Oleh: arantan | November 18, 2013

Tahun depan Piaggio yang besar-besar pun masuk!

motorPiaggio

Sudah ada kabar sedikit-sedikit teaser kalau tahun depan (2014) Group Piaggio pun akan memasukkan skutik-skutik besarnya ke Indonesia. Kabar singkatnya seperti itu. OK kita lihat saja dulu Piaggio 500 cc di dunia itu apa saja? Selain dari Piaggio konon juga akan ada motor-motor sub brand masuk lho, Moto Guzzi? Aprilia? Gillera?

Saat ini, kalau lihat Piaggio saja sudah ada:

Piaggio MP3 Sport dan Business, 300 – 500 cc

Piaggio X10 350 dan 500 Executive

Selain itu juga skutik, hampir besar tapi sedikit kecil dengan cc 300-350an seperti Yourban dan Beverly.

Barangnya bagus-bagus nih, akhirnya! OK, tapi kenapa juga baru sekarang? Ya ini sebetulnya bukan dadakan, tapi sudah direncanakan lama, maju dan mundur. Mungkin juga terpicu karena Vespa 946, karena ternyata ada pasarnya juga kok di Indonesia kan? Berarti yang besar dan mahal pun bisa masuk! Asal valuenya bener.

OK, jadi beli T Maxnya nanti dulu? Lebih baik iya. Priiit! Saya baru ingat juga harga Honda Brio, kemudian ada Mobilio, hmmm, sadar-sadar-sadar! Tapi ya bagi yang punya duit tentu nggak masalah, beli T Max sekarang, dan nanti kalau keluar lagi kan bisa dijual lagi atau malah nambah… masalah?

Selain ini susulan apa lagi? Honda? 650/500? Suzuki? Hmmm …


Responses

  1. kalo dengan T MAX apakah sejajar ya pak?
    memang secara dimensi setara, tapi soal harga gimana ya? ane belum paham harga keduanya.
    walau secara awam sih bisa dibilang skutik piaggio itu yg termahal. walau dengan kualitas yg tentunya setara ama harganya.

    mantap juga nih, skutik berbagai ukuran mulai ukuran mio, pcx, sampe T MAX.

    • Saya belum pernah lihat wujud asli si X10, pernahnya MP3 dan X evo, jadi kalau perbandingan secara size belum tahu. T Max yang pernah saya lihat adalah yang keluaran sebelumnya.

      Kalau plek sejajar, sebetulnya memang tidak, peruntukannya pun beda. Tapi harganya bisa-bisa berdekatan, kalau Yamaha yang produksi Indonesia memang lebih murah dari Piaggio, tapi kalau Jepang dan Italy dengan CC yang sama, kemungkinan harga bakal dekat juga.

  2. 250 GTS udah cukup untukku. Cocok buat dalam kota maupun touring pendek. Gaya klasik dapat, tenaga lumayan, duduk gak pegel, tempat penyimpanan berlimpah.

    Selebihnya cuma menang boros bensin ama gembrot aja.

  3. Besar dn mahal…

  4. yang utama cuma 1…
    duitnya belom ada…
    😆

  5. Mudah2an Moto Guzzi. Pernah di tawarin sama iu, ngiler banget. Cuma males, service ngak ada.

  6. sym gts 250 juga dah cukup, toh power piaggio yang 250 sama aja sama sym….prestige di merk aja jadi mahal…..belum pernah sech denger suara mesin xevo 250, apakah juga seberisik zip ane…atau lebih senyap dari sym gts ane

  7. gilera masuk?
    wah di tunggu tuh gilera dna series nya….:-)

  8. entu yang di serie-nya ada tulisan 125.. apa bener 125 cc..??

    kalo emang bener..berarti entu cuman buat “JJS” doang dong..secara geto lohh..body gambot cc-nya pekjigo.. 😀 😀 😀

    tapi desainnya emang manstabss..!!

  9. Klo yang 125 cc bisa 40 jutaan, yang 500 cc berapa ya?

    • 125cc apa dulu nih? Mp3 yourban 125 aja disini dilepas 100an sama pt.pi

  10. Kalau beli MP3 125 boleh parkir di lobby gak? Kan cuma 125cc tapi parkiran motor biasa dah pasti gak muat sih🙂 Mestinya parkiran dengan besaran cc gak logis lagi ya….:-P

    • Karena rodanya 3 security pada maklum om kalo diusir mereka juga gabisa nentuin harus parkir dimana ehehe

  11. Kalo PT.PI masukin maxi scooter 300-500cc dengan harga yang pas dan dibawah harga IU pasti marketnya masih ada. Walaupun harganya bakalan lebih mahal jauh dari MP3 skn dulu krn pajak. Tapi kalo masukin yg 125cc justru bisa disebut bunuh diri cmiiiw.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: