Oleh: arantan | Desember 1, 2013

Mencoba duduk di Honda 650 series 2014 di Thailand International Motor Expo 2013

SONY DSC SONY DSC

Seri motor 650 cc dari Honda yaitu Honda CBR650R 2014 dan Honda CB650F 2014 barus saja di perlihatkan ke publik saat show EICMA Itali, 7-10 November 2013. Kedua model Honda dari seri 650 ini disebut diperuntukkan bagi kawasan Eropa dan Asia. Asia luas juga . Asia yang mana nih? Tapi kalau lihat motor ini dipamerkan juga di Thailand International Motor Expo 2013, sangat mungkin pada tahun 2014 motor ini juga akan diproduksi dan dijual di Thailand, tinggal apakah masuk ke Indonesia?

Berkapasitas mesin 650 cc, 4 silinder inline, motor ini bisa menghasilkan tenaga 87 HP di RPM 11.000. Melihat specsnya tentu dari gambar motornya pasti gede dan gendut! 4 silinder inline kan. Tapi ternyata waktu saya jumpai, motornya kecil. Sosoknya tidak jauh lebih besar dari Ninja 250 saja, sekecil itu. Karena kecil dan rampingnya motor, ketika duduk, kedua kaki saya pun bisa menapak dengan full, padahal tinggi saya di 170 cm, tetap sedikit lebih tinggi dari er6 tapi hanya sangat sedikit beda saja.

Di Kawasaki Versys saya jinjit habis, di Kawasaki er6 lebih menapak sampai tekuk.
Di KTM Duke sedikit jinjit.

Menurut saya Honda CB650F dengan bawaan berwarna putih merah biru inilah yang paling WOW di seluruh expo ini. Lengkap dengan velgnya berwarna gold, waaaaa!!! Super cantik!

Dengan note: Yamaha, HD, Piaggio tidak ikut pameran! Nggak tahu alasannya kenapa sih?
Malah brand kecil seperti Benelli, Keeway, UDA saja pun ikutan

SONY DSC SONY DSC

Untuk versi Honda CBR650R, dari yang saya rasakan ergonomicnya sedikit cramped, menurut saya stangnya masih kurang kedepan, padahal di versi CBR ini sudah menggunakan stang pendek. Tapi ya rasanya masih kurang pas saja. Bayangan saya kalau sampai ketemu jalanan lurus, gas pol, saya mau menempelkan dagu di tanki, tangan sudah nggak enak, kepala pun sudah terlau maju. Mesitnya stang bisa dibuat sedikit lebih kedepan.

Ato ya… bisa juga ergonomicnya saya nggak standard sih? Kepanjangan tangan?

Anyway balik lagi, the best of show for me… Honda CB650F 2014. Thanks bro Iqbal untuk foto-fotonya!🙂

Gimana cara masukkinnya ke koper nih?

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC SONY DSC SONY DSC

Moriwaki bro!

SONY DSC

SONY DSC SONY DSC SONY DSC

HRC doff bro!

SONY DSC  SONY DSC


Responses

  1. Kereen2 yah
    Semoga bisa beli kedepannya..aamiin

  2. Keren juga

  3. mantapppp motorny

  4. sangar

  5. Josssss…i wish i was there😦
    http://kobayogas.com/2013/12/01/minor-change-si-baby-shiro-z/

    • kira” brapa mas versi F masuk indo?
      diatas atau setara er6?

    • salah chat..aggagaagaa

  6. Hati-hati pak, di sana buanyak spg kw3-nya hahahaha…
    Masih mendingan ke korea, walaupun buanyak cewe hasil body repair tapi kan aslinya tetep cewe. Lha klo thai? Hiiiyyyy….

  7. kira” brapa mas versi F masuk indo?
    diatas atau setara er6?

  8. 2 pirirang, pipa snalpot 4 biji + bodi ramping bikin ngences…
    moga masuk indo

  9. Bagus gambarnya om, tapi kurang besar😀.
    Kebiasaan ngerem dengan satu jari, jari tengah? kalau saya dgn telunjuk

    • Iya memang selalu dengan jari tengah seperti yang diajarkan Dyan Dilato waktu coaching clinic di Sentul.

  10. Mata 1 buat yg naked keliatan bagus tp klo diaplikasikan buat yg fairing kok keliatan aneh ya penampakannya.

  11. yang pic atas mirip new megapro… kalo pengen punya moge wannabe beli aja new megapro terus di kasih sticker kek diatas…
    😉

  12. nih motor bener2 nyerang er-6 series deh. cc disamaain + silinder dibanyakin…
    kejutannya dengan harga yg disamain. pasti kawasaki puyeng tuh…

    • Disamain sih sulit kalih yakkkk….

  13. ngilerrr..

  14. […] kalau yang 650 cc nya 4 silinder saja kaki saya bisa menapak seperti di sini, pastinya adiknya yang 500 cc juga tidak tinggi. Sejujurnya sangat kecil! Ukurannya bisa dibilang […]

  15. seriously… yang fairing jelek.. kayak headlamp yang naked diisi faiirng slip on😆

  16. mak serrrrr

  17. mas arantan, gak ada info harganya brapa ya? berarti dimensinya gak lebih gede dari er6 ya? siap2 nabung nih

    http://monkeymotoblog.wordpress.com/2013/12/02/suka-duka-punya-motor-tua-65-tahun-dengan-thunder-250/

  18. CBR 650F kan memang beda karakter dengan CBR 600RR kang bro🙂 lebih ke sport tourer jd posisi stang juga masih d atas yoke😀 CMIIW y kang.
    jd wajar kl g nunduk banget kang persis kyk Ninja 650

  19. […] yang low end, memang sudah cukup pelik dimana setiap pabrikan punya jagonya, Kawasaki punya ER6n, Honda punya CB650F, serta juga Yamaha yang mau ikut dengan MT07 nya. Masing-masing pabrikan menawarkan perbedaan dan […]

  20. Bukan Sok tau, tp prasaan itu beda kelas Honda CBR650 F utk versi Touring nya, klu Honda CBR600 R terbaru tampilannya g spt itu,paling mencolok Doble Lamp spt yg di New CBR300CC


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: