Kami nggak pingin punya pengunjung naik motor!

on

Ini rasis! motor dianggap suatu mahluk yang menjijikan! dekil, bau, tidak teratur sehingga parkirannya pun dibuat jauh-jauh dari pintu masuk. Pengendara motor dianggap mahluk kelas dua banged deh, boro-boro kelas dua, mungkin malah nggak masuk di kelas! Posisinya setelah mobil pribadi, taksi, pejalan kaki, mungkin baru motor…

Ini yang saya rasakan minggu lalu waktu mesti meeting di Pacific Place di kawasan SCBD, saya berangkat dengan keyakinan mau parkir disana. Nyatanya nggak bisa! sampai satu Pacific Place saya puterin, semua security dan satpamnya bilang. “Parkirnya di BEJ mas”… gilak kalih??? Akhirnya ya saya parkir juga di parkiran motor BEJ di seberangnya Pacific Place. Saya mesti nyebrang jalan untuk sampai ke parkiran. Nyebrangnya ya di jalur terbuka, tanpa penutup! Yah warga kelas dua sih! Security sempat bilang, dulu sih ada automal mas, sekarang ditutup, yakh, apapun? waktu gedungnya dibuat apa nggak mikir tentang pengunjung yang naik motor kayak saya ini???

Hal-hal lain yang menurut saya aneh:

  1. Waktu belajar arsitek, setahu saya ada aturan pemerintah yang mengharuskan menyediakan parkiran mobil per sekian pengunjung. Misal standard kantor jaman dulu, per perkiraan 20 orang, mesti ada 1 space parkir mobil. Nah, apa parkir motor nggak ada???
  2. Salah satu tennant Pacific place itu jualan motor!!!
    Lho di lantai dua ada yang jualan Piaggio, Aprilia kok?
  3. Jualan space motor pasti lebih berduit daripada jualan space mobil lho! kepikir nggak?
  4. Mereka apa pernah research yang beli barang-barang di mal mereka siapa?

Posisi saya saat itu dari geotag:
http://wikimapia.org/#lat=-6.2248623&lon=106.808567&z=17&l=0&m=b

56 Comments Add yours

  1. Stephen Langitan berkata:

    selamat datang di WP bro.. ke pacific place place emang gak tempat parkir motor kecuali buat kelas moge yg dapat tempat, lihat ini http://stephenlangitan.com/2010/01/trend-aliran-japs-style-buat-motor-lawas/

    buat gw sih mendingan motor kita parkir di kolong Bengkel Cafe (pas dibawah showroom Ducati). Jalan kaki agak jauh emang perlu juga buat kesehatan.. 🙂

    1. arantan berkata:

      Iya lain kali memang gw mau parkir disana aja lah 🙂
      TQ bro!

  2. gati berkata:

    …..
    kao parkiran moge nya kosong parkir di sana ajah
    peace

    1. arantan berkata:

      Halo Gati!!! 🙂

  3. Pringgodani K. berkata:

    Biarin aje lah

    Yang penting sekarang kita banyakin amal dan pahala aja…
    di akherat nanti gak diliat kok siapa yang pake mobil dan siapa yang pake motor…

    Tuhan aja gak beda-bedain manusia berdasarkan motor apa mobil..
    Berati manusia yang ngebedain sesama manusia berdasarkan motor atau mobil yaaa……

    *apaan tuh makin gak nyambung…

    1. arantan berkata:

      Bener sih bro…
      Cuman jalan capek juga bro 🙂

  4. daddynaeva berkata:

    PIM juga seperti ini, rasis ……. yah itung2 olahraga mas 😀

    1. arantan berkata:

      PIM jauh bangedddd!!! 🙂
      ha ha ha, iya jalannya mantep juga tuh.

  5. adit piaggio berkata:

    wah mmg parah pacaific Place…kami yg ada showroom didalam MAll tersebut aja tidak dapat tempat special (parkiran utk para custumer Piaggio yg datang dgn mtr piaggio) dulu sempet dikasih lahan tp skrg dah gak bs lg…pdhl klo dipikir income parkiran mtr utk pengelola Pacific Place lmyn besar (jika disediakan)…pemikiran phk pengelola gdg nya aneh, mesti diajarin dulu kali sama masyarakat kelas 2…dan pacific place merupakan satu2nya mall di Indonesia yg tidak ada parkiran mtrnya….

    1. arantan berkata:

      Halo Bro Adit!

      Kayaknya pikirannya ribet…

      Jadi daripada nggak bisa manage parkiran motor mendingan tendang aja…. kacau juga.

      1. girifumi berkata:

        @arantan
        Adit sopo maneh cuy????

  6. jomblo ati berkata:

    lah…parkir di bej aja penuh banget. susah…
    saya kadang parkir di citibank…
    PP sejak berdiri emang udah diprotes pengendara motor…tapi mereka cuek beibeh…

    1. arantan berkata:

      BEJ pas kemarin oke sih, rada-rada kosong, soalnya datang jam 3 an siang.
      Nanti kalo kesana lagi mending parkir di basement bengkel ajah.

  7. nadi berkata:

    Ketiga, cuma dapat premium nih! Nggak apa-apa dikasih octane booster 🙂
    Selamat datang di WP World bro!
    Eh, dashboardnya warna bunga-bunga pink iiiih….genit amat….
    Mari kita nyampah di sini… :mrgreen:

    1. arantan berkata:

      TQ bro!
      Bunga-bunga nanti diganti, tapi blum keburu aja 🙂

  8. Taufik berkata:

    Yoi . . .apa perlu dibuat gerakan 1 Juta Biker facebooker mendukung kesamarataan posisi Roda dua neh 🙂

    1. arantan berkata:

      he he he.
      Kalo sama rata memang mungkin berat ya, tapi coba tolong diperhatikan lah…

      Yah, nantinya akan ada seleksi alam lah, saya summarize yang lain-lain memang mungkin itu mal khusus untuk segmen A+, yang memang anti motor.

  9. bodats berkata:

    kalo berdasarkan undang-undang, pasti bisa nemu celahnya bro… emang begitulah. Kalo gue sih, kasihan karyawan tuh gedung. Dijamin 99%, semua tuh karyawan dari mulai cleaning service, satpam, resepsionis dan ece-ece lainnya, pasti pake mongtor. Duh kasihan banget ya….. :(.

  10. bennythegreat berkata:

    wah..pembodohan otomotif nih..

    *miris liat ninja sampeyan parkir uwel2an sama bebek*

    1. arantan berkata:

      GPP sih bro, di kantor dan tempat parkir lain OK2x aja kok.
      Yang penting radius puternya masih bisa dapet, kalau masuk parkirnya terlalu patah-patah ribet banget.
      Yang di BEJ sebetulnya OK kok! 🙂

  11. murmur berkata:

    Saya memang tidak menganjurkan untuk meeting dengan klien maupun bertemu rekan/kolega di PP apabila tidak amat sangat terpaksa……Dan berusaha menghindari untuk membelanjakan uang saya sepeserpun ketika saya berada disana, sebagai pernyataan sikap tentang kebijakan anti motorist merekai.
    Dan menanggapi tips dari rekan Stephen, dengan memberikan fasilitas ‘extra’ bagi pemakai moge, berarti klop sudah image Pacific Place sebagai Mall “Bukan untuk masyarakat menengah ke bawah”.
    Saya sangat menghargai kebijakan mall lain seperti mall Grand Indonesia yang menurut saya mempunya parkiran motor paling mewah yang pernah saya liat.

    1. arantan berkata:

      Ya, di GI saya juga pernah parkir.
      Memang di basement juga, tapi lapang! 🙂
      Memang OK!

  12. ferryhardono berkata:

    nais info, pakbro!!!

    sama nih kasusnya kayak di g******a matraman jaman dulu. waktu itu milis2 R2 pada ngomongin, dan sepakat utk gak mau beli buku di sana. cuma gak tau bikot itu efektif ato nggak, secara gw gak pernah ke sana :D.

    tp jujur aja, bro. diskriminasi spt itu kadang terjadi di antara motor < 400cc sendiri. Satu contoh, klo ke satu tempat di bogor, pas gw bawa motor laki full box, ama tukang parkirnya langsung diarahin ke lokasi terpisah yg lumayan nyaman dan lega. tp pas gw naik matic, langsung disuruh umpel2an di lahan parkir resminya (siap2 aja deh bodi motor lecet2) 😦

    eniwei, minta ijin ambil postingan ini sbg inspirasi pembahasan yaa di blog gw yaa, Pakbro ..?

    1. arantan berkata:

      Thank you banged bro.

    2. girifumi berkata:

      om,parkiran di Bogor Trade Mall motor Suzuki memiliki lahan tersendiri yang terpisah dan diawasi penuh..
      emang Suzuki Smash-kin Di Depan

      *padahalsudahgantimotor*

      1. s03r berkata:

        di Plasa Blok M juga begitu, udh lama om… alasan dari security yg ane tanya, karena motor bebek Suzuki (dari jaman shogun 110 smp skrg) CDI nya jadi sasaran empuk maling…

  13. Masato Haryanto berkata:

    Saya pernah ada meeting di salah satu cafe di Pcfk Plce,krn tidak tahu di mana tepatnya cafe itu kemudian saya bertanya pada satpam.Satpam trsebut memberi arahan di mana letak dari cafe trsebut,namun saya diharuskan memutar –walaupun bisa saja saya lewat lobby hotel– karena ada peraturan tidak diperbolehkan memasuki lobby hotel bagi pengunjung yg memakai sendal (sebagai informasi sendal yang saya pakai adalah sendal model jepit merk Puma seharga RP.135.000,-).Kemudian saya menawarkan solusi bagaimana jika sendal trsebut saya copot saja agar saya bisa memotong jalan ke cafe tersebut,tapi saya malah dimarahi satpam itu.
    Bagi saya ini agak tidak masuk akal,diskriminasi berdasarkan moda alas kaki.Saya tidak melihat urgensi atas peraturan tersebut,sebagai informasi bagi anda bahwa umat muslim diharuskan melepaskan alas kaki dalam bentuk apapun ketika memasuki Masjid ataupun Langgar,Surau dan bangunan apapun jika ingin melaksanakan Sholat ataupun kegiatan ritual keagamaan Islam lainnya.
    Klise sekali ketika harus melepaskan alas kaki saat melakukan ibadah kepada Tuhan,tapi tidak boleh memasuki lobby hotel hanya karena saya memakai sendal.Jangan-jangan di dalam lobby hotel itu ada makhluk yang lebih tinggi derajatnya dari Tuhan.
    Kebijakan yang mengerikan dan menyesatkan.

    1. arantan berkata:

      Saya nggak sampai mikir kesana bro 🙂
      Ritz ya? Waduh hotelnya nggak bisa santai dong ya?
      Besok-besok kesana mesti pakai jas kalih.

      1. girifumi berkata:

        jadi ingat ketika masuk Sentul pake sendal..
        xixixxi..
        *enakjuganyampahdisini*

  14. jacob berkata:

    yg py tuh mall sape sih tan??? dah santet ajee bwhuahhahahaa….

    1. arantan berkata:

      Alow brooooo!!!
      Pa kabar!!! 🙂

  15. Ardy IBBC berkata:

    Mantap bro… makin banyak aja nih warga WP… Emang hrs beli Ducati dulu bro, baru bisa parkir di Pasific Place… 😀

  16. nadi berkata:

    Kata temen saya yang barusan nyambangi Lexus Gallery di Jalan Proklamasi, di sana semau motor ada vallet parkingnya. Nggak peduli itu cc kecil atau besar. Bebek atau Monster.

    Masih kata temen saya, begitu biker datang, lalu petugasnya nyamperin, bawain kartu, meminta kunci motor, dan membawa ke parkiran. Sang biker tinggal melangkah masuk ke showroom.

    Wuiiiiih….hebat.
    *nyoba ah ke Lexus, ngambil selebaran doang* :mrgreen:

    1. arantan berkata:

      ck ck ck…
      Manteb… ada valet motor segala ya?

  17. pinkparis berkata:

    di EX juga gak ada parkiran motor, musti parkir jauuh di seberang jalan. makanya klo kesana jadi naik taxi aja ><

  18. maskurmambang berkata:

    lha sejak kapan pindah WP, imigran kedua setelah Arie Slight
    selama ini kalo lihat blog ini make HP dicuekin aja, soalnya pake MP bukan Wp, kalo MP beraaaaaaaaat dibuka pake HP

    btw selamat bergabung di WP mania
    http://maskurmambangblog.wordpress.com/2010/02/01/mengapa-wordpress/

  19. pridesonline berkata:

    dulu aku parkirnya di motomaret… kan tinggal nyebrang doang..

    aku berenti fitness di pacific place gara-2 lifestyle motor ku nggak di support sama mall brengsek ini…

    1. arantan berkata:

      Oh, fitness toh…
      Coba diterusin bisa segede Ade Rai.

      1. girifumi berkata:

        @arantan
        bisa dicek nick name diatas bro?
        siapa sih tuh orang ……

  20. lekdjie,dab.. berkata:

    Bakar wae pak(ngajak anarkis nih,xixixi..)
    😀 😀 😀

    1. arantan berkata:

      wah buseeeedddd!!! 🙂
      Nanti gw ikut kena tuntut ni!

  21. Bro,

    Selamat datang di WP… WP is the best.

    Oh iya kalau parkiran saya ada pengalaman waktu naik sepedamotor (bebek) ke Hotel S…. La yang di Kota BNI, cobain deh… 🙂

    salam,
    bengkelsepedamotor

  22. pemain baru berkata:

    naik bajai boleh kan..

  23. 848 berkata:

    @ saranto
    @ opa steven langitan 😀

    memang ada parkiran moge di Pasific place? kayaknya nggak ada juga tuh.

    kalo gw prefer moge daripada mobik soalnya

    1. nggak repot cari parkir
    2. yang paling penting nggak usah bayar parkir :mrgreen: 10 jam di mall tenang aja, paling kasih 3-5rb sama satpam 😀

    tapi PP setau gw nggak ada tuh parkiran motor atau moge 😦 makanya seumur idup baru sekali ke PP 😦

  24. Awakku berkata:

    ‘lam kenal…….. brurr

    baru petromax ke sini, kok layout-nya sama ma warungnya mbokde JA ??

    iki ngono sopo mbacem sopo ??
    hehehehe…piss…
    😀

  25. st3v4nt berkata:

    Pacific Place masukin ke redaksi yth kompas aja deh…ngomong2 siapa sih yg punya? Temen saya lebih parah mau meeting pake sepeda juga di usir satpam tuh disitu…jadi yg diliat bukan motor atau mobil tapi yg pake roda dua….so far saya gak mau ke pacific place….:D

  26. adul berkata:

    Enak tinggal di kebun, parkir dibawah pohon rindang, buka rantang makan siang, menjelang sore pulang, jumpa keluarga tersayang
    di kota merana, manusia tak berharga, kendaraan jadi raja, beda roda beda rona muka

  27. Ninja berkata:

    aneh napa yah.. yang menggunaka MOTOR dianggap gak layak.. ha.. ha.. gila aja.. gimana kalo pak presiden naik motor? masih mau ngusir.. emank apa sih bedanya motor ma mobil? ingat pengguna motor tidak selamanya kere.. banyak mobil di rumah cuman mo ngejar waktu… apa gak mikir yah mereka?

  28. tito berkata:

    ya, aku punya pro dengan topic ini… :thumbup:

    makanya aku jarang2 ke pp dan fx (sekali, dan ga mao lagi)…

  29. softpack berkata:

    untung aja di adi graha gatot subroto.. gak ada perbedaan kasta antara pengendara motor dan pengendara mobil…

  30. raditz00 berkata:

    kata temen ane ada parkiran di PP…??? ane jga bingung jadinya

  31. sofian berkata:

    ga ada parkir motornya lagi.. waktu itu nyari2 akhirnya kesana pake taxi…
    pengelola yg aneh..

  32. devidiary1 berkata:

    bukan cuma PP, seluruh gedung di SBD gak boleh nyediain parkir motor, krn itu jatahnya preman. ada parkir motor milik preman di kolong gitu

Tinggalkan komentar