Oleh: arantan | Mei 5, 2012

Sudah coba aplikasi Path? Mengembalikan fungsi journal sebagaimana mestinya

Blog saya saat ini sudah bukan berfungsi sebagai pencatat keseharian saya. Blog saya lebih banyak digunakan untuk mencatat pemikiran dan experience saya, fungsinya sudah jauh berbeda dari pencatat atau journal pribadi. Juga sama dengan beberapa account social media saat ini, twitter untuk bercuap-cuap, facebook <- nggak jelas, google + saya ada account tapi nggak di manage karena teman-teman saya pun nggak banyak main disitu… Fungsi engine social media saat inipun menj di begitu luas sehingga netizen memanfaatkan social media semaunya, yang jualan ya jualan, yang narsis ya narsis, yang mau sharing aja pun juga banyak, satu engine dipakai beragam kebutuhan.

Lalu sekarang muncul lagi yang namanya path.

Path saat ini cuman jalan di iPhone dan Android, iPhone bisa download secara gratis di AppsStore, teman saya running pakai iPhone 3GS pun nggak masalah running path. Lucunya path nggak bisa di akses dari desktop, notebook atau di iPad nggak bisa. Jadi diary publik ini hanya bisa di akses oleh devices yang bersifat mobile, paling tidak untuk saat ini.

Dari namanya pun jelas kalau path di design sebagai pencatat jalur kehidupan, maksudnya ini lah hidup ku yang terdokumentasi. Jadi navigasinya pun di dekatkan pada sifat kronologis, pada jam sekian saya atau teman saya sedang apa, bersama siapa, dimana, berikut fotonya. Se simple itu.

Sebagian atau mungkin seluruh dari fungsi path pun sudah dimiliki oleh Facebook, seperti sharing foto, add contact, tag friends dan lain-lain, tapi dengan interface nya path, dia membuat semuanya kelihatan menjadi baru. Pendekatannya dikembalikan ke journal pribadi.

Apalagi saat ini memang Facebook sudah semakin banyak jualannya, kalau relevan dengan interest sih OK, misalnya info jualan racun helm, racun gadget dan lain-lain. Tapi sering juga tiba-tiba ada wanita cantik muda dan berbahaya tiba-tiba add friends…. saya curiga minggu depan saya bakalan di tag baju-baju nih.

Videonya path juga dibuat sangat bagus dan jelas.


Responses

  1. Sayang gak punya iphone maupun android😦

  2. kemaren sempet download path via play store. cuman mau log in susah. apa pengaruh sinyal ya.

    tapi 1 hari kemudian baru ada email masuk dari path. cuman aplikasi udah keburu di uninstall😦

    • he he he🙂 coba lagi. Ini sih untungnya lancar aja.

  3. Android ada batas versinya ya untuk Path? Karena saya coba install di hp android saya (Samsung Galaxy Young dengan versi Android OS v.2.3 5 Gingerbread) tapi nggak bisa? Tolong dong infonya, minimal android versi berapa yang bisa untuk Path? Terima kasih.

  4. sekarang di iPad udah bisa😀

  5. kta siapa path gak bisa dipasang di PC? ne skrg aq lagi makai… gampang banget, tinggal download bluestack lalu instal. hahahaha

    • minta link nya boleh??

    • Tapi aqu udh download bluestacknya, kok gak bisa instal ya itu knpa

  6. kalo aplikasi path di iphone 3g bisa gaksih? balas yah

  7. saya pake samsung tab p1000 , udah masuk ke path tapi uneble terus kenpa yah . bale sya

  8. mau pake aplikasi android atau iphone tanpa gadgetnya? gampang kok cari aja digoogle bluestack itu portable android untuk pc, it works for instagram and all aplikasi selamat mencoba

  9. Mau tanya dong, tiba-tiba path saya terupgrade otomatis, dan parahnya harus sign in lagi. Sementara saya sudah lupa nama emailnya. Gimana cara nembaliin atau lihat email nya dari akun yang lama? Need info fast thanks🙂

  10. Ko sy download pathdi 3G saya gak bisa trs ya?? Plis infonya

    • Emang pake ios berapa?

  11. Path saya logout, tp pas mau login lagi ga bisa. keterangannya “unable to conect for this time. please try again” udah di coba berkali2 tapi tetep aja g bisa. selalu itu yg muncul notifnya. Itu kenapa yah? ada yg tau solusinya ? help..

  12. untuk info lebih lanjut semua tentang Path dan berbagai tips dan trik Path bisa langsung kunjungi nasti55.blogspot.com

    • preeeet…udah gue buka.. ga ada apa apa nya hahaha .. kalo mau promo BLOG tau tau tempat dehh jgn tipu tipu wkwk..

      buat semua jangan mau percaya ama isi blog nya si Nasi Kuning ini haha

      • suka suka gue dong namanya juga usaha prett

      • Devierra kalo kampungan jangan di blog org, kasian deh lo

  13. suka suka gue dong namanya juga usaha prett

  14. yh gc pnya iphone


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: