Oleh: arantan | November 10, 2013

Dasar motor dodol, udah salah, di klakson malah melotot!

arantan-nyetir-1 arantan-nyetir-2

Foto-foto diatas saya ambil waktu kemarin ngantar sekolah dan mampir untuk drive through makanan, bukan saat kejadian

Pagi hari Sabtu seperti biasa saya bertugas mengantar anak, jam 8 sudah harus di sekolah. Kadang ekskul, tugas kelompok, atau kali ini … remed Mat, hampir satu kelas di remed, bagi pembaca angkatan senior, remed adalah …. dulu nggak ada istilah remed bro!

Anyway, sepulang habis mengantar anak naik mobil, di depan saya masih ada satu mobil lagi yang tiba-tiba ngerem mendadak. Di depan si mobil ternyata ada pengendara motor yang tentu tanpa sein mendadak ngerem. Si pengendara motor tersebut mau muter balik dengan menembus celah pembatas jalan 2 arah. Si pengendara motor terserbut di klakson oleh mobil di depan saya, pengendara tersebut bukannya minta maaf, tapi setelah berhasil puter balik, si pengendara motor tersebut malah ngeliatin si pengendara mobil dengan pandangan tidak terima… Yeeee, elu yang salah pak!

Di tempat yang sama waktu pulang jemput anak terjadi lagi kasus yang hampir sama. Tapi kali ini dari arah sebaliknya, ada si pengendara motor yang mau putar balik juga, kali ini giliaran saya yang paling depan. Si pengendara motor tersebut sudah tua *juga*, tanpa helm, celana pendek, tanpa jaket dia mungkin bersama isterinya yang juga tanpa helm hanya berdaster (saya sebut “mungkin isterinya” karena saya nggak sempat nanya: isterinya bukan?). Sehabis maksa buru-buru puter balik, si Bapak tersebut ternyata cuman berjalan pelan, sekitar 30 kpjan! Si Bapak tersebut tentu saja saya klakson, lha terus… si Bapak tersebut juga ngeliatin saya dengan pandangan tidak terima…

Rasanya sekarang tidak berlaku lagi “berani karena benar…”

Tapi lebih “Berani karena nekat!”


Responses

  1. ok ok.. pembaca angkatan senior… huehehe ..🙂

  2. Wess senggol bacok
    Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

  3. Biker memang “mayoritas” bodoh n agak primitif, liar seperti manusia purba .
    Sy juga biker kok tapi “minoritas” 🙂

  4. ane pernah nya mobil lagi diem macet ada motor nyelip terus nyenggol dia mao jatoh eh dia nye malah melotot… lah elu yg nyenggol malah lu yg kesel, asli dah pengen tampol aja tu orang pake kunci stir rasanya

  5. Ini bnr bgt… ngeselin parah.. yg lbh gila lg saya pernah mbl saya ditabrak sama mtr tapi saya yg dipojokin utk gantiin step nya yg patah.

  6. Tantang nyalimu bro!

  7. saya beda om, dijalur sempit lagi padat belakang saya mobil klakson2 mulu, lah tau lagi rame.kelakuane sama aja pemotor n pemobil, egois bener di jalan.

    • itu mah kelakuan pejabat banyak yg kayak gitu😛

  8. MV Agusta Brutale 675 dan artis film sinetron
    http://stephenlangitan.wordpress.com/2013/11/10/mv-agusta-brutale-675-dan-artis-film-sinetron/

  9. Yang ngelakson juga melotot seperti gambar di atas :-)…

  10. Ouuuwwwwww. Mulut di imutin. Mata melotot dikit daaaannn….cekrek!!! Keren pak fotonya hehehehehe

  11. Lagi sensi😀

  12. Sebagai pengemudi kendaraan dijakarta harus lebih punya sikap “Wish”…
    (Wish jarno bae lah, Wish sak karepmu lah) yang penting jangan Wish tabrak bae lah😀.
    Apa mungkin Pengendara sekarang menganggap bunyi klakson tidak lagi sekedar sebagai tanda / peringatan bahwa ada kendaraan dibelakangnya melainkan sebagai “makian / teguran” yah??

    Saya sendiri juga pengendara motor dan mobil, tiap hari juga denger klakson. saya rasa ada 2 jenis bunyi klakson:
    1. Yang bunyinya sekali doank, saya artikan ini peringatan ada kendaraan dibelakang saya.
    2. Yang bunyinya berulang-ulang, silahkan diartikan sendiri.

  13. Yg salah tapi masih nyolot mending di keplak aja ….:-)

    Remedial itu dulu her namanya alias perbaikan……:-)

  14. Dah salah,malah gak terima…

  15. saya mah udh frustasi kalo masalah beginian..kadang emang kepancing emosi juga dengan kelakuan org2 kaya giu..tapi kadang ngelus dada ajalah..cepet mati kesal kayakya hidup disini ya..

  16. laen kali mbawa bo’il jip aja mas… supaya gak di “bully” ama rider2 yang gak tau diri…!!!

    setau ane boil jip yang pake aksesoris semacam “guard”..gak ada yang disenggol2 motor tuch.. rider2 pada minggir sendiri.. belum deket udah njiper ngeliat ban besar en sangar khas bo’il jip.. 😀 😀 😀

    • mobil idaman gw tuh…
      tapi sayang bini gak suka. dia mah mainstream, sedangkan gw lebih off road oriented.

      lebih sangar!!!

    • Ane pakai jip dgn ban s*mex extreme trekker tetap saja gak ngaruh om, masih suka disenggol2 motor.
      Sepertinya motor cuma sungkan sama sesama motor yg ridernya tinggi besar🙂

  17. cocok om, dianya lagi dapet, jadi sensi bgt, yg waras ngalah

  18. Pernah ngadepin yg biker yg kaya’ gitu, udah salah nyolot.. ane cuma bilang “emang posisi lo bener ?” si biker gak ngejawab, langsung ane teriak penuh emosi “Ngent…..t”
    Sibiker terdiam, termasuk jg yang lainnya…

  19. Ah…udah biasa itu mah. Sebenernya itu efek dari kesenjangan sosial. Mereka yg naik motor berpikir kalo yg bisa naik mobil lbh beruntung (secara materi), gak kepanasan dan kehujanan. Di sini kita berbicara efek psikologis, di mana ada rasa “ngiri” yg terpendam. Saya yakin kalo si pemakai motor itu jg punya mobil dan kadang jg naik mobil, dia akan lebih mengerti, krn apa yg dialamai si pembawa mobil juga pasti pernah dia alami sendiri. Ini berdasarkan pengalaman pribadi saya juga.
    Saya juga pernah tuh, gara2 bikernya aja yg gebleg oleng sendiri pas mau nyalip di tgh2 dua lajur mobil, nyerempet ke mobil saya. Saya biarin aja, krn sy pikir percuma aja minta tanggung jwb atau negor si biker, paling ujung2nya ribut. Tapi yg aneh, itu biker malah gak terima seakan2 saya yg salah, dan akhirnya dari sisi kiri dia hantam body mobil saya pake setang motornya terus buru2 ngacir kabur. Ini nih yg bikin saya jadi makin lama makin gak respek ama biker di jalan. Saya juga biker, tp biker tulen yg pake aturan dan respek sesama pemakai jalan. Saya juga sering ngalah buat mobil yg hendak mundur dari parkiran di jalan. Ada biker di sini yg sanggup memberi jalan, menunggu sejenak buat mobil yg hendak mundur??? Tiap pagi aja saya udah harus sibuk nyetopin motor di dpn rumah biar istri saya bisa mundur dgn tenang, biasa…nganter anak2 sekolah. Saya kira cuma 1% doang deh yg rela ngalah buat mobil yg sedang mundur. Maklum lah…dendam kesumat, hahaha……..

  20. sering sy lihat, orang keluar dr mobil, buka pintu gk lihat spion, hampir ditabrak motor dr belakang, yg pake mobil masih marah2


Tinggalkan Balasan

Kategori

