Oleh: arantan | Desember 1, 2013

Ke Thailand International Motor Expo tanpa rencana

SONY DSC

Perjalanan saya ke Bangkok sudah direncanakan sejak berbulan-bulan sebelumnya, perjalan ini dilakukan bersama dengan teman sekerja di Mandiri Sekuritas. Pokoknya tanggal 29 November-1 Desember 2013, pergi ke Bangkok, agendanya sudah disusun.

Saya memang ada rencana untuk sedikit lihat-lihat barang motor, di Bangkok. Saya sudah survey dan compare harga barang di Bangkok dan di Jakarta secara online. Tadinya cuman mau ke satu toko yang menjual apparel dekat hotel, memang harga di Bangkok untuk helm, jaket sampai sepatu semuanya lebih mahal untuk merk-merk seperti Arai, Shoei, Nolan, RS Taichi, Komine, hanya ada satu brand yaitu HJC yang harganya bisa dikatakan mirip alias masih lebih mahal tapi selisih harganya hanya sedikit. Saya naksir satu helm yang tidak di jual di Jakarta saja.

Di minggu teakhir sebelum ke Bangkok saya sempat beremail dengan tokonya tentang arah seperti ini, saya masih maju mundur, ya helm dan jaket saya masih baik-baik saja, kecuali memang ada barang bagus baru mau beli.

email

Tapi waktu tanggal 29 November, sekitar jam 11:00 malam ketika sudah di hotel, saya buka blognya Kobayagas di sini, saya baru tahu, lha ternyata pas ada Motor Show? Ya sudah, mending pergi saja kesitu daripada menemani ladies kantor belanja tas kan? He he he. So thank you Bro Kobayagas! Tanggal 30 November waktu saya kesana adalah hari pertama untuk publik, tanggal 29 adalah hari untuk kalangan terbatas termasuk media.

Foto bawah adalah foto bersama waktu di bandara Thailand yang lama yaitu Don Muang, bandara ini pun sudah jauh lebih baik dari Cengkareng saat ini. Tapi sejak setahun yang lalu Thailand sudah punya bandara lagi yaitu Shuvarnabumi yang lebih canggih, lebih bagus.

SONY DSC

Anyway sekitar jam 14:00 saya bersama teman saya Soni dan Iqbal sampai di Expo, biaya masuk 100 Baht atau kurang dari 40 ribu *saja*. Expo kali ini tidak mengikut sertakan Yamaha, Harley Davidson dan Piaggio/Vespa, nggak tahu kenapa, tapi keabsenan Yamaha dan Piaggio buat saya sangat aneh.

Di pameran mobil dan motor ini para brand cuman menampilkan motor yang dianggap penting saja. Jadi seperti Honda, walau mereka juga punya PCX, bebek dan matic yang banyak berdar di Thailand, mereka tidak membawanya ke pameran.

Booth Kawasaki untuk saya tidak berkesan. Karena hampir semua produk yang dipajang sudah masuk ke Indonesia, ya lu lagi lu lagi lah, ada Versys, er6, Z250… udah biasa bro. Tapi ada juga yang 1000, mantab sih, tapi ya tentu bukan untuk saya lah.

Satu motor saja dari Kawasaki yang menarik, yaitu Kawasaki KSR pro 2014, motor mungil bertenaga. Nanti akan saya bahas secara terpisah saja, karena strippingnya jadi bagus. Konon KSR 2014 ini akan bertransmisi full manual.

Oke… next… KTM.

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

Yamaha – Piaggio nggak ada, tapi KTM bisa ada? Gimana ceritanya ini?

SONY DSC SONY DSC

On to the next, Triumph, MV Augusta, Ducati, selain itu juga ada banyak-banyak mobil lho bro, sekilas bisa dilihat foto para mahluk halus di Subaru di bawah. Ini baru satu brand mobil lho.

SONY DSC SONY DSC SONY DSC

Di booth Subaru, *the ladies*… semoga bener-bener asli ladies, gimana juga memastikannya? The ladies kalau dibanding pameran motorshow di Jakarta memang the ladies lebih sexy, lebih kompak bekerja sama dan sama semangatnya dengan para fotografer… kapan-kapan saya bikin postingan khusus saja, just for info.

SONY DSC SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC


Responses

  1. Jrootttt bening bangeettt…
    Sama2 masbro Ar, glad to know my article could assist u…hehhee

    http://kobayogas.com/2013/12/01/minor-change-si-baby-shiro-z/

  2. Laki bukan ya yg biru hehee…

  3. apapun jenis kelaminnya wahai wanita berbaju biru, yang penting ditunggu pict high resolutionnya wkwkwkwkw😆

  4. sambil menyelam minum air

  5. spg subaru yg angkat ketek bisa dipastikan cowo =))

  6. mobil ama ceweknya bikin ngiler.. semoga asli:mrgreen:

  7. Expensive car/motorcycle can bring expensive lady, not the other way ……
    🙂

  8. waduh tulisannnya, gimana bacanya tuh


Tinggalkan Balasan

Kategori

