Inilah bedanya Vespa LX 150 ie dari Vietnam dengan Itali

Tabel aja langsung ya gan…

Vietnam
Itali
Harga 80.500.000 VND atau 33.637.765 Rupiah 3600 Euro atau 43.956.262 Rupiah
CC 149.5 151
Max Power 8.6 kW at 8,000 rpm 8.9 kW di 8,000 rpm
Max Torque 11.2 Nm di 6,250 rpm 11.8 Nm di 6,250 rpm
Ban depan 110/70-12″ 110/70-11″
Ban belakang 120/70-11″ 120/70-10″
Disc depan 220 mm 200 mm

Lainnya dari atas, spesifikasi kedua Vespa ini tampak sama, mesin dua-duanya memakai L.E.AD.E.R. Tinggi pun menurut spesifikasi adalah sama, yang beda tipis adalah soal panjangnya, versi Vietnam sedikit lebih panjang beda dalam ukuran mm.

Perbedaaan mesin juga sangat tipis, dari Itali secara spesifikasi nampak sedikit lebih unggul. Sementara soal ban, versi Vietnam lebih besar 1 inch. Pembesaran ini memungkinkan piringan disc depan sedikit lebih besar di versi Vietnamnya.

Versi Vespa LX 150 ie Vietnam saya dapatkan dari:
http://www.vespa.com.vn/san-pham-vespa/xe-may.html  Note kalau untuk ban Vietnam saya nebak karena tulisannya nggak ngerti

Versi Vespa LX 150 ie Italy saya dapatkan dari:
http://www.it.vespa.com/vespa/IT/it/Modelli/Vespa-LX/Vespa-LX-150-ie/attachment/LX_150_IE.pdf

22 Comments Add yours

  1. myf berkata:

    owh…ternyata sedikit beda, tapi keseluruhan mending beli yang versi vietnam

  2. LORENGZO berkata:

    Maksudnya mesin L.E.A.D.E.R apa mas saranto?! -̶̶•-̶̶•̸Ϟ•̸Thank You•̸Ϟ•̸-̶̶•-̶ ™.

  3. amirul berkata:

    ndag tertarik harganya muahal teg…

  4. Arif Rakhman berkata:

    emang rugi yang pada beli produk piaggio sebelum PT Piaggio Indonesia resmi berdiri

  5. tukang.parabola berkata:

    sayang sekali PT Piaggio Indonesia seakan-akan menutup mata dengan penggemar piaggio sebelum mereka berdiri!!!

    1. arantan berkata:

      teuteuppppp, ha ha ha 🙂

  6. rizqianda berkata:

    Mas, ga bikin review SYM di PRJ..?

    1. arantan berkata:

      Kemarin ke PRJ buru2 ikut rombongan bro, nggak kburu k booth manapun

  7. ardiantoyugo berkata:

    bedanya dikit??? cmiiw

  8. s03r berkata:

    hmm… kyknya kompresinya turun dikit, antisipasi kualitas bensin, sm roda diperbesar antisipasi jalanan yg lebih jelek (gak mulus rata-red)….ini blm termasuk asesoris lain yg mungkin beda ya

  9. duniahariyadi berkata:

    Mungkin yang versi vietnam sudah di sesuaikan dengan kondisi asia yang notabene kualitas bensinnya gak merata dan kualitas jalannya yang juga tak kunjung merata, hihihihi…

    Titip jemuran sekalian yah om…

    http://duniahariyadi.wordpress.com/2011/06/30/harga-cbr250-telah-ditetapkan-jika-ymki-bener-brojolin-r15-dibawah-30jt-akan-adakah-eksodus-fansboyhehehe/

  10. Taufik berkata:

    ban nya sama bro depan 11 belakang 10, cmiiw

  11. mas.win vespa'79 berkata:

    yg vietnam dh dpt license dari tali….?

    1. arantan berkata:

      License? Bukan license lagi bro… itu pabrik memang miliknya Piaggio Italy.

  12. Desso B S berkata:

    katanya bodi italia agak sedikit besar yaaa bro.. info ini saya dapat dari sales vespa vietnam di sini..

    bener enggak nich

  13. iwan kurniawan berkata:

    kenapa sy pkai piaggio lx 150ie vietnam bensinya boros banget ya….pakah ada solusi untuk itu……?

  14. scoteris aja berkata:

    ada yg kurang tuh gan, kalo versi italia… kalo ga salah 3 valve.. tapi kalo yg vietnam punya 2 valve..

    trus kalo yang italia baunya pizza, kalo yang vietnam bau martabak.. wakakakaka

    imho sih, koreksi kalo salah ya.. maklum neubi ..he..he..

    1. Salam bro, posting ini dibuat setahun lalu sebelum LX mau masuk. Saat ini pun di Vietnam sudah launching 3 valve.

Tinggalkan komentar