Ganti ban PCX ke Battlax BT39

arantan-battlax

 

arantan-battlax3

Ban ini sebetulnya sudah saya beli sebelum nilai dolar terhadap rupiah menjadi naik jadi harga-harga barang import pun ikut naik. Ban ini saya beli masih pakai harga lama…

Kenapa masih pakai Battlax? Memang sudah ada Pirelli, kalau Diablo harga kurang lebih sama saja dengan Battlax BT39 untuk 14. Sebelum beli ban saya sudah googling dulu peruntukan dan kembangnya si BT 39. Peruntukannya sebetulnya untuk ban kering, kembangnya pun banyak jadi bukan semi slick lah, ditambah silica konon jadi baik untuk permukaan basah.

BATTLAX BT-39 compound is made to give strong dry grip. Also, Silica is added for wet performance.

Di PCX saya belum coba banyak, baru sekali ke kantor aja, sejauh ini perasaan saya feelingnya masih sama saja dengan ban standard bawaan PCX sih. Kecuali bunyi jadi sedikit lebih senyap. Grip miring belum saya coba, keadaan basah juga belum.

arantan-bannya

arantan-ban   arantan-no-wheel

Iklan

19 Comments Add yours

  1. Fitready mengatakan:

    perbedaan “rasa” riding nih motor dibanding v125 apa om (diluar prestise nya) ?

    1. tukang_gorengan mengatakan:

      comfortnya jauh diatas rata2 motor skutik lokal.
      powernya juga jauh diatas rata2 skutik lokal.

  2. antler mengatakan:

    Battlax buat lx gak ada ya?
    Sudah demen sama gripnya battlax sejak jaman ninja dulu, enak ..

  3. stevant mengatakan:

    Moga2 gak cepat retak-retak kaya dulu battlax saya di SW….ngomong2 pasang dimana tuh om bengkelnya rada ‘jorok’ 🙂

  4. bm0595 mengatakan:

    pcx saya pake fdr sportXR dpn 100/80 blkg 120/70, grip nya enak bgt mau mereng2 jg enak wong standar tgh aja udh bopak jd skrg sampe kena body 😀

  5. Duinnn mengatakan:

    Mau ngebut dimana om :-)? piss.

  6. benz mengatakan:

    ga sekalian bt39 ss…
    btw..pilot street jg lumayan

  7. vanz21society mengatakan:

    Tadinya vario smpt pngn ini, tapi akhirnya milih michelin

  8. hi hi hi mengatakan:

    Batlax bawa badluck di dompet saya. saya cukup dg swallow , corsa plg mentok zeneos.

    1. 4nd1 mengatakan:

      FDR oke kok ………..

  9. axo92 mengatakan:

    om, ban bawaan pabriknya boleh saya bayarin nggak? hehe.. :mrgreen:

    1. arantan mengatakan:

      mau di hibah ke staff bro.

      1. axo92 mengatakan:

        yah.. 😦

  10. 4nd1 mengatakan:

    Saya masih bingung beli ban 15″ ….

    🙂

    1. arantan mengatakan:

      Gubrags!
      Liberty? Cuman ada di ATPMnya bro

      1. 4nd1 mengatakan:

        Betul, Om ….
        😛

        BeRes sedang diskon Maxxis, tapi takutnya stock lama.
        Belum sempat periksa juga sih.

        Sebenarnya ada alternatif lain yaitu beli di Chong Aik – Singapore (tokonya dekat dengan kantor regional perusahaan saya – tapi saya sedang tidak ada perlu ke kantor regional).
        Atau nitip ke teman yang ke Singapore.

        hehehehehehehehe …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s