Oleh: arantan | Desember 12, 2013

Modus pemerasan roda dua ke roda empat

pemerasan-bermotor

Sering dengarkah cerita seperti diatas?

Ceritanya classic sih…..

Roda empat menyenggol kendaraan roda dua, dimana sebetulnya baik roda dua dan roda empat dalam keadaan sama-sama salah … Yang lebih galak biasanya kendaraan roda dua, pengendaranya bisa menggebrak-gebrak kap mobil, memalang kendaraan roda empatnya lah. Kemudian “teman-temannya” si roda dua akan mengerubung dan mengancam, meminta roda empat untuk bertanggung jawab.

Kejadian ini juga terjadi pada teman saya, dan akhirnya teman saya cuman bilang, “Oke pak mohon maaf, mari kita ke kantor polisi terdekat, bagi Bapak-Bapak (penonton) yang mau ikut jadi saksi silahkan ikut bersama saya.”

Udahannya para penonton mengaku tidak punya waktu dan akhirnya gerombolan bisa bubar dengan sendirinya.


Responses

  1. Ha ha ha😀 modus banget ya diajak ke polisi g mau

  2. “Ok Pak saya minta maaf, mari kita ke kantor polisi terdekat, bagi bapak-bapak yang mau jadi saksi mari ikut sama saya” klo main game ini namanya critical strike HP musuhnya turun setengah..

  3. indonesian style.. yang gede yang salah…

  4. Wah. Tengkyu infonya mas.

  5. hehehe temen sy ga ngerasa ada senggolan ato apa tp tau2 dicegat tukang ojek katanya nyenggol spion dan pecah. pas dilihat tuh spion kelihatan banget berdebu sampe dalem dan pasti pecahnya kapan tau. trus minta 100rb buat ganti spion dan kerugian psikologis ato apalah sebutan dia. temen sy bilang nih 10rb trima aja kalo gak kita ke polisi. dan diterima. kejadian di luar kota temen sy males ributnya palagi ke polisi

  6. Boleh juga nih… ah tapi kalo urusannya motor yg salah mana ada ceritanya pemotor bertanggung jawab.

    • gak juga bro.. ane pernah siap2 mo nggadein si Ijo gara2 ane kena efek “tabrakan karambol”.. si Ijo di pepet Land Cruiser yang melarikan diri..en akhirnya ane mepet ke bo’il BMW.. entu BMW pintunya lumayan baret dalem..

      begitu ane minggir, langsung ane siapin STNK ama kunci si Ijo.. ane udah pasrah mo ngasih si Ijo kalo2 si driver BMW minta ganti rugi perbaikan, karena ane yakin gak bakalan bisa ganti biaya perbaikan pintunya.. untung aje..si driver turun..cuman ngeliat kerusakan pintu ama “say hello” ke ane terus doi langsung cabut..

      tinggal ane yang bengong sendirian di pinggir jalan..

  7. kata2 ajakan ke kantaor polisi selalu saya persiapkan kalo2 si Ijo odong2 nyodok motor2 alay sruntulan yang berhenti dadakan di depan ane dan bikin jantung copot…

    secara gito logh anak2 alay.. ane yakin gak bakalan mau diajak ke kantor polisi soalse pasti doi gak punya SIM apalagi bawa STNK… 😀 😀 😀

  8. Biasa lah kalo motor, mana pernah mau tanggung jawab, kalo ada kesempatan kabur ya bakal kabur secepatnya. Sudah bbrp kali saya dan istri jadi korban. Tapi begitu motor yg jadi korban, langsung aja marah2 pada ngumpul dan gebrak2 kap mesin.
    Terima kasih utk infonya bro Arantan.

  9. modusnya semakin menggila

    http://awansanblog.wordpress.com/2013/12/12/meningkatkan-torsi-mega-pro-dengan-ronsel-gl-max/

  10. begitulah mental para pengendara motor yang bodoh (tidak semua), waktu ditabrak mobil marah2 yang ujung2nya duit tapi giliran dianya yang nabrak malah lari ga ada rasa bersalahnya untuk sekedar bilang maaf. memang benar sarannya untuk ajakin ke kantor polisi aja biar clear masalahnya.

  11. Sip infonya, memang baiknya ada penengah kalau keduanya salah.

  12. emang harus begitu pak…
    bawa kekantor polisi. kalo dia ngajakin itu lebih bagus…

  13. Memang modus kejahatan kriminal tuh banyak banget, ga nyangka emang ternyata orang jahat lebih pinter. Jadi kita sebagai pengguna harus hati2 dan jangan terpengaruh langsung sama hal2 yang negatif. Yang pasti jaga diri baik2 di perjalanan apalagi klo lagi sendiri

  14. ITULAH HUKUM JALANAN SIAPA YANG BESAR DIA YANG BERTANGGUNG JAWAB LEBIH, TINGGAL SAKSI DAN PENYIDIK YANG BISA MELURUSKANNYA

  15. bahaya nih klo modus2 seperti ini tetap beredar, sangat merugikan kita, baik materi maupun waktu dan tenaga. semoga semua modus penipuan berkendara dapat dihapuskan dan dimusnahkan,,

  16. yang pasti jangan panik dulu, soalnya klo kita keliatan panik, si oknum malah makin jumawa minta ini-itu. nice share gan, thanks

  17. Dalam kondisi kepepet biasanya orang memang jadi keatif…. Namun sangat disayangkan kreatif satu ini kriminal kebablasan dan memang harus segera ditindak…kematangan dan pengendalian diri memang sangat diperlukan pada situasi seperti ini…… ayo kita segera share modus – modus yang kita tau shg kita menjadi lebih waspada..khususnya wanita

  18. waduh kejahatan makin merajalela aja nih, buat pemakai roda dua atau roda empat apalagi pemakai jalan , yah memang kita harus lebih berhati” lagi sih karena kejahatan ada dimana”

  19. makasih ya informasinya… kita harus lebih berhati-hati,,,, akhir2 ini banyak bgt modus kejahatan..


Tinggalkan Balasan

Kategori

