Oleh: arantan | Oktober 29, 2013

Kebelet menghabiskan stock akhir tahun di komunikasikan dengan apresiasi

Di setiap akhir tahun selalu ada pressure tambahan bagi dealer dan pabrikan, pressure untuk kejar sales target dan bonus akhir tahun serta juga untuk menjual sisa stock dengan nomor mesin dan rangka tahun tersebut. Ya kalau sampai tahun berikutnya masih jual kendaraan dengan nomor rangka sebelumnya akan jadi jelek di STNK bro.

Bicara ke market bisa dengan kata-kata “apresiasi pelanggan setia” begitu tentunya lebih baik dari pada hard selling: “CUCI GUDANG!” Atau bisa juga dengan kata-kata yang mencampur kedua ya, “Diskon khusus akhir tahun” Hanya berlaku sampai tanggal …., Maaf stock terbatas! Sudah begitu pakai tanda bintang bro *Tanggal sekian harga naik!

Ada pabrikan mobil yang bisa slash price sampai 30 juta <- ini yang open for public lho, datang ke dealer mungkin bisa lebih turun lagi kan? Ada yang cicilan 0%, keringanan DP dan macam-macam lagi.

Ya tahu sama tahu aja lah … Pabrikan kebelet jualan, calon pembeli?

Ya kalau memang ada kebutuhan untuk beli pakai sendiri ya beli di akhir tahun OK juga, bargaining power calon pembeli tentu lebih tinggi, diskon lebih besar, mungkin bisa minta bonus-bonus tambahan toh…

Asal syarat dan ketentuan jelas saja dari awal dan sepakat why not toh? sama-sama untung kan. Pembeli pun harus tahu konsekuensi membeli mobil atau motor di akhir tahun.


Responses

  1. diskon….

  2. sunat harga jd balik HPP

  3. ane pernah, tapi motor,
    ambil motor stok cuci gudang. lumayan miring, wkwkwk
    soal harga jual kembali….ah paling cuma selisih beberapa ratus rb doang dan tergantung kepiawaian dalam menjual motor. kalo pinter malah bisa sama

  4. Buat saya menguntungkan. Dan bbrp kali saya beli kendaraan di akhir tahun. Yang saya incar cash back-nya. Lebih enak neken dealer di akhir tahun. Dikasih ambil, nggak dikasih ya cabut.
    Prinsip saya beli kendaraan untuk dinikmati, bukan untuk dipikirin kalau nanti mau dijual lagi. Ini murni kepuasan pribadi. Karena saya gak begitu suka merk mainstream pak.

  5. Bahasa marketingnya halus, berarti moge dg cicilan 0% setahun, lagi cuci gudang. Kalau menjual moge atau flagship itu lebih baik by order atau ada target tertentu perbulan sekian?

  6. andai dibkin doorprize

  7. kejar target: chevrolet disc 25%, yaris disc 25jt

  8. Makanya menjelang akhir tahun bagian impor CBU stop impor supaya gak kejadian pembeli dikasih motor/mobil tahun kemarin tau sendiri proses impor suka ribet dan lama. Untung pas beli PCX biar DP nya tahun sebelumnya dikasih tahun pembuatan baru tapi masih pake harga lama🙂

  9. akhir tahun kemaren saya beli veloz, dapet diskon 14 juta sama bonus karpet + sarung jok + kaca film v-cool. padahal klo diluar akhir tahun paling dapat diskon cuma 4 juta. para sales lagi kejar target😀

  10. strategi marketing


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: