Berarti saya boleh memakai plat nomor palsu?

on

Kutipan dari detik.com: Plat Nomor Anas tidak perlu dipermasalahkan.Melalui berbagai media disebutkan kalau Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum, yang 2 mobilnya menggunakan plat nomor sama tidak menjadi masalah lagi, atas alasan mobil tersebut punya registrasi yang jelas, juga sang empunya mengaku tobat untuk tidak meneruskan kesalahannya.

Oh begitu?

Saya sendiri kira-kira beberapa tahun lalu pernah ditangkap polisi karena plat nomor depan motor saya yang hanya menggunakan sticker. Motor saya waktu itu adalah Honda CBR 150R, waktu di berhentikan oleh moge polisi itupun saya sudah menunjukkan plat nomor asli yang saya simpan di bawah jok belakang. Namun itu tidak dianggap oleh Polisi. Polisi yang bertugas malah mengajak saya untuk melihat ke depan mogenya dengan meminta saya mencontoh perletakkan plat nomornya yang di belakang windshield tapi di tekuk… Menurutnya itu adalah cara yang benar.

Saya waktu itu punya nomor registrasi yang benar, SIM benar, STNK benar, nomor benar. Tapi OK Baik, saya tahu saya ada dalam posisi salah.

Tapi sekarang bagaimana dengan sang ketua umum? Kalau dibiarkan begitu saja tentunya bukankah ini bisa jadi preseden buruk ya?

Ternyata tidak juga, menurut tribunnews hasil dari wawancara dengan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, Anas tidak bisa diberikan sanksi, “Karena Undang-Undang juga tidak mengatur soal tilang, kecuali ketika ditemukan di jalan atau saat razia didapati tidak sesuai baru kita kenakan tilang,” jelas Rikwanto.

Jadi… kesimpulannya, kita bisa bernomor palsu asal jangan keluar ke jalan… sip.

Iklan

31 Comments Add yours

  1. REC*303 mengatakan:

    Kritik yang super,,,

  2. Novian Agung mengatakan:

    Sssttt… Ini khusus pejabat saja. Rakyat jangan ikut-ikutan… 😀

    Nitip link om: 😀
    http://katabaru.wordpress.com/2012/05/01/motor-matic-injeksi-irit-harga-murah-yamaha-mio-j

  3. bapakeVALKYLA mengatakan:

    tidak berlaku untuk rakyat bawah kok, om…

  4. akcmc mengatakan:

    walah akhirnya begini.. ckckck pemerintah.. saya berharap annas urbaningrum tidak usahlah kau mencalonkan presiden…. sakit hati ama lo!

  5. Gogo mengatakan:

    klo yg ngelanggar kalangan atas emang aturan bisa fleksibel..

  6. Bintang mengatakan:

    Kalau pejabat boleh bro.
    Apalagi pejabat Partai Demopret, apa saja boleh.

  7. absoluterevo mengatakan:

    Boleh dong…..! Kan anas ubaningrum juga boleh kenapa kita tidak boleh :mrgreen:

  8. absoluterevo mengatakan:

    Nah pejabat to yg suka salah kaprah dan mukanya seolah olah tidak punya dosa… Makanya kelak kalau sudah modar baru tau rasa.

  9. absoluterevo mengatakan:

    You kita ikutan bro sarato kaya anas ganti plat no 😀

  10. fresh and fresh mengatakan:

    Ah ikutan nganti plat sticker ahh… 🙂

  11. jojo mengatakan:

    berarti kalo ditemukan di jalanan maka ANAS akan ditilang ya???????
    masuk akal sih kalo ditemukan tidak dijalanan dibiarkan saja, sama kaya plat nomor motor kontes yg sekedar di kontes doang.
    tapi ini mobil kan dipake kemana2, saking aja polisinya males nilang di jalan.

  12. Gundala mengatakan:

    Intinya orang gede selama punya uang n kekuasaan silahkan bertindak semaunya, orang kecil jangan berani coba2 deh

  13. lexyleksono mengatakan:

    Tapi banyak juga lho orang kecil yg niru2 ulah orang gede ini, pake nomer palsu di kendaraannya.. di kampung mlah banyak motor yg stnk udh lama mati dibiarin aja..yg penting gak ketangkep polisi katanya..hehe..

  14. kymcoers mengatakan:

    hal kecil aja doi berani boong apalagi hal yang besar!! 😀

    1. Xsal Revolve mengatakan:

      ngomong2 pelat nomer…. plat nomer ane dah ancur sering diseruduk mobil… sekarang cuma diiket pake tali… karna dah jebol…. jadwal ganti masih sekitar 3 tahun lagi… tapi kalu mau ganti baru sekarang… gmana caranya yah? thx

  15. S.K.P mengatakan:

    Mana mungkin Anas dicegat polisi di jalan? Begitu Polantas lihat yang di dalam mobil itu Anas, langsung hormat dan disuruh jalan terus tanpa check kelengkapan surat-suratnya..

  16. dowey mengatakan:

    gapapa, pake plasu aja gak masalah, asal gak kebangeten, misalnya nomer polisi buat mobil dipake di motor, nah itu gak cerdas namanya… 😀
    dan asal gak kena cegatan aja gak masalah…

  17. Salim mengatakan:

    yang penting ngga kena razia 🙂

  18. gerorogunso mengatakan:

    besok klo di berentiin polisi bilang aja klo kita keluarganya anas, dijamin selesai masalah 😀

  19. sabdho guparman mengatakan:

    ndak heran banyak orang yang berlomba untuk menjadi ketua umum om, . . . . karena apa karena kalau ketua umum kebal hukum. . .

    keep brotherhood,

    salam,

  20. paidjo mengatakan:

    Biasa polisi indonesia bisa dibeli oleh uang haahaaaaa. Itulah bobroknya mental aparat Indonesia, hukum berlaku bagi orang kecil klo pejabat ya kebal hukum tapi biarlah nanti ALLOH sendiri yg menghukum para setan-setan keparat itu

  21. azizyhoree mengatakan:

    matic ber plat AB [ 4212 ] JC absen om, it’s mine kalo si gendut mp3 ketemu toet toet ya 🙂

  22. juragantas mengatakan:

    wow boilnya anas mewah semua, uang dr mana tu ya?

    1. Raden Mas Ngabei Slamet Condrowirwotirto Edipranoto Joyosentiko Mangundirjokusumo mengatakan:

      propertynya si nanas juga banyak bro, gw tahu banget ada dimana2 tanah n rumahnya n masih nambah terus
      tampang boleh alim tapi dalemnya yah tahu sendiri deh

  23. Daksa mengatakan:

    Om, kalau masalah gak pasang plat nomor Deptan, sudah 4 tahun ini piaggio fly saya gak pakai plat nomor depan tidak apa2, waktu itu pernah ditangkep polisi tapi dilepas lagi karena saya kasih argumen kuat, lagipula saya sudah buka undang2 tidak ada pasal yg mengatur maupun penjelasan pasal yg mengatakan bahwa plat nomer di motor harus dipasang depan&belakang

  24. Dysar mengatakan:

    Uang adalah kata kunci nya. Jabatan dan uang, bisa membeli aparat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s