Oleh: arantan | November 15, 2012

Ok Piaggio, Vespa 946 masuk, LX dan GT mau diapain?

A yellow Vespa 946? Why not? Foto-foto diambil dari sini.

OK, Vespa 946 nya keren abis dagh! mau banget dagh! Cuman kemudian plan Piaggio terhadap line up Vespa saat ini bagaimana? Apakah 946 ini akan menggantikan LX? Karena mesinnya sama 125 – 150 cc juga. Kalau begitu berapa tahun lagi versi wide body GT, GTS, GTV ber CC 200-250 juga akan ada barunya donk? Atau si 946 ini sebagai pelengkap produk yang sudah ada? Harga 946 pastinya masuk di atas LX, malah hampir mendekati yang wide body akibat seabreg teknologi.

Wah.

Pertanyaan berikutnya, si 946 masuk ke Vietnam nggak? Kalau masuk ya kapan? Jangan sampai kan keluar Italy dulu dengan harga tinggi kemudian berapa tahun kemudian potong harga setengah (lagi) karena produksi Vietnam.

Untuk calon pembeli lokal saya baru saja menyarankan untuk tunggu LX atau S dengan mesin 3 valve, kemungkinan tengah tahun 2013 kan? *semoga. Tapi baru nunggu 3 valve, kita tahu bakal keluar lagi Vespa 946 … tunggu lagi? Vespa 946 ini baru keluar 2013 di barat. Jadi mungkin baru 2014 di Indonesia? 2 tahun lagi ciyus? Gimana kalau semua calon pembeli berposisi “nunggu azaaaa”? 2 tahun sulit jualan donk?

Ada baiknya si Piaggio melakukan integrated worldwide campaign, mereka sudah harus sadar dan bertindak sesuai perusahaan yang punya pasar seluruh dunia. Launching di EICMA pas banget, tapi plan untuk Asia ya harus diperhatikan donk ah.

Saya jadi ingat caranya launching Kawasaki Ninja 250 FI, 2 bulan sebelum peluncuran, Leo Peroforma sempat kasih tahu ke saya, cari Ninja sekarang susah, barang kosong! Katanya mau keluar Ninja baru. Waktu itu pikiran saya dan mungkin Leo, oh face lift lah… Tapi ternyata keluar baru beneran. Stock lama dihabiskan Kawasaki dulu, setelah itu langsung jeger!!! Kalau model Vespa begini, seperti sekarat menunggu mati… Tahu diki lagi mati tapi kapan? Bagi dealer juga pasti nggak happy karena konsumen banyak nunggu.

Akibat #sepotongrelease sih….


Responses

  1. sy termasuk yg nunggu🙂

  2. Saya juga nunggu dan mo beli,,,
    Asalkan harganya ga lebih dari 40 jeti

    • Gw juga berharap segitu, asal gak nyamain Ninja250FI aja harganya.

  3. Semoga saja harganya mahal, biar gak pasaran seperti LX😀

  4. ga papa lah 2 tahun lagi biar nabung dulu toh bukan motor primer

  5. Prediksi mas Arantan kisaran berapa nih harganya ?

    • Prediksi barat top nya sekitar 8.000 Euro atau 98 jutaan, semoga tidak ya.

      • Di atas 50 jutaan pasti banyak yg mundur…

  6. susah, namabah line baru atau ganti mesin pada pabrik di vietnam, cetakan casting atau bor dengan multi axis…invest lagi…sedangkan skrg pembeli juga masih belum beralih banyak ke piaggio, lebih sedikit dari suzuki…dan lx/ls tidak di upgrade barengan dgn 3 valve secara worldwide di karenakan cetakan mesinya baru di invest (walo model mesin yg lama)

    ya…mimpi buruknya adalah 946 tidak masuk ke indonesia via vietnam namun langsung dari italia sepeti px150 atau mp3…dan itu juga masih selangkah di depan dari produsen skuter jepang yg produk global tidak di masukan di sini secara berkelanjutan (contoh majesty, burgman)

  7. kl dilihat vespa emang nggak mau bersaing sama motor2 jepang,krn marketnya beda, dan lebih kearah yg maniak vespa aja


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: