Data Garmin via desktop dan notebook

Jika pada posting sebelumnya saya bercerita tentang tampilan data Garmin di smartphone, pada posting kali ini saya paparkan sebagian data output Garmin via Desktop. Komputer yang saya gunakan adalah desktop iMac 21.5 inch keluaran akhir 2015 dengan browser Safari, OS dengan macOS Sierra, versi terakhir yaitu 10.12.3.

Aplikasi Garmin Express

Selain transfer data dari jam Garmin Forerunner 235 ke database Garmin menggunakan bluetooth via smartphone, transfer data dari jam juga bisa dilakukan via kabel USB, menggunakan aplikasi Garmin Express.

garmin-express-arantan

forerunner-connect

Melalui Garmin Express, update data seperti watch faces dilakukan tetap menggunakan browser. Seperti di screenshot bawah.

garmin-express-arantan-2

Web based Connect.garmin.com

Untuk melihat data aktivitas berolah raga, visit connect.garmin.com. Selain menggunakan Safari di Mac, browser lain yang pernah saya coba untuk mengakses data Garmin adalah menggunakan browser Google Chrome via Windows dan hasilnya baik-baik saja.

Tampilan yang pertama muncul setelah login adalah seperti screen capture di bawah. Ada kartu-kartu snapshots kecil dari aktivitas terakhir, ada running, steps, heart rate dan lain-lain. Kartu-kartu ini bisa dikelompokan, mirip seperti punya multiple desktop. Di dalam satu desktop komputer atau istilah garminnya “dashboard”, kita bisa memilih data-data yang ingin ditampilkan. Tinggal dari menu kiri, klik di tombol “add to dashboard”.

tampilan-home

Tiap tampilan summary pada dashboard, punya link shortcut untuk langsung melihat informasi yang lebih detail lagi, atau bisa juga melihat historical aktivtas dulu. Seperti screenshot di bawah, yaitu list aktivtas yang disusun secara kronologis. Pengguna bisa memasukan filter data yang ingin di review dengan menggunakan keyword.

tampilan-lari

Kalau salah satu aktivitas di click, maka keluar data detail seperti screenshot di bawah. Isinya mirip seperti data yang disajikan melalui smartpone, bedanya karena layarnya lebih luas, data bisa ditampilkan dalam satu screen. Dengan satu screen, korelasi data bisa terlihat dengan mudah, pace, waktu, grafik, sampai peta perjalanan semuanya jadi punya context.

running-map

running-graph

screerunning-detail

Yang terakhir adalah personal records dan badges. Kalau di layar komputer baru kelihatan, bahwa selain data records, pengguna mendapat badges/throphy setiap kali menembus suatu acheivement.

Begitulah, cukup detail.

running-personal-recordssteps-personal-records

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s