Oleh: arantan | November 17, 2013

Naik Coaster Runaway Mine Cars di Grizzly Gluch, Disneyland HK

Ini yang menurut saya ride paling OK dari Disneyland Hong Kong, ridenya betul-betul harus di coba lah. Nama lengkap ride cukup panjang yaitu Big Grizzly Mountain Runaway Mine Cars.

Letak ridenya ada di section Grizzly Gluch, salah satu dari 3 area terbaru Disneyland Hongkong, Grizzly Gluch ini baru dibuka tahun 2012. Untuk mencapainya masuk dari Main Street USA yang seperti bangunan-bangunan tua US yang seperti kita lihat di film-film, kemudian belok kiri di bundaran menuju Adventure Land, terus saja nanti ada gate masuk ke Grizzly Gulch.

peta

SONY DSC SONY DSC

Secara pendek ridenya adalah  seperti jet coaster yang masuk keluar gua-gua di Big Grizzly Mountain. Dinamakan Big Grizzly Mountain karena memang mountainnya berbentuk seperti kepala beruang. Di foto bawah waktu saya sekeluarga berfoto depan Grizzlynya.

SONY DSC

SONY DSC

Di foto tampak waktu kereta sedang berbelok tajam kemudian terlihat juga relnya yang langsung menanjak curam.

SONY DSC

Menurun kencang, kemudian bisa-bisa langsung belok patah!

Belum naik ridenya tapi  bisa jadi sudah jiper duluan, he he he. Karena kita bisa mendengar teriakan dari mereka yang naik ridenya seperti nggak pernah habis-habis, nyambung terus! Karena pada saat bersamaan bisa ada 2 kereta yang jalan. Ira isteri saya ya sempat jiper waktu naik, tapi karena anak-anak semua mau naik, saya pun juga, jadi dia pun juga terpaksa ikut, he he he.

Keretanya bisa naik kemudian langsung turun seperti dihempas, kemudian belok sangat tajam, sambil berbelok, kereta akan di twist miring-miring, mantab dah! Si kereta pun bisa mengerem secara mendadak. Sampai ada juga bagian dimana ketika menanjak curam kemudian keretanya dimundurkan secara cepat dan lagi mundur kencang tiba-tiba berhenti, setelah itu muncul kilatan, dan langsung gas! Akselerasi keretanya … he he he, ya bagi saya pun yang kadangkala suka narik kalau pakai motor terasa sangat-sangat powerfull, anginnya sungguh terasa.

Perlu diketahui juga untuk menaiki ride ini ada batas ketinggian minimum yaitu 112 cm, jadi bagi para orang tua, lihat-lihat dulu jangan sampai sudah di depan kemudian ternyata anaknya nggak bisa naik, kasihan anaknya.

Untuk saya yang memang suka riding, ridenya ini sungguh seru! Betul-betul harus banget-banget!


Responses

  1. kereennn
    http://belitong.wordpress.com/2013/11/17/survei-online-nggak-valid-masa-sih/

  2. cm bisa mlongo mbayangin

  3. […] beberapa rides yang kami coba, yang paling saya suka adalah Big Grizzly Mountain Runaway Mine Cars di Grizzly Gluch, isteri paling suka Mystic Manor di Mystic Point yang memang cantik, Kay paling suka di Space […]

  4. lebih ngeri mana pak?
    naek ride itu apa ngebut di jalanan jakarta?
    😆

    • Ngerinya lain bro, ha ha ha.
      Kalau di Jakarta bisa mati, tapi ada ride di Disneyland HK yang saya nggak berani naik.
      Ridesnya sih pasti aman, besi pengaman-kursidan lain-lain, pasti nggak copot, nggak macet, tapi sayanya yang ngeri jantungan ato ada apanya dari saya yang lepas-lepas gitu bro. Paling nggak mual – muntah – pusing? Ngerepotin nantinya.

      Tapi untuk yang Runaway ini di saya aman kok.

  5. […] dalam area pengembangan barunya Disneyland Hong Kong seperti Grizzly Gulch, ini adalah Mystic Manor di Mystic Point, tempat ini yang paling disukai isteri karena memang […]

  6. […] Space Mountain menurut saya lebih mengerikan dari Runaway Mine Cars di Grizzly Gulch. Kalau di Grizzly Gulch semuanya kelihatan, walau sampai keretanya berjalan mundurpun saya siap, […]

  7. aku takut dan gemeteran waktu turun. hahahahaha ga mau lagi naik yg ini ah. serem. untung gak pingsan waktu di atas. hadeuuuuh :))

    • Masasih?🙂 keliatannya oke oke aja kok!😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: