Oleh: arantan | November 18, 2013

Mystic Manor di Mystic Point, Disneyland HK

SONY DSC SONY DSC

Masih dalam area pengembangan barunya Disneyland Hong Kong seperti Grizzly Gulch, ini adalah Mystic Manor di Mystic Point, tempat ini yang paling disukai isteri karena memang keren, dan indah, natural tapi juga sangat canggih, Mystic Manor ini baru dibuka di tahun 2013, bagian terakhir dari pengembangan Disneyland Hong Kong.

Background ceritanya adalah Lord Henry, yaitu co-founder Society of Explorers and Adventures (S.E.A) sudah berkelana keliling dunia ke tempat-tempat exotic bersama dengan monyetnya yang bernama Albert. Mystic Manor ini adalah museum tempat Lord Henry mengumpulkan barang-barang hasil perjalanannya. Salah satu yang dikumpulkan adalah kotak musik yang konon berasal dari Bali. Kotak musik itu bisa menghidupkan barang-barang mati.

Dalam Manor, monyet Lord Henry yaitu Albert membuka kotak musik, kemudian dari dalamnya keluar cahaya/glitter yaitu music dust yang menghidupkan koleksi-koleksi Lord Henry. Koleksi lukisan jadi bisa bergerak dan berganti, semua benda-benda pun bisa bergerak, baju samurai jadi bisa bergerak, sampai tembok pun bisa jebol jadi seru.

Saya dan pengunjung lain masuk ke Mystic Manor dengan duduk di dalam kereta, kereta depan dan belakang akan masuk ke ruangan secara mirorring. Jadi waktu masuk ke sebuah ruangan dari kiri adalah kita, sementara dari arah sebaliknya adalah kereta yang tadinya di belakang kita.

Kereta yang disebut Mystic Magnet – Electric Carriage tersebut membawa saya untuk melihat seluruh koleksi Lord Henry dengan penuh aksi. Kereta tersebut bisa ngedrift, berbelok secara menyamping, jadi seringkali masuk ke ruangan koleksi berikutnya secara menyamping ataupun sambil mundur. Music mendukung, sampai ada angin dan malah ada sedikit cipratan air juga.

Saya tidak banyak foto, karena sepanjang perjalanan tidak ada saat diam, kecuali pada saat awal dan akhir waktu Lord Henry bercerita. Seluruh Mystic Manor looks old, tapi seluruhnya dibuat sangat halus, realistic, si Lord Henrynya bagus, gerakan Albert si monyet juga kelihatan sangat realistis halus, tidak kaku seperti robot.

SONY DSC

Gambar saya ambil waktu awal perjalanan. monyet Albert kepunyaan Lord Henry, sedang berada didepan kotak musik dan bersiap membukanya. Kereta saya drifting menyamping dari kiri.

SONY DSC

Armor penjaga penjaga jadi hidup setelah mengena music dust

SONY DSC

Tanaman karnivora mau memakan Albert

SONY DSC

Pada akhir kunjungan, kereta akan kembali lagi ke Albert

SONY DSC arantan-mysticmagneto-5815

Sekilas tenang apa yang bisa kita lihat di Mystic Manor. 3 foto ini ada di area antrian sebelum masuk ke Mystic Manor.

arantan-mysticmagneto-5814 arantan-mysticmagneto-5827


Responses

  1. oleh2nya om

  2. mantap…
    kereta aja bisa ngedrift…

  3. Aih… hebat euy. Titip ketopong samurainya, om. Mantap tuh buat gantiin knee protector & jaket🙂

    http://rideralit.wordpress.com/2013/11/17/buitenzorg-motarders-bogor-supermoto-community/

  4. Josssss…..

  5. […] paling saya suka adalah Big Grizzly Mountain Runaway Mine Cars di Grizzly Gluch, isteri paling suka Mystic Manor di Mystic Point yang memang cantik, Kay paling suka di Space Mountain di Tommorow Land, Ken paling suka bagian […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: