Oleh: arantan | Desember 20, 2013

Yamaha Scorpio pun discontinue di 2014

Tahun 2014 bakal jadi tahun bersih-bersih para pabrikan, dengan persaingan yang semakin tajam memang diperlukan keberanian untuk menyuntik mati dan memberikan ruang bagi produk motor yang benar-benar laku.

Fokus!

Seperti di sebutkan Pak Dyonisius Beti, Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), melalui viva di sini.

Dyon menjelaskan, untuk Xeon GT merupakan seri terbaru yang diplot di atas Xeon RC. Dengan begitu, harganya lebih mahal. Sedangkan Scorpion edisi khusus Black-Gold hanya dibuat 500 unit, sebagai edisi perpisahan sebelum produksi motor sport 225cc itu resmi disetop.

Kenapa suntik mati? Scorpio sebetulnya adalah motor unggulan, top of the line motor batangan Yamaha. Dulu dibuat konon untuk melawan Honda Tiger. Tapi perkembangan pasar membuktikan motor berkapasitas 150 cc yang besarnya lebih kecil pun lebih banyak peminatnya.

Kenapa di matikan? Apakah seharusnya di refresh saja ya? Karena masih ada peminatnya dan berarti seri tersebut di kosongkan. Kecuali pilihannya untuk mengosongkan line produksi guna R15 dan R25?🙂 Ya lebih baik fokus R15 dan R25 betul kan?

Menurut detik.com, disebutkan demikian

“R25 akan mengantikan Scorpio sedangkan R15 merupakan model fairing dari V-Ixion. Untuk harga dan diproduksi dimana kita belum bisa bicara sekarang,” ujarnya.


Responses

  1. Mungkin udah ga boleh pk merk lokal, jd harus pk merk global, padahal apa susahnya buat R25 naked dengan nama scorpio.

    • Scorpio juga sampai ke australia dan new zealand berarti bukan merk lokal, hehe

    • scorpio sih secara performa mesih bagus, body yang sekarang juga udah bagus dengan tangki besar cocok buat touring, kelemahan hanya pada kaki-kaki yang terlihat cungkirng dibanding adiknya sendiri, secara tidak langsung byson membunuh scorpio
      kalau kaki-kaki scorpio segagah byson ane yakin penjualan bakalan moncer, orang kan jadi mikir kok motor 225cc lebih cungkring dibanding 150cc

  2. pake nama scorpio tapi mesin R25 dengan motor batangan keren dari moge Yamaha…

  3. akhir yg tragis..

  4. Emang pantas disuntik mati. Harusnya YIMM bisa lbh bijaksana dlm memilih model/disain yg pantas utk menggantikan Scorpio lama. Pilihan itu udah pasti Fazer 250, krn lbh klop dgn mesin yg sama cuma beda dikubikasinya doang, bukannya si Klingon. Ini lah yg menjadi salah satu sebab saya meninggalkan status fans berat Yamaha, selain faktor nungguin Nouvo SX yg tak kunjung masuk ke sini.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: