Oleh: arantan | Desember 26, 2013

Si berani Kawasaki saja takut mengeluarkan maxi scoot

Kabar dari otomotifnet.com

Bagaimana dengan J300, matik gambot terbaru dari Kawasaki yang baru dirilis tahun ini di EICMA. “Untuk 2014 kita tidak akan menjual skutik, tidak ada,” tutur Mitsuhiko Okada, Marketing Director PT Kawasaki Motor Indonesia.

Artikel otomotifnet tersebut tidak khusus membahas J300, tapi disebutkan marketing director Kawasaki bahwa setidaknya pada tahun depan 2014, tidak ada plan untuk meluncurkan J300. Memang kalau lihat dari kubikasinya yang tanggung di 300 cc, ini berarti sejak awal memang Kawasaki tidak punya rencana untuk memasukkan ke Indonesia. 

Walau sebetulnya bisa banget, lha produksinya kemungkinan di Taiwan kok, Sym yang juga dari Taiwan saja berani masuk 200 – 250 dengan harga masih cukup wajar, bahkan mereka memasukkan sampai 400cc kok!

Alasan Kawasaki Indonesia sederhana, dan menurut saya sih aneh juga, setidaknya untuk saat ini Kawasaki mau konsen di pasar motor sports…

Tadinya harapan saya pada pabrikan Jepang yang berani mengeluarkan matic besar ya cuman Kawasaki. Kawasaki yang pertama mengeluarkan Ninja 250, satu-satunya pabrikan juga yang punya trail 150 dan supermoto paling laku, seri 650… tapi giliran matic pun mereka takut?!

Kalau bicara Honda-AHM, ya mereka sebetulnya punya Forza 300 cc juga. Tapi tentu masuk ke Indonesia sama beratnya. Apalagi kalau soal keberanian, AHM masih kalah nekat di banding Kawasaki toh. Yamaha? ya mereka sudah masuk T Max, tapi tentu terbatas dan harganya sangat-sangat tinggi. 

Wah kalau Kawasaki saja tidak berani, harapannya siapa lagi yang bisa? Piaggio? Bawa lagi dari Italy? Waduh dengan kurs dolar sekarang, harganya bakal berapa ya?


Responses

  1. percuma pak…
    MS Skutik hanya milik AHM…

  2. Wah kalau Kawasaki saja tidak berani, harapannya siapa lagi yang bisa? Piaggio? Bawa lagi dari Italy? Waduh dengan kurs dolar sekarang, harganya bakal berapa ya?
    ==================

    piaggio juga kayaknya takut juga mas..!! bahkan bisa dibilang kapok..!! 😀 😀

    liat aja tuch penjualan mp3 series di setop..vespa NPX juga disetop.. yach intinya skuter yang harganya “kelewat mahal” pada disetop semua..

    kayaknya piaggio udah agak “kejepang-jepangan”.. jualan yang pasti2 aja..pasti laku en pasti ada yang beli..en pastinya untung juga dooonnxx..!!

    ciaoo..!!

  3. itu yamaha punya Tmax
    ganteng juga kok

    • T max ya memangnya gwantenk lah bro o o!🙂
      Harganya aja

  4. skywave 250 = 100jt ++
    j300 = pasti lebih dari itu hehe

    • Kalau asalnya dari Kymco-an, ngarepnya bisa di bawah.
      Ngarepppp…

  5. Matik kawasaki ga asli kawasaki… Jdnya ragu dah… Padahal yakin laku,… Sym 400 aja banyak disini..

  6. mendingan bikin skutik 150 – 200 cc aja dah. tuh liat pcx ama sym gts 200 udah makin banyak dijalanan. bukti kalo orang juga nyari big skutik yang fungsional alias bisa dipake sehari-hari.

    kalo punya t-max atau j300 atau forza dibawa ngantor tiap hari mah nyerah hehehe…

  7. ya kalo spec nanggung sih jangan, nasibnya kaya PCX ntar, apalage Kawasaki belom ada tuh ceritanya punya skutik disini, jd nti mlh menurunkan citra sport

    klo Yamaha kan punya Mio dkk, jd T-Max itu sbg kakak besar pendongkrak image, lagian juga masuknya moge, dan modelnya keren, jadi laris manis tuh, lagipula soal image sport Yamaha punya JL99 dan VR46, gak masalah, citra sport gak akan turun krn jualan skutik

  8. Ya punya viar tuh skutik besar harga 20an juta 200cc tp ya itu mereknya VIAR yg lg dibahas sama TMCblog…

  9. Harusnya sih berani..
    http://kobayogas.com/2013/12/26/krisis-identitas/

  10. Suzuki brand Jepang kan masukin tuh Skywave/Burgman 250cc harga 105 juta, tahun depan rencana mau masukin juga Skywave/Burgman 125-200cc dari Thailand mungkin harganya sedikit bisa lebih murah….

  11. Kalo tMax kemahalan?? ada v III dari viar,
    Matik gambot made in semarang keknya,

    Mayan lah


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: