Kejujuran di jalan masih ada

arantan-dealer-kawasaki-2 arantan-dealer-kawasaki-1

Waktu saya mau ke dealer Kawasaki di Mampang Jakarta Selatan, saya minggir ke pompa bensin di Mampang. Maksudnya untuk akses foursquare, sambil browsing mencari nomor dealernya. Di area SPBU tersebut, sudah ada seorang Bapak dengan anak perempuannya yang tampak lagi main. Dari pada nunggu signal, saya tanyakan saja ke Bapaknya, tahu posisi dealer Kawasaki? Si Bapak menjawab, lha ini udah lampu merah mas, di sudut itu lah dealernya! #eh ternyata iya, sudah dekat betul.

Keluar dari SPBU, ketemu lampu merah saya sudah lajur kiri untuk siap masuk ke dealer Kawasaki. Baru beberapa saat saya dialam dealer, lho ada lagi Bapak tersebut yang sedang melihat-lihat di kaca, memanggil saya. Wazzzup?

Sambil menyodorkan uang, yaitu 40 ribu rupiah dia berkata, mas ini tadi duitnya jatuh.Β 40 ribu tersebut terdiri dari 2 lembar uang 20 ribuan, ketika saya mau memberikan selembar Bapak tersebut menolak!

Wah?! Bisa juga ketemu orang baik dijalan!

Iklan

26 Comments Add yours

  1. aobay berkata:

    Jempol buat si bapak

  2. HirRo berkata:

    Selembar, 20ribu yah mas??

    Duit segitu kecil mas, dibanding pahala Allah SWT ..

    Dan ane suka sama org yang ikhlas macem org tu, zaman skrng apa2 duit, tolong dikit duit, org kaya gtu cocok’a gawe di bank ajh, apa2 duit ..

    1. Wilicandra berkata:

      Terharu sangat baca komentar ini

  3. Duinnn berkata:

    Pelajaran untuk anaknya, berkah untuk bapaknya

  4. Dide Irvin berkata:

    langka

  5. pak tarno berkata:

    masih ada ternyata.
    dan eh.. rupanya si PCX mau dituker ama motor putih di dalam dealer itu πŸ˜€

    1. arantan berkata:

      Harga PCX baru, di kali 3, baru bisa bro …
      Baru bisa buat DP minimumnya. πŸ˜› kira-kira segitu.

      1. pak tarno berkata:

        eh 😦

  6. munglulusanplaygroup berkata:

    Yo ijik lah mas, jujur dan bohong harus berimbang selayaknya berita
    Duitnya banyak amat sampe disebar2

    1. arantan berkata:

      Jatoh dari kantong, waktu ngeluarin handphone bro

  7. gc133hijrah berkata:

    Kalo dijalan harus jujur, begitu juga d tempat lainnya…. Insya Allah, akan terbalaskan….

    1. Wilicandra berkata:

      Alhamdulillah masih ada (banyak) orang orang baik dan tulus

  8. Wilicandra berkata:

    Pak Arantan kenapa pilih dealer mampang? apa karena disana kalau beli cash ada beberapa kelebihan dibanding dealer lain? Tolong sharing karena ada niatan juga nih Pak, makasih

    1. arantan berkata:

      Cuman karena yang paling dekat aja bro.
      Saya kesana belum ada niat beli serius kok πŸ™‚ cuman mau tahu siapa tahu disana ada promo akhir tahun.

  9. haryudh4 berkata:

    Alhamdulillah berarti masih rezeki…

  10. kadalaspal berkata:

    ninja series detected

  11. Willpower berkata:

    Kemarin sy ngasih tahu mbak2 pegawai mall kalau domper dikantong belakangnya nyaris jatuh.

    No thanks or acknowledgement what so ever πŸ™‚

    1. pak tarno berkata:

      liat dompet di kantong atau lihat “…………..”
      wkwkwk piss om, gud job deh piss

  12. ngowos berkata:

    πŸ˜„

  13. Erit07 berkata:

    Wah,baikk bangt tu bapak..

  14. monkeymotoblog berkata:

    emang masih ada kok mas orang baik di jalan. tapi yang gak baik sayangnya juga banyak. oia itu dealer suka jual motor kawak yang belom di launching. dulu mau ambil er6 di situ, tapi indennya lama

    http://monkeymotoblog.wordpress.com/2013/12/08/test-ride-telat-honda-cb150-streetfire/

  15. indihe berkata:

    Itulah sbb nya,sangat gk pantas kebut2an/arogan dijalan raya,krn kalo trjadi ssuatu pada kt,skecil apapun itu,yg prtama kali nolong ya sesama pngguna jalan juga. Berbaik2 saja dijalan,masih banyak koq orang baik,asal kt pun baik.insya Allah

  16. si Denog berkata:

    langka sekali orang seperti itu om…. yang begituan perlu dipelihara….

  17. andhika berkata:

    Padahal di tempat saya, ada kecelakaan dengan dalih mengatur lalu lintas minta uang pengguna jalan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s