Oleh: arantan | Desember 20, 2013

Kira-kira apa alasan Triumph 250 made in India?

2015-Triumph-Street-Spy

 

Bukan saja versi fairing, versi naked Triumph Street 250 juga sedang di uji coba.

Postingan ini di trigger oleh postingan dari Mbah Dukun di sini. Kenapa sih buat motor 250 di India? Apakah tidak melihat pasar Indonesia? Indonesia adalah negara dimana Kawasaki Ninja 250 paling laris di seluruh dunia lho!

Tapi coba lihat juga beda market secara umum antara India dengan Indonesia. Indonesia secara umum dikenal dengan negara bebek dan skutik! Sementara India? Yang terkenal adalah negara motor batangan. Hasil dari jualan KTM Duke saja, mampu membuat nasib KTM berbalik jadi produsen motor yang menjual motor paling banyak di Eropa! So make sense juga sih kalau cukup menjual di India kan?

Market di Indonesia? Ya dianggap mereka tidak penting.

Ok, kemungkinan untuk Triumph saya rasa ada 2:

Kemungkinan pertama: Bernasib sama seperti KTM Duke 200. Menjual “Eropa” dengan harga terjangkau? Di atas kerta ide ini memang indah sekali Tapi kenyataannya sulit menjualnya. Walau kasus Triumph tidak akan sama plek, tapi keduanya mirip, menjual motor 1 silinder dengan brand Eropa, produksi di India. Saya katakan tidak mirip karena untuk Duke ada faktor pengganggu tambahan yang berharga setengahnya yaitu Pulsar 200NS. Sampai kapanpun Duke 200 akan selalu di cap, motor India ya? Di India harganya sekian, remnya sama dengan Bajaj, dan lain-lain.

Ini kalau kasusnya ambil market India dan lupakan market Indonesia.

Yang kedua, kalau mau bernasib cerah sama dengan Kawasaki Ninja 250. Kondisi paling baik kalau bisa benchmark ke Ninja 250, dimana motor tersebut bisa diterima India dan Indonesia! 2-2nya market besar roda dua.

So …

Mumpung motor masih dalam uji coba, coba pikir-pikir ulang deh tentang mesin dan produksi, cukup mengambil market India *saja* atau mau mengambil market India dan Indonesia?


Responses

  1. Harganya biar lebih murah….

  2. Karena kalo di Indonesia gaji pekerjanya udah tinggi…😀

  3. triumph bener2 ngiler guringnya keripik singkong Indonesia..

  4. tapi kalo di india siap siap deh jor joran… kan disana pabrikan yang nurut konsumen bukan sebaliknya seperti di Indonesia

    http://pasukanredribbon.wordpress.com/2013/12/20/seharusnya-new-scorpio-z-itu-gimana-sih/

  5. lemot pak…
    saya udah beli ini 2 hari yang lalu…
    kalah 2 body lawan CBR 250 std…

    *Ryan Mode: Ooon…

  6. ya mereka mo coba coba ajah sih…

  7. tergiur pasar 250cc

    http://awansanblog.wordpress.com/2013/12/20/nyobain-vario-125-iss/

  8. 8-D


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: