Oleh: arantan | November 13, 2013

Vespa Primavera launching di Vietnam, agak mahal lho bro …

arantan-Vietnam-Primavera-4

Baru kemarin hari Selasa Tanggal 12 November, sekonyong-konyong si Vespa Primavera di launching di Vietnam. Versi Primavera nya adalah 125 cc, dengan 5 pilihan warna: White Bianco , Vulcano Black , Red Dragone , Blue Midnight Blue , Green Marechiaro. Menurut specs, konsumsi bahan bakar bisa sampai 64 km/l dalam kondisi berkendara 50 kpj konstan.

Harganya 68.8 juta Vietnam alias 37.8 juta rupiah. Agak mahal ya, untuk 125 cc? Memang biasanya kalau di Indonesia bakal lebih murah sedikit dari di Vietnam, tapi ya paling nggak beda jauh mungkin di kisaran 36 jutaan keatas.

Harga segitu sudah lebih mahal dari Honda PCX lho, kalau, a big if, sekali lagi KALAU, AHM bisa lancar niat jualan bisa jadi lebih OK dimata pembeli.

So berani keluar di Vietnam akhir tahun ini nih, kapan keluar di Indonesia? Ya semoga keluarnya awal 2014 saja, tapi dikasih yang 150 cc lah. Gimana nasib LX nantinya? Step up nya rada tinggi untuk ke Primavera, selisih harga bisa sampai 10 jutaan lebih antara LX dan Primavera. LX125 di jual di 24 juta, sedangkan tipe termahal LXV di 30 juta. Ya untungnya sudah disiapkan versi LX yang lebih affordable.

Pertanyaan pembeli nantinya pasti, kenapa harus Primavera? Kelebihan fiturnya apa ya? Kenapa saya harus bayar nambah 10 juta untuk CC yang sama? <- Ini mungkin pertanyaan absurd, tapi orang pasti nanya lho, PRnya gimana meyakinkan pembeli? Kalau pembeli pikir Primavera kemahalan, mungkin drop dan nyasarnya ke versi LX yang murah, tapi kalau tetap pinginnya Primavera? Akhirnya nggak jadi beli 2-2nya sulit juga. Yang paling bener kalau harga Primavera jangan terpaut jauh dari harga LX sekarang, selisih sekitar 2-3 jutaan masih OK, andai bisa.

Selain dari Vespa Primavera 125, juga di launch Vespa GTS Super, seharga 79.8 juta Vietnam, alias cuman 44 juta rupiah! Wide body kok bisa 44 juta? Yang ini juga 125 cc bro.

arantan-Vietnam-Primavera-5

 arantan-Vietnam-Primavera-1 arantan-Vietnam-Primavera-2 arantan-Vietnam-Primavera-3


Responses

  1. ajib om😀

  2. yihi gts aja deh harganya beda dikit

  3. Body GTS pakai mesin 125cc lemotnya kayak apa ya.. LX 125 aja berasa kurang responsif..

  4. blunder mp3 yourban di ulang lg. knp ga pernah belajar sih dr kesalahan.

  5. bingung pak…

  6. sedikit meluruskan saja oom Arantan. sepanjang yg saya tahu tidak ada kategori wide frame untuk vespa modern, stidaknya itu yg tertulis dibuku dan forum – forum diluar sana.

    kalau di vespa klasik, ada wide frame ( tahun 46 – 57 ) lalu large frame ( 58 – 2000an, NPX masuk kategori ini ) dan small frame ( tahun 66 – 90an )

    nah kalo di vespa yg modern cuma ada small frame (LX, S, LXV, dan terbaru primavera ) serta large frame ( GT, GTS, GTV, dsb )

  7. lucuuuu…..

  8. 125 cc 40 jutaan? Yah beli klx atau dtracker aja deh xixixi… Beda kelas. Jalan ibu kota dan sekitarnya kan banyak jebakan batmannya🙂

  9. Ternyataa.. Harga primavera cuman 30,8jt alias Rp30.800.000,-.. Masih make sense lah ya dengan loncatan harga dari LX. Soal CC ebenernya Indonesia aja yg keinginannya pasarnya beda dari rata2 penduduk dunia lainnya hehehe.. Kl dinegara lain umumnya beli motor pertimbangan CC nya krn kebutuhannya, makanya 125 utk Yourban ataupun GTS dianggap cukupan utk kebutuhan perkotaan, yg sering pergi antar wilayah dieropanya baru milih 300 (dulu 250) – 500cc..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: