Oleh: arantan | Desember 15, 2013

Lowering kit untuk Kawasaki Z800, membuat pengendara tidak perlu jinjit!

arantan-z800-1

Foto di atas adalah waktu saya sedang duduk di atas Kawasaki Z800. Motor dengan kapasitas 806 cc yang bisa mengeluarkan tenaga sampai 111 hp ini banyak disebutkan memiliki ketinggian jok yang tinggi, menyebabkan pengendara dengan ukuran tinggi 170 cm harus jinjit.

arantan-z800-4

Hari ini waktu saya service Honda PCX di performa, terdengar suara motor besar yang mau masuk Performa, motornya belum kelihatan tapi dari suaranya saya tahu ini pasti moge Jepang, kapasitas 4 silinder. Ternyata yang muncul adalah Kawasaki Z800 kepunyaan Albert, juragan kaca yang dulu juga mantan member CBRclub.

Tinggi badan Albert sedang saja, taksiran saya tinggi badan hampir ke 170 cm. Tapi Albert bisa mengendarai Kawasaki Z800 dengan pas. Ketika saya coba duduk di Z800 ternyata kedua kaki saya pun bisa menapak mantap. Wah enak nih.

Kaki saya bisa menapak karena Z800 sudah pakai lowering kit, seperti tampak pada foto kedua dari atas. Lowering kit tersebut di pasang di bawah motor, terlihat masih ada beberapa bolongan lagi, jadi sebetulnya dengan lowering kit ini, motor masih bisa dibuat lebih pendek lagi.

Dengan memakai lowering kit model ini, pantat motor di tarik ke bawah. Kalau hanya diturunkan sedikit oke saja, tapi kalau secara extreme di pendekan, maka stang depan akan semakin naik, posisi duduk jadi semakin tegak.

Pada Z800nya Albert memang posisi stang depan agak sedikit naik, sebetulnya ini pun jadi nilai plus tambahan, he he he, naik di perkotaan jadi lebih nyaman.

Jadi sekarang bagi yang sebelumnya kurang tinggi, bisa mengambil Z800, kalau ada duit….

arantan-z800-2 arantan-z800-3


Responses

  1. Boleh jg nih….tp motor nya blm ada…xixixixx

  2. buat yg <165 bs ga yah?

    • naik ducati monster 795 aj bro….kl dibawah 165….

  3. Kalimat terakhirnya itu suka banget… kalo ada duit…

    Itu kayak shick breakernya honda cb g ya?

  4. Emang lower kit yang seperti itu ngga berbahaya yah ? Kayaknye guampang patah tuh, coba deh tahan berapa lama tuh asesoris, . . .

    • kalo lowering kit merk branded kuat….kl merek abal2 baru kurang yakin…..
      tp masak ya moge ratusan juta pake lowering kit murahan….gak mungkin kan

  5. Keren

  6. kalo kena poldur mentok gak ya lowering kitnya?

  7. Cuma komentarin bengkelnya nih, itu bebas ngerokok ya? (liat puntung rokok di lantai) bukannya kalau bengkel banyak bahan mudah terbakar? serem aja liatnya…

  8. Hehe, teman ay ada yg pake lowering kit juga, jadi enak, lebih pede…
    http://kobayogas.com/2013/11/03/p200ns-jinjit-belum-apa-apa-dibanding-kawasaki-z800/

  9. Moge pakai lowering mocil pakai peninggi.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: