Mungkin Kawasaki KSR cocok untuk bermacetan di Jakarta ya?

110113-2014-kawasaki-ksr-pro-f

Check Kawasaki Jepang bro:

https://www.kawasaki-cp.khi.co.jp/mcy/street/14_kl110e_essence_e.html

110113-2014-kawasaki-ksr-pro-07-518x389

Starter elektrik gan

Diluar tahun 2014 bakal keluar Kawasaki KSR Pro, dilengkapi electric starter, manual clutch. Tapi meteran bensin tetap nggak ada, mesin juga tetap pakai 110, so kalau mau beli KSR sekarang… ya ambil second saja.

Konsep motornya bantet, bannya 12″, ukuran ban depan dan belakangnya bisa sama, menurut specs begini 100/90-12 49J / Tubeless. 12 tapi lebarnya 100/90 jadi proporsinya tebal juga. Dan motor ini pendek baik tinggi maupun panjangnya. So kalau lewat-lewat kemacetan, dengan pendek dan ukuran bannya pasti mudah ditekuk dan selap-selip di kemacetan.

Downsidenya adalah…

Motor ini masih cukup enak dipakai sampai kecepatan 80 kpj, diatas itu sudah nggak enak. Minus electric starter, jadi harus pakai sela. Minus meteran bensin, jadi sebetulnya berbahaya untuk orang-orang seperti saya. Dulu motor ini punya gigi seperti bebek, tapi sekarang mulai 2012 kalau tidak salah si KSR sudah bertransmisi manual. Selain itu juga ada soal harga, harganya tidak murah untuk Jabodetabek menurut websitenya adalah 21.4 jutaan, kalau pakai kacamata kuda dan hanya melihat motor ini memang masih ada justifikasinya, specsnya lumayan mewah, upside down, cakram depan dan belakang.

Tapi … coba kacamata kudanya dilepas, maka kita bisa lihat di kisaran harga tersebut sudah bisa dapat banyak motor full size “beneran”, Honda CB150R Streetfire di 22.750, New Mega Pro CW di 19.850, Verza, Byson, Vixion? Memang tidak setanding dengan motor-motor itu, tapi, hmmm… apa nggak kemahalan juga ya? Tapi kalau lihat MSX yang di importir umum dengan harga 50 jutaan? Si KSR jadi terlihat sangat murah… Yah urusan harga memang sulit diperdebatkan, pada akhirnya konsumen tinggal beli atau tidak saja, nggak bisa nawar ke pabrikan kan?

So, selain KSR apa lagi alternative yang menarik? Specs kebutuhan berkendaraan harian saya seperti ini:

Bagasi <- KSR nggak ada bro!
Kecil <- OK
Ringan <- OK
Harga wajar <- Sudah agak ambang batas tidak wajar
Resale value <- tidak begitu OK
Fitur <- Buruk
Ke praktisan <- Baik
Top Speed <- Buruk
Kelincahan <- Baik

110113-2014-kawasaki-ksr-pro-05-518x389

110113-2014-kawasaki-ksr-pro-20-518x389

34 Comments Add yours

  1. dowey berkata:

    eh kalo dtracker 150 itu market nya sama gak… mesin emang beda tapi kalo dari harga dan dimensi beda tipis…

    1. arantan berkata:

      Itu dia bro! He he he.
      Motor beda, tapi harga bisa dibilang sama lah. CC juga gedean :).

      1. mantribiker berkata:

        ksr nie cbu thai selain ninja 250, 650.., maka’y hrga’y lumayan, sedangkan klx & d-tracker dh dirakit lokal om..

  2. luckymon berkata:

    dtracker aj bwt gw terlalu pendek… apalagi ini… -__-”
    masi bingung sm ini motor,.. fungsi bwt apa? pake rata2 tinggi orng asia aj terlalu pendek.. apa ini sekedar toys doang bwt anak2 bawah umur

    1. rizky berkata:

      kaga gan, ane udah tembus banjir sampe nutupin blok mesin tetep gpp tuh motor, btw tinggi ane 180++ ^^

  3. gabriel berkata:

    Udah pernah liat motor ini dijalan.
    Kayaknya cuma cocok untuk anak kecil atw orang dewasa yg super pendek.

  4. emir99 berkata:

    Mesti rajin ngintip tanki bensin donk ?! Ah, nggak asik , lagipula gw body ‘beruang’ .. 😆

  5. mydasign berkata:

    mending d tracker 150 lah…
    kalo ksr dihargai seharga bebek mungkin masih ada valuenya….

  6. Duinnn berkata:

    Meteran bensin tidak ada, seperti kawasaki athlete, cuma kalau athlete ada lampu indikator yang akan nyala kalau sisa bensin sekian liter, yang penting justru tidak ada. Bisa dapat satria yang kecil, ringan, dan powerfull.

  7. robotic_munky berkata:

    sebagai orang dengan tinggi 160cm, saya sih tertarik (lebih tertarik dengan MSX koz bisa boncengan)

  8. dreamer berkata:

    Komen saya sama seperti masbro di atas.
    Kalau butuh yg ringan, lincah, power secukupnya, dan fitur sudah (cukup) lengkap, sepertinya mending ambil d tracker 150.
    Kebutuhan bagasi masih bisa diakalin dg tas ransel.
    Harga juga selisih dikit dibanding KSR.

  9. st3v4nt berkata:

    Yg parah dah gak ada indikator bensin, mahal pula mending ambil D tracker lebih value. Penggantian semi manual ke full manual juga salah kaprah justru keunggulan KSR harusnya di semi manualnya bukan full manualnya, kalau mau full manual lagi2 ada D tracker…

  10. aan berkata:

    sepertinya next toys nya pak saranto… Pernah lihat didiler, motornya kucil bangettt. Cocoknya untuk anak smp

  11. kodokijo berkata:

    Motor pemula sebelum naik kelas ke d Tracker 150, dan kemudian d tracker X, hahaha… Org kaya bisa beli motor ini buat mainan anaknya sblm naik kelas ke motor gedean.

  12. Ts125 rider berkata:

    Saya pakai KLX 150 juga nggak ada fuel gauge-nya. Sebenernya nggak masalah sih, kran bensin ada posisi untuk bensin cadangan (res) seperti motor jadul. Jadi asal mesin terasa kehabisan bensin, tinggal puter aja kran-nya dan cari pom bensin terdekat 🙂

  13. kadalaspal berkata:

    ponakanku yg masi kuecil nangis2 mintak itu motor ketika lihat dijalanan(bukan jalan raya) warna khas geng ijo

    #lu kira kaya beli mainan tong?

  14. jetmatic berkata:

    ini paling pas disebut motor kontet. 😀

  15. jahe berkata:

    beli Verza seken aja mas

  16. kasamago berkata:

    bwt ojeker jg g klh mantab..

  17. boyganteng berkata:

    Mongstor ni bukan buat anak anak bro, hati hati sm USD + front Brake nya! Banyak kasus tuh rider nyepelein motor kecil ini gak taunya di rem depan dikit, buntut blakang ngangkat. Emang siyh diakui top speed standar mentok di 80kpj tp klo udah ganti freeflow exhaust ni cabe cabean bisa tembus 110kpj tp lagi lagi hati hati sm suspensi yg super empuk butuh skill yg cukup buat naklukin ni rawit ijo.. Buat secondary boleh lah minang ni mongstor. Ohya sekedar info jg harga kampas rem depan nya 300rb an..

    1. boyganteng berkata:

      Sesuai judul, ksr ane pake harian trek rwmangun-kpmelayu-casablanca-pejompongan-pdkindah-ciputat ane gak pernah dapet trek lenggang ataupun sepi jadi klo bawa ninin250 jg percuma gak bs selip selip dan gak pernah lari lebih dr 80kpj. Jd sesuai bgt sm tujuan lahirnye ni rawit ijo emang buat di pake di tempat kemacetan

  18. kuro balap berkata:

    kayak yang biasa dipakek atraksi topeng monyet

  19. kentadis berkata:

    y u no beli monstrac 125cc yg dipake mas Denny Orlando di Trial Game, trus ganti velg, ban, n headlamp klx :mrgreen:
    ga sampe 12jt. power jg lumayan, wkwkwk

    1. boyganteng berkata:

      Yah.. Beda segment lah bro.. Mini Sumo beda sm Mx

  20. pak tarno berkata:

    what? top speed.
    motor bantet begini masih ngomongin top speed?
    ane nunggu odong-odong dibahas top speednya ah 😀

  21. Haroem berkata:

    keren nih modelnya..

  22. cetarceter berkata:

    pertanyaan ane dari dulu sejak motor ini launching..
    ini motor bisa (kuat) buat boncengan kaga yak?

    1. boyganteng berkata:

      Single seater bro.. Klo dipaksain boncengan yah silahkan.. Pa lagi buat ngojek.. :p

      1. Alvian berkata:

        Saya suka bonceng orang gan pake motor ksr, tapi ya berbagi stepnya ajah…hahahaha

  23. didi berkata:

    motor ini bukan pasaran dijalan jarang yg pakai,sekali lewat pasti orang lirik…bener2 segmented____nabung ah

  24. dedyse berkata:

    Waahh sdh ada electric staternya..motor buat sendiri..ga bs buat bonceng. injekan kaki blakang ga ada..ni motor beli baru harganya mayan jg..nunggu sekennya saja ah. buat ngantor…

  25. Alvian berkata:

    Saya punya motor ini tapi yg belum ada stater nya…Motor buat ngantor enak irit bro, dan santai…saya beli karna unik ajah…kalo motor yang keceng udah ada di garasi…

Tinggalkan Balasan ke gabriel Batalkan balasan