Oleh: arantan | November 25, 2013

Motor apa saja yang menarik di 2014?

Menarik aja bro, bukan berarti harus dibeli yak. Foto diatas adalah matic Kawasaki J300, ya tinggal tunggu-tunggu saja, apakah bisa masuk atau tidak? Barriernya masih banyak, tergantung pada produksi nya motor ini dimana? Kalau bukan di produksi di  Thailand ya syulit men!… Selain itu ya CCnya tanggung di 300, alias cuman lewat 50 cc saja dari batas pajak barang mewah di 250 cc.

Kemudian konon ada Kawasaki Pulsar 375 … tapi untuk ini apakah bisa di 2014? Mengingat selisih waktu 200 NS saja dari India ke Indonesia begitu jauh. Pulsar 375 pun belum launching di India, belum ada bocor test drive.

2014-KTM-RC125-black-02

Berikutnya, KTM RC 200, tinggal harganya berapa saja nih. Tapi memang pekerjaan rumah KTM di Indonesia sangat banyak. Kalau masuk apakah ada banyak peningkatan dari sisi kualitas dan reliable motornya? Will see…

Tentu Yamaha R25, seperti apa wujud aslinya? Sayang saja motornya baru akan muncul di semester kedua 2014, harga rasanya bisa ditekan karena produksinya di Indonesia dengan komponen lokal?

Primavera-HANDMADE-02

Dari group Piaggio keluar Vespa Primavera, kalau lihat di Vietnam sudah launching, berarti di Indonesia kemungkinan bisa di semester satu 2014 atau sebelum PRJ. Semoga untuk Indonesia bisa 150 cc lah, harga sebetulnya tidak begitu sensitive tapi ya calon membeli pasti akan membandingkan dengan LX 3 valve, apa kelebihannya? Selain dari soal barunya.

Juga konon bakal masuk juga seri besar Piaggio, X evo 500 … apalagi?

2014-Honda-CBR650F-ride-eicma

 

2014-honda-cbr300r-1-728x400

 

 

Honda? Mosok bakal sepanjang tahun 2014 nggak keluar apa-apa ya? Atau ini yang maksdunya calm before the storm? Honda soalnya sudah punya banyak antrian motor, MSX, Zoomer selain itu ada 3 varian mereka seri 500 cc, Forza semua motor ini sudah ready di Thailand tapi entah kenapa tidak dilokalkan oleh AHM. Mungkin mereka menunggu pasar siap? Selain itu mereka juga baru launching seri 650 dengan 4 silindernya. CBR 250 new fairing seperti yang 300? Ya kalau di Thailand ganti fairing tentu di Indonesia ngikut.

Jadi? Di akhir tahun ini mendingan jangan beli motor apapun gan… sabar tunggu pada keluar aja gan.


Responses

  1. Vespa primavera

  2. J300 yg bakal saya tungguin, krn saya kaga demen skutik2 kecil yg ada di pasaran skrg, gerombolan skutik kecebong, hahaha… Nungguin Air Blade dan Nouvo SX sama aja ngimpi tanpa tidur. Saya demen skutik yg kokoh, makanya sampai 3x bolak-balik pake Skywave 125 + Hayate 125 1x. Mudah2an J300 dari genk ijo masuk ke market sini.

    • j300 udah kena pajak moge tuh😀
      diatas 250cc
      enggak sekalian Tmax bro? 500cc 2 silinder?

      cmiiw

      • iya ya,, nanggung sig 300cc, sekalian 500cc biar nampol dan bersaing ama Tmax.
        tapi mungkin harga j300 bisa lebih kompetitif ketimbang tmax

  3. nunggu hondaaaa….

  4. vario 150 kapan?

  5. Light sport 150 cc
    Light price
    Light maintenance

  6. Ane baru aja ambil suzuki shooter….
    Setelah perbandingan dengan yamaha force. Buat bini, ternyata pilihan bini ke suzuki shooter….. Karna ringan dibawah 100kg dan tenaga setara 9ps mirip2 dengan supra 125cc

    • pilihan bijak…top

  7. honda mah lebih ngurusin org banyak pada umumnya dan jualan

    menyesuaikan style org indonesia pada umumnya aja.

    toh itu yg lebih dibutuhkan toh?

  8. cb650f kalo keluar di indo mantabs tuh

  9. sabar aja….

    Motor standart jangan minta yang berlebihan,disyukuri saja. – http://wp.me/p208su-1Bb

  10. Gak bahas skutik midsize? Tahun depan kan kemungkinan masuk Yamaha SMax 155 dan Suzuki Burgman 200 buat rebutan dengan Honda PCX di segmen itu. Kisaran harga mulai 35 – 50 juta ?

  11. tahun ini beli motor hanya 1 pilihan paling masuk akal, bahkan di 2014 jg masih bisa bersaing ketat dengan produk baru yg 250cc : P200NS

  12. mantabb
    http://belitong.wordpress.com/2013/11/25/gaya-baru-pertahanan-honda-lifetime-produk-dipersingkat-kompetitor-kelengerr/

  13. Kymco tdk termasuk ya. Racing king 180cc

    • Kebanyakan gosip kosong aja Kymco baru…

      Kalau orang bergossip tentang Kymco, harusnya lengkap dengan pendahuluannya: kali ini beneran lho!!! Sekarang lagi mau siapkan pabrik, gudang, kabarnya mau ini itu … Maskudnya sudah ada gossip kosong bertahun-tahun yang ternyata omong-kosong ajaaaa!!!

      Sakit hati … pedih…
      Yang pasti-pasti ajalah.

  14. ssstt.. kabarnya 2015 Honda jual moge, bro. CBR500 dan skuter Forza.

    • 2015 atau 2014?

  15. Menunggu piaggio primavera dan r25. Ini kedua motor turn ON ladybikers bngt. Salam kreatif
    http://www.bordiranku.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: