Oleh: arantan | November 11, 2013

Kawasaki J300 untuk Indonesia kah?

110513-2014-kawasaki-j300-06

Skutiknya OK lah, basisnya konon dari Kymco Grand Dink 300i, pabriknya pun adalah Kwang Yang Motor. Diperkenalkan di EICMA, konon skutik ini dibuat untuk pasaran Eropa. Yang membedakan untuk Eropa dan Asia/Indonesia kalau menurut saya adalah ergonomic, yang paling utama ukuran tubuh Indonesia secara umum ya lebih kecil dari Eropa/US.

Kalau kita pakai maxi scootnya Piaggio secara umum, kaki sulit sampai, kecuali ya Anda setinggi orang Eropa, di 180cm-an ke atas. Kalau masih 170 cm, paling tidak jinjit full. Piaggio X Evo, Piaggio MP3 ya begini. Sementara kalau kita lihat Maxi Scoot dari Sym, kaki bisa menjejak dengan aman. Kok bisa?

Lebarnya maxi scoot untuk Eropa atau Asia sih sama, tapi seat height lebih pendek, juga yang penting adalah coakan di dek. Sehingga kaki bisa merapat ke body dan nyolong tinggi beberapa cm.

Coakan seperti di Sym saya lihat juga ada pada Kawasaki J300, jadi secara ergonomic harusnya bisa masuk ke orang Indonesia lah. Tinggal kapasitas mesin, 300 cc, mau masuk berapa di Indonesia? Apakah perlu dibuat kapasitas mepet 250 cc? Atau kalau plek-plekan 300, sampai sini jadi berapa kan? Sudah begitu produksinya dari mana? Thailand atau Taiwan? Kalau Thailand masih ada AFTA, bea bisa di tekan, kalau dari Taiwan tentu lebih mahal dan lebih jauh.

Will see …

Kisaran harga? Rangenya terlalu jauh untu di buat perkiraan. Sym GTS Evo 250 di bawah 60 jutaan, sementara Suzuki 250 di 100an. 300 cc? Perkiraan range harga wajar mungkin di 80-140 an? Atas lagi sudah ada Tmax, builtup dari Jepang dengan CC lebih besar dan nama juga yang sangat populer.

Kawasaki-J300-front-three-quarters-1024x768


Responses

  1. mungkin ya, mungkin tidak😦

  2. mungkinkahhh… *stinky mode on

  3. agak mirip ke kymco downtown kayaknya om kawasaki yg ini.

  4. Lucunya rata-rata tinggi pria Italy, negara asalnya Piaggio, ‘hanya’ sekitar 175 cm, gak sampe 180-an. Atau segitu udah cukup kali ya?🙂 (saya 170 cm lebih, naik Vespa LX masih jinjit)

    Sumber:
    http://www.disabled-world.com/artman/publish/height-chart.shtml

  5. kmaren liat skutikny benelli.. ntah brp cc,. tp gambot bgt.. kasian yg bonceng. ngangkang abis

  6. pake mesin ninja 250f1 biar stereo brum brum

    hehehe

  7. Bisa terbang nggak? kalau ay punya mimin berteknologi dewa colek gas dikit bisa terbang oom…..

  8. pake emblem kymco aja udah mahal apalagi pake emblem kawasaki😦

    • justru bs murah, lihat kasus nya ninja vs cbr

  9. Kayanya gak akan masuk wong dulu punya prototipe skutik murah aja kawasaki gak jadi launch disini🙂

  10. masup akal

  11. Premium, headlampnya mirip ninja 250 fi, jas hujannya bisa menutupi kaki sampai pinggang.

  12. buat referensi harga aja, di bali uda masuk kymco downtown 200i ±52jt an. xciting 400i ±100jt an. kalo j300 masuk paling harga nya ditengah2 itu.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: