Oleh: arantan | November 21, 2013

Habis berapa untuk souvenir dari Disneyland Hong Kong?

arantan-disney-09919

SONY DSC

Untuk segini saja di atas 10 jutaan. Padahal kelihatannya cuman sedikit yak? Waktu saya beli 1 HK Dolar di 1478 rupiah, sementara waktu berangkat sudah naik 1 HK Dolar di 1750. Untuk memudahkan menghitung, 1 HK Dolar dianggap saja 1500 rupiah aja yak.

Gantungan kunci di Disneyland, semuanya BAGUS! Satunya rata-rata seharaga 68 HK Dolar, jadi 102 ribu rupiah. Masih nggak terlalu mahal ya? Kalau belinya satu iya!🙂 Tapi kalau punya banyak teman-teman, banyak saudara ya nggak mungkin cuman beli dikit-dikit, namanya orang Indo pulang harus bawa oleh-oleh! Untuk orang tua, kakak, adik, anaknya kakak adik, teman-teman kantor, teman-teman sekolah anak (saya ada 2 anak), gurunya, tetangga, anaknya tetangga, staffnya. Sementara untuk yang berangkat sendiri pun tentunya bawa oleh-oleh juga, ya kan? Jadi koper bagasi yang tadinya setengah pulang jadi di expand… full dan tambah berat! Waktu pergi 2 koper total 30 kg. Waktu pulang satu koper 24 kg, Masih ada juga yang di tenteng masuk cabin. Oh ya waktu kesana untuk gantungan kunci ada special offer, beli 4 item ke atas ada discount 20%!

Balik ke gantungan kunci, saya ambil sekitar 20-30 an. Pinsil-pinsil satunya sekitar 45 HK Dolar, saya ambil sekitar 20-an. Boneka terngantung kehalusan dan besarnya si boneka, harga sekitar 100-200 HK Dolar tentu bisa lebih mahal.

Ini belum belanja yang premium lho. Kalau punya duit ambil kristalnya deh, yang OK harga mulai dari sekitar 600 HKD an, jadi 900 ribu… PERKRISTAL. Saya nggak ambil itu. Tapi giliran pulang saya galaw juga, kenapa pas disana nggak ngambil? Kapan lagi kesana?

Membeli makanan kering, biskuit, jelly dan lain-lain untuk oleh-oleh mass tentu lebih ekonomis, he he he. Beli coklat, taruh di meja, silahkan ambil sendiri, yang nggak kedapatan alias kalah cepat ya bukan tanggungan😀 yang penting sudah ada niat baik🙂. Per coklat variatif, start dari 20 an sampai rasanya 40 an HK Dolar.

Jadi memang strategi per oleh-olehan harus variatif, harus ada barang murah dan banyak, tapi ada juga barang yang mendingan. Oh ya, kalau kata orang size matters, jadi better kalau ukurannya besar! Kelihatannya mahal!😛

Harga souvenir di Disneyland di samakan! Mau beli di toko kecil, toko besar, sampai di toko souvenir di dalam hotel pun harganya SAMA! Jadi kalau memang ada yang di sukai di hotel ya ambil saja, oh ya, harga tidak bisa ditawar! *bukan berarti saya nyoba lho.

Di Disneyland banyak sekali toko souvenir, untuk barang-barang umum Mickey – Minnie bisa dijumpai di semua toko. Tapi ada barang-barang khusus, seperti Buzz dan Lego Star Wars hanya bisa dijumpai di toko souvenir di Tommorow Land. Beberapa barang akan hanya ada yang khusus di satu toko … waspadalah.

arantan-disney-09911

SONY DSC SONY DSCSONY DSC SONY DSC SONY DSC    SONY DSC

SONY DSC SONY DSC SONY DSC SONY DSC SONY DSC SONY DSC


Responses

  1. 1st ?

  2. sing jenenge melaku-melaku..yo ngono iku masss..!!!

    niate ngirit..dadine malah NGOROOOTTT..!!! 😀 😀 😀

  3. kalo jalan jalan, memang harus nyediain budget buat oleh oleh.. ibaratnya uang denger.. sebab kalo orang2 yang tau itu ngga dibawain oleh2, seringkali dengan mudahnya mencap sombong, lupa ama yang ditinggal dan lain lain… kalo keluarga sih masih mending, ini tetangga dan teman2 juga kudu di oleh2in.. repot memang, dan budgetnya lumayan juga, apalagi kalo keluarga dan temannya banyak…harus rogoh kocek lebih dalam lagi untuk oleh oleh ke orang lain..

    • duh.. peduli amat ya sama orang-orang di sekitar.. kalo aku sih uda males ngeladenin yang begitu-begitu.. toh mereka gak ngasih duit juga.. hihi

  4. Sekarang photonya makin bagus2 bro, edit lighting efeknya makai apkikasi apa?

  5. Atau apa karena yang ini pakai DLSR ya?

  6. […] dan tentu pulang membawa banyak oleh-oleh! […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: