Oleh: arantan | November 10, 2013

Kirim motor pakai kereta api via Benny Putra

arantan-herona-6 arantan-herona-2

Kemarin saya baru bisa mengirim si Vespa New PX saya lewat kereta, setelah sehari sebelumnya hujan seharian. Si Vespa juga dikirim setelah service besar, untuk memastikan nanti sampai di Semarang motor dalam keadaan se sehat-sehatnya. Rack stainless depan dan belakang serta, spion pun juga sudah dicopot dan akan dikirim terpisah saja.

Saya ke stasiun pakai 2 motor, bersama Aseng dari OS Jakarta. Pergi jam 13:30, nyampai di kantornya Benny Putra, yang letaknya di dalam stasiun Jakarta Gudang sekitar jam 15:00. Nyasar-nyasar sampai ke Mangga Dua, tapi akhirnya sampai juga.

Di kantor Benny PUtra saya mengisi form dan bayar, kemudian serahkan STNK dan kunci. Untuk Jakarta – Semarang si Vespa New PX hanya dikenakan biaya 250 ribu rupiah. Siapkan duit cash cukup, karena disana tidak tersedia mesin gesek (EDC) apapun.  Untuk jasa packing dikenakan biaya tambahan 20 ribu rupiah.

Motor akan sampai di Semarang, stasiun Poncol besoknya jam 08:00 pagi, kereta ke Semarang berangkat 17:00. Si penerima cukup tunjukkan KTPnya saja.

Untuk pickup motor yang diantar melalui kereta pun dilakukan di stasiun yang sama, untuk jalur kereta Utara, ambil di stasiun Jakarta Gudang, sementara untuk kereta jalur Selatan masuknya ke stasiung di Manggarai.

Packing menggunakan potongan kardus dan tali-tali rafia. Tidak ada prosedur kosongkan bensin, tidak ada juga pilihan garansi dan asuransi.

Sampai saat ini saya belum dapat kabar bagaimana sampainya di Semarang, semoga aman-aman saja lah, semoga!

Ini contactnya:

Kantor Pusat
PT. Benny Putra
Jakarta
Jl. Kunir No.1
Gudang KP. Bandan no.5
021 691 5827
Jakarta Kota

arantan-herona-map-2arantan-herona-map-1

arantan-herona-7

Motor-motor yang mau akan diambil

arantan-herona-5

Motor saya yang lagi di packing, di latar belakang yang hijau itulah si keretanya.

arantan-herona-4

Si kereta barang berwarna hijau

arantan-herona-3

Packing hampir selesai

arantan-herona-1

Isi form


Responses

  1. Mudah2an gak lecet dan baret2 mas….

  2. baru tahu rack px aslinya stainless yah? Vespa modern backracknya masih besi krom2an padahal asli juga dari itali.

  3. saya pernah pakai herona ni mas dr jogja-jakarta,kyknya nggk ada garansi apapun kecuali ilang motornya….itupun nggk di jelasin berapa kompensasi kl ilang orang di form pengiriman segala kerusakan tidak di tanggung kq. dan harus nelfon buat ngecek udah sampai apa belom.

    • Iya betul, saya juga pernah pakek herona express di manggarai. Tidak ada asuransi dan tidak ada penjelasan mengenahi klaim jika terjadi kerusakan atau kehilangan barang kiriman. Di herona klo motor yang dikirim surat-suratnya mati kena bea tambahan.

  4. Sipppp…

  5. biasanya sih aman pak.
    cuma ya itu, baret2 gak pas kesana nya…
    :mrgreen:

  6. Pernah pake Paket Lega (grup Kramatdjati) pindahan barang2 dari Bali, cukup call, mobil dateng plus timbangan di dalem nya. Timbang bayar ditempat, 24 jam kemudian barang uda sampe di Bandung. Pernah beberapa kali kirim motor juga rata2 24 jam uda nyampe ditujuan. Bensin harus kosong, ada garansi pula, dipacking sama pake lapis dus juga. Harga lebih mahal sedikit dibanding herona, tapi jauuuh lebih murah dibanding jne. Pahala kencana juga bisa jadi alternatif kirim2 motor jarak jauh.

  7. kalo ngirim ke bandung, ngambilnya dimana ya ? mohon peencerahan dong gan

    • St . perujakan

  8. Mau tanya,untuk paketan motor ke jawatimu babat stasiun hari ini gak bisa ya,

  9. Menurut saya benny putra mengecewakan. Saya kirim motor hari senin. Dibilanginnya bakalan nyampe max hari rebo tapi sampe hari jumat juga belum nyampe. Pas nelvon ke kantornya malah dibilangnya kemarin mbaknya ngga mau nambahin 100 ribu.

    • Benny Putra pengiriman paling ga banget, kemaren saya ngirim motor dari Surabaya tujuan Semarang hari Selasa kemaren, harusnya hari Rabu motor sudah bisa diambil, tapi ternyata ketika saya mau ngambil motor saya di stasiun Tawang, motor ternyata bablas ke Jakarta. Mereka minta maaf dan katanya sore itu dikirim balik lagi ke Semarang, dan seharusnya hari Kamis kemaren sudah bisa diambil lagi stasiun Tawang, daaaannn ternyataaa sodareee sodareeee…motor saya pulang ke haribuan Kota Pahlawan Surabayaaa lagiii..luarrr biasa hebat Benny Putra..bisa me round trip-kan motor saya dari destinasi awal Surabaya dan kembali ke Surabaya lagi tanpa penambahan Kilometer…josss lahhh..mungkin setelah ini motor saya akan nyasar sampe ke Jogja.

      Semua itu yang tahu hanyalah Benny Putra dan Allah SWT kemanakah destinasi motor saya selanjutnya…penuh dengan destinasi kejutan Benny Putra ini, jadi saran saya untuk yang ngirim motor pake Benny Putra..banyak banyakin legowo, kesabaran tingkat dewa..dan jangan gampang terkejut ketika mengetahui motor anda berada di destinasi yang tak terduga…

      Salam untuk Benny Putra sang pengiriman tak terduga

  10. Misi om kirim unggas dari karawang ke kebayoran lama bisa ???


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: