Oleh: arantan | November 19, 2013

Kunjungan ke Toy Story Land, Disneyland Hong Kong

SONY DSC  SONY DSC

Foto anak saya paling atas diambil di Toy Story Land, Disneyland Hong Kong, temanya adalah Andy’s backyard. Pada film Toy Story 1 dan 2 waktu Andy pemilik Woody dan Buzz Lightyear masih kecil, dia suka bermain di halaman belakang rumahnya. Di Toy Story Land ini, areanya mirip dengan halaman belakangnya seperti di film tapi dengan size dibesarkan. Ukuran saya jadi kecil seperti liliput, malah jadi lebih kecil dari mainan si Andy. Tempat ini jadi favoritnya si Ken, anak saya yang paling kecil.

arantan-toystoryland-2558 arantan-toystoryland-2557

arantan-toystoryland-2562

Di Toy Story Land ini ada permainan yang mudah dan aman yaitu Slinky Dog Spin, dimana saya naik kereta berputar bermodel Slinky si anjing spiral, sesama mainan teman Woody dan Buzz.  Bentuknya kepala keretanya betul-betul sama dengan Slinky yang ada di film Toy Story. Rides ini bagi saya termasuk aman dan menyenangkan, dan bisa dinikmati semua pengunjunglah, tidak mengerikan karena hanya berputar dan naik turun saja. Dalam foto tampak si Ken dengan tiket masuk barking pass untuk menikmati si Slinky, seneng banget dia dapat tulang🙂

Rides berikutnya masih di Toy Story Land adalah Toy Soldier Parachute Drop. Di film Toy Story, Andy juga punya mainan tentara-tentaraan, warnanya hijau dengan tatakan kaki yang menyambung kedua kaki, si tentara ini punya parasut. Sama seperti di film, di ride ini kita akan dinaikan sampai ketinggian 25 meter, kemudian diturunkan dengan parasut. Naik turunnya bukan cuman sekali naik bro! Tapi sekitar 5 kalian.

Waktu parasut naik bukan secara pelan-pelan tapi kenceng juga, sementara di puncak rasanya waktu tubuh saya masih naik ke atas, si kursi sudah turun! Rasanya seperti ngiiingggg! Di rides ini, kaki melayang alias tidak ada pijakan, jadi kita cuman bertumpu pada kursi saja mantab! Tinggi minimum untuk ride ini adalah 81 cm, jadi harusnya kalau sudah SD kelas 2-an ya bisa ikutan ya.

Alas kaki yang bukan sepatu harus dilapas untuk naik ride ini, ngeri terlepas di atas bro. Tas dan barang bawaan juga ditinggalkan di bawah. Sama juga seperti ride Runaway Mine Cars, jeritan para pengunjung bikin suasana jadi lebih lebay dan menakutkan…

Tapi memang bener-bener ngeri sih bro!😛

arantan-toystoryland-5796 arantan-toystoryland-5799  arantan-toystoryland-2564

Satu-satunya ride di Disneyland Hong Kong yang saya nggak berani naik adalah RC Racer🙂 Saya dan isteri pass saja deh, makasi. Bentuk RC Racernya ya plek juga sama persis seperti di film tapi dipanjangkan, sedangkan bentuk rel ridenya seperti huruf “U” berwarna orange, si RC Racer akan berjalan bergerak mengikuti rel lengkung itu dengan kenceng, majunya kenceng, mundurnya juga kenceng lho! Di lempar tinggi sampai 90 derajat kemudian turun. Tinggi minimum  untuk naik ride ini adalah 120 cm.

Untuk ride ini saya bilang … makasi-makasi, nggak deh.

Kalau menurut si Kay dan Ken anak saya yang ikut, naik ini rasanya seperti terbang! Waktu ke atas sampai bisa lupa napas! Tapi saya lihat banyak pengunjung yang bisa menaikkan tangan tuh! He he he. Bagi yang suka adrenaline, menantang diri sendiri, monggo!🙂

SONY DSC SONY DSC arantan-toystoryland-5806 arantan-toystoryland-5805 arantan-toystoryland-5778


Responses

  1. […] yang memang cantik, Kay paling suka di Space Mountain di Tommorow Land, Ken paling suka bagian Andy’s Back Yard di Toy Story Land. Nanti akan saya ceritakan satu persatu […]

  2. kalo buat pilot pesawat tempur mah gak kerasa itu pak…

  3. abis brapa duit om? pingin nyusul nih😛

  4. Aku pernah naik RC Racer itu.. hahaha luar biasaaaa asik bisa jerit-jerit excited sekaligus menjurus seremmm 😀😀

  5. Asyik, jalan-jalan terus si om.

  6. nice traveling, btw nda ad mainan buzz lightyear y..

  7. saya pernahnya masih sebatas naik ombak putar di pasar malem kampung😀


Tinggalkan Balasan

Kategori

