14 Comments Add yours

  1. kadalaspal berkata:

    wuih..

    beliin cendol aja om

  2. gc133hijrah berkata:

    Bagi yg udah punya kendaraan ga masalah.
    Biasanya yg suka beli baru itu adalah, yg pertama kali beli motor, sama yg udah bosan dgn motor lamanya…. Setelah itu baru yg ingin menambah tunggangnnya, biasanya buat istri tercinta. Or anak tersayang.

  3. topenk berkata:

    kok duit pribadi buat beli busway atau bandara….. itu subsidi bbm buat beli busway, se indonesia raya kebagian

  4. bocah_koplak berkata:

    Menarik om, kl jaman dl sebagian rakyat indonesia beli pesawat utk negaranya (iuran emas)….sekarang why not?

    Jgn hanya mikirin diri sendiri, saya mau disuruh jangankan 1 th. 2 th ga beli motor/mobil baru juga mau, asal jd busway, jembatan, jalan dll.
    Setiap orang yg melewati/naik jalan/jembatan tsb jd pahala buat saya.

    Ijin crop gambar buat profile picture mas.

  5. hi hi hi berkata:

    wah kalo di bandingin ama nasbung buat fb dapet berapa ya wkwkwkwk

  6. athar berkata:

    trus pabrike tutup setahun?
    trus supplier nya tutup juga?
    trus karyawannya libur setahun? gak gajian setahun?
    trus yg jualan nasi uduk pd tutup juga?
    trus yg punya kontrakan sepi setahun?
    trus pengusaha bis jemputan karyawan libur juga setahun?
    trus katering pabrik nya tutup setahun?

  7. bousquet191 berkata:

    hmmm menarik juga.. mirip2 klo uang negara ga dikorup.

  8. yogieza berkata:

    bisnis otomotif memang sangat menggiurkan

  9. 15jt dikasih buat pemerintah? kalo mw ya agendakan saja penghentian produksi motor selama 20 tahun. pendapatan pajak dari motor pasti berkurang…

    😆

  10. kasamago berkata:

    buset, masih lbh gede duit 600 triliun ny BLBI.

  11. edhoy berkata:

    mmhhh.., apa iya se simple itu…?

    Gimana multiplier effect-nya…?
    karyawan pabrik motor? distributor? dealer? dsb…
    gimana suppliernya…?
    dan yg lain2nya…
    karena sudah menjadi industri yg perlu tetap tumbuh, atau paling tidak berputar, yg akan berimpact ke ekonomi masyarakat dan negara juga.

    yg lebih simple dan banyak ditolak misalkan “hapuskan subsidi”.

    setahun, pajak dr sektor otomotif itu bisa sampai sekitar 100T. sedangkan subsidi pemerintah ke BBM lebih dari 200T….
    khan gampangnya hapus subsidi, uang dari pajak otomotif plus uang subsidi bisa bangun MRT di seluruh Indonesia. .. supaya bisa mengurangi penggunaan kendaraan bukan industri kendaraannya… (produksi-red)
    tapi, ada yg mau “minum pil pahit” itu…?
    kembali lagi…. ayam dan telur. .. mau yg mana dulu???

    1. juan berkata:

      Wow ‘subsidi’ BBM mencapai 200T ya om? Sbnrnya kan bukan subsidi tetapi untung pemerintah yg berkurang. Seandainya dijual tanpa subsidi setahun….apakah ente yakin duitnya akan balik ke rakyat berupa infrastruktur?? Atau malah habis dikorup? Mending buat neken harga jual premium aja bro yg nikmati orang banyak. Toh dgn harga segini aja pertamina bisa laba luar biasa banyak dan bisa setor pemerintah kita banyak.

  12. Hasmbuh berkata:

    Cuma idiot yang bikin retorika ini.

Tinggalkan komentar