanaaaaaaaaa??????

  3. la moge kok d sentul kecil,sentul besar lah…kegedean motor….

  4. msg2 pnya medan ny sndiri2

  5. Kapan2 nyoba ke sentul ah..😀

  6. wkwkwkwk
    sama kasus macetnya jalanan jakarta. bebek & matic dengan indahnya selap selip dikemacetan motor sport yg gagah harus sabar dengan body bongsornya serta stang baplangnya

  7. Kalo cb150, vixion, pulsar, tiger, scorpio, balapn disentul kecil seru kali yah…

  8. hehehe ya jelas aja er6 nya pusing, kelas ridernya aja beda hahaha…
    itu biar di sentul besar yg banyak straightnya jg pasti keteteran er6 nya, sang bebek dengan rider pro-nya mungkin hanya bisa maks 150kmh di track lurus, tapi begitu tikungan mereka bisa 100-130kmh an, sementara er6 dengan rider komunitasnya bisa aja maks 180-190kmh di track lurus, tapi begitu masuk tikungan paling 60an kmh, hehehe…

  9. Tapi tempo hari R6 tim ASH, kalo gak salah ridernya Sudarmono bisa tembus di bawah 1 menit loh😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: