Oleh: arantan | November 28, 2013

Uniknya naik Space Mountain dan Astro Blasters di Tommorow Land Disneyland Hong Kong

SONY DSC

arantan-disney-2701

Tempat sampah yang bisa berjalan dan menyapa pengunjung di Tommorow Land.

Kali ini mau cerita bagian Tommorow Land, salah satu bagian Hong Kong Disneyland. Tommorow Land sendiri sesuai namanya adalah bagian Disneyland bertema masa depan, space, planet dan lain-lain.

Di dalam area ada Autopia dimana kita bisa keliling pakai mobil mengikuti jalan. Juga ada Orbitron seperti pada foto di bawah, dimana pengunjung bisa mengitari planet melingkar naik turun. Di dalam foto piring terbangnya sedang turun, tapi sebetulnya dia bisa naik cukup tinggi juga, sampai bagian atas planet biru.

BTW ada Hidden Mickey di planet paling bawah

SONY DSC

Tapi ride yang paling utama di Tommorow Land adalah Space Mountain, pendeknya Anda naik kereta seperti jet coaster tapi dalam ruang indoor ber AC! Didukung dengan penataan lampu, pencahayaan dan layar video untuk menciptakan keadaan seperti di lontarkan ke luar angkasa. Sebagian perjalanan coaster bahkan dibuat dalam keadaan full gelap! Jadi saya tidak tahu juga didepan bakal belok kemana, atas bawah.

Naik Space Mountain menurut saya lebih mengerikan dari Runaway Mine Cars di Grizzly Gulch. Kalau di Grizzly Gulch semuanya kelihatan, walau sampai keretanya berjalan mundurpun saya siap, malah bisa nyaman! Belok kiri-kanan-atas-bawah, OK! Tapi ya kalau space mountain ini semuanya gelap jadi nggak tahu, saya nggak bisa bersiap diri, akibatnya memang turun dari kereta saya sedikit pusing. Tapi bagi Kay anak saya yang SMP, ride Space Mountain inilah yang paling dianggap paling bagus dari Disneyland.

Siap-siap waktu di bagian-bagian terakhir ride ada kilatan lampu flash, itu tanda Anda di foto. Keluar dari ride saya melewati toko souvenir yang isinya sesuai tema perjalanan angkasa, di bagian toko tersebut ada tempat pembelian foto. Saya beli fotonya, tapi tidak saya share fotonya disini, karena di foto itu, muka saya kelihatan nggak asik deeeh!🙂 So pelajaran untuk Anda, kalau naik ride ini, di saat-saat akhir (kalau Anda tahu kapan ridenya berakhir tentunya) Anda harus tersenyum, kalau bisa sambil tangan diatas, sambil sedikit menengok kekanan dimana posisi kamera berada.

Toko souvenir dalam area Tommorow Land punya beberapa barang yang tidak bisa ditemui di toko souvenir lain di Disneyland. Disana ada beberapa mainan Lego Star Wars dan Planes.

Selain Space Mountain masih ada ride penting lagi di Tommorow Land yaitu Buzz Lightyear Astroblasters, yang akan saya ceritakan di bawah.

SONY DSC

arantan-disney-

Gambar Space Mountain di atas ngambil dari CDnya Disney, ya experiencenya memang mirip seperti itu, naik ke angkasa dengan full kenceng!

Dalam film Toy Story 2, ada karakter yang namanya Emperor Zurg, musuh bebuyutan Buzz Lightyear. Di ride Buzz Lightyear Astroblasters ini kita di rekrut untuk membantu Buzz melawan Emperor Zurg. Sama dengan Space Mountain, kondisi dalam ride adalah gelap, jadi tidak bisa foto-foto.

Saya naik kereta berdua dengan isteri, anak 2 di depan, di bagian depan kereta ada pistol yang mirip dengan pistolnya Buzz. Pistol tersebut digunakan untuk menembak sasaran-sasaran di sekeliling kita, sambil kereta berjalan pelan Anda harus nembak-nembak. Score akan tetera di dashboard kereta.

Pada akhir ride Anda akan dikasih tahu level Anda, level 1-5. Saya sendiri dapat 4, sementara anak isteri dapat 3, nggak percuma dulu sering main game🙂

arantan-disney-02

arantan-disney--2


Responses

  1. […] Kay paling suka di Space Mountain di Tommorow Land […]

  2. Kalo saya, lebih berani naik coaster yang model gelap2an. Soalnya bisa lebih ‘pasrah’ dengan apa yg bakal terjadi.

  3. Buzz Lightyear Astro Blaster, sepertinya sama konsep dengan Perang Bintang-nya Dufan ….
    🙂


Tinggalkan Balasan

Kategori

