Oleh: arantan | Oktober 23, 2013

Pernah di senggol spion mobil ketika bermotor?

Di senggol mobil lho ya, bukan pemotor yang nyenggol mobil.

Kemarin waktu pagi-pagi mau ke kantor di sekitar putaran balik di Gatot Subroto bawah flyover Kuningan, sikut kiri saya disenggol spion kanan Nissan March dari belakang, saya sih nggak berasa keras, tapi spion March sampai tertekuk. Yang terjadi kemudian si March abu-abu itu buka kaca, membenarkan spionnya kemudian melihat kebawah mobil, dari bagian pintu belakang sampai depan… Sama sekali tidak menengok ke saya, lha orang saya lagi diam ditabrak pula? Saya ngomongin lah dengan suara cukup keras… “Elu yang nyenggol gw!” Lha si driver cuman menaikkan si power window kembali… Saya susul saja sambil saya acungin jempol sambil geleng-geleng… widiiiih!

Kejadian kedua lebih lama…

Waktu pulang kantor saya mau ke arah Senayan, belok kiri di depan FX, di jalan situ banyak galian. Saya sedang jalan beriringan dengan pemotor lainnya di samping kiri mobil, sampai jalanan terhenti karena ada galian. Dalam posisi diam, dari belakang, spion kanan saya lagi-lagi di senggol, kali ini oleh spion Range Rover. Memang cuman pelan, tapi di senggol Range Rover bro, seluruh badan motor oleng ke kiri, akibat kanan disenggol, motorpun miring sampai spion kiri Β saya pun menyenggol lagi dinding seng galian sementara. Lha??? Si Range Rover tersebut kemudian maju ke depan menutupi jalan saya sampai sempit. Akhirnya bisa tersusul kembali, saya tempelkan spion kanan saya di Range Rover, si mobil tidak kasih jalan, tidak juga minta maaf… Ya sudah, setelah saya tempel, saya gas saja, bletak! Si Range Rover baru klakson keras!!! Lha situ tadi nabrak gw gimana?

Ya atitude mobil pun bisa juga sama seperti naik motor. Kadang-kadang saya pikir kalau naik motor jangan terlalu “baik” juga kali yak… fercuma!


Responses

  1. ane yang nabrak spion mobil..πŸ˜€ dimarai dan disuruh perbaiki posisinya…
    mobil ferosa…

    • Kalau ane, kejadian ane nyenggol spion mobil jarang sekali.
      Dan pas kejadian, ane berhenti, ane minta maaf, dan membetulkan letak spionnya (eh, pas proses begitu, biasanya pemotor dibelakang ane yg malah klakson2 …… ).

      Bukan munafik atau sok, tapi emang ane dalam posisi salah.
      Juga, ane nggak mau kena karma, pas mengendarai mobil, spion mobil ane kesenggol sampai parah ….

      Tapi, kalau ada yang aneh2, ane sengaja senggolin spion motor ane ke motor/mobil :
      – motor : yang telponan/sms-an sambil motornya jalan, menyerobot dengan ugal-ugalan.
      – mobil : yang buang sampah sembarangan, mepet2 nggak jelas ….

      • like thisπŸ™‚

  2. Sm kejadian ama saya, lg diem manis di perempatan stm penerbangan brangkat kantor nunggu lampu merah. Tiba2 disundul dr belakang sm altis, pelan sih, tp minta maaf jg gak yg punya mobil. Pdhl ane dah klakson2. Yg kedua di pertigaan kemang disundul lg sm all new city, pas ditikungan pula dan hampir jatuh. Dan malah gw yg diklaksonin (pdhl yg nyundul siapa), alhasil gw cabut (lg an mepet waktu absen). Dr dua kejadian untung si vespa aman coz pake crashbar. emang hrs sabar bawa mobil or motor di jakarta. Bnyk org sableng dijalan, sebagus apapun mobilnya

    • Crashbar memang penyelamat, udah 3 kali Vespa LX saya ditabrak mobil pas lagi berhenti di lampu merah. Alhamdulillah body gak lecet sedikit pun.

    • Vespa ane awalnya lumayan mulus..sekarang berubah jadi odong2..gara2 sering diseruk dari belakang..ya diseruduk / dipepet mobil ato motor..

      justru kejadian ini ane alami setelah “migrasi” ke Jaksel… padahal sebelumnya bertaon2 ane tinggal di Priok aman sentosa dari tindakan penyerudukan…(paling2 musuh utamanya banjir laut pasang.. πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ )
      mungkin karena banyak truk kontainer kale yach..jadi rata2 pengendara di priok gak berani ugal2an asal slonong boy..

      emang pengendara sekarang dach pada edannn…!!!

  3. luntur sudah budaya minta maaf, berasa lebih “besar” karena naik mobil, mau minta maaf gengsi sama pemotor yang mereka anggap gak selevel, semoga kita bisa terhindar dari sifat seperti itu. . . .sifat sombong. . .

  4. saya juga pernah, di putaran Balebinarum jl. pajajaran Bogor, kalo gak salah mobilnya panter, putaran kekanan, macet si mobil maksa masuk saking maksanya sampai saya yang berada di sebelah kanan kesenggol, posisi saya udah berhenti (karena macet) sampai motor oleng kanan(waktu itu pake klx lengkap dg handguard), pas nyenggol saya nengok kearah supirnya, tiba2 dia turunin jendela sambil teriak “GAK SENGAJA” tanpa bilang maaf, pas jalan mulai lancar saja jalan duluan (ngeduluin si mobil) karena mobil blom bisa lewat. setelah jalan duluan saya tabrak spionnya pake stang (pd karena pake handguard) “brak!!!” gak lama saya berenti terus negok lagi sambil bilang “GAK SENGAJAAA!!!”
    hahahaha,…

    • hahahaha…sadis

  5. pernah om, yang ada spion saya nekuk, spion dia juga nekuk, kayanya jalu untuk handle harus diperpanjang biar sebelum nyenggol mobilnya lecet duluan hehehehe
    http://macantua.wordpress.com/2013/10/23/snail-mx311-scoyco-mc08-review/

    • kalo lu yg jatoh gimana?
      manjangin jalu beresiko tinggi kalo kebablasan

  6. kaki saya pernah dilindas avansah, dikemacetan trus kaki gak bisa ditarik, bikers seperjuangan pun ngingetin ke driver avansah, eh malah marah marah tu orang. Untung pake safety shoe…, begitu lepas ya tak tinggal saja, males ribut. …..
    User jalan di jakarta sama aja mah, beda duit di kantong saja hahaha.

  7. pernah sama taruna di lamer. jalan di lamer sempit, gw paling depan pas masih kuning ke hijau dia udah jalan, nabrak spion kymco gw yang gede sampe gw miring. ujungnya gw salip trus jalan 30kpj di depannya, dia ga bisa nyalip ( kebetulan jalan yang dimasukin sangat sepi)

  8. trus kalo kejadian motor yg nyenggol spion mobil pas selap selip trus ngeloyor begitu aja gimana?
    kayaknya jumlah mobil nyenggol motor lebih sedikit dengan motor nyenggol mobil……

    • betul itu

  9. Keep sabar mas Arantan…. Ane juga berusaha untuk menjaga tensi darah tetap rendah (kalem)
    dijalan indonesia itu hukum rimba yg berlaku.
    Tapi jika kita bisa sabar, maka kedewasaanlah hadiahnya imho.
    Ane juga orangnya temperamental, cuma saat ini sedang berusaha Hijrah menuju lebih sabar dan dewasa…. Walaupun sulit, sesulit ane berusaha berhenti merokok….. Alhamdulillah ane berhasil.

  10. gua juga pengendara lama di mobil maupun motor , jadi gua tau lah habit2 dari kedua pengendara itu….dan gua juga udah banyak tendang mobil wkwkwk tentunya yang ngaco dan membahayakan gua …makanya sepatu yang gua itu sepatu safety yang ada besinya di ujung …PUASSSS MEN πŸ˜€

  11. Saya sih gak pernah “dihajar” ama spion mobil, mungkin krn sy bkn tipikal yg suka nyempil di spot sempit, sayang motor. Justru motor yg sering nyenggol, entah itu spatbor blkg, knalpot, spion, sampai kaki ketendang. Maklum aja, banyak yg suka maksa nyempil walau udah rada sempit, blm lg kalo ketemu motor yg bawa box kyk givi yg gede2, bahu saya aja hampir kehantem kl gak ngelak.
    Kalo spion mobil dihantem motor sering itu, dan gak pernah ada tuh yg minta maaf. Jadi sebenarnya impas aja antara mobil ama motor, mungkin krn dipikir itu udah lumrah di Jakarta. Saya mah pasrah aja, yg penting saya gak pernah gituin org lain.

  12. Perempatan swadharma ciledug arah cipulir. Gara-gara motor dari kiri gakmau berhenti di belakang garis, saya jadi sulit maju dan akhirnya spion Vespa LX ketabrak bis Patas. Untung spion kanan kalau ditabrak dari belakang akan muter ke arah buka (putar ke kiri), jadi spion gak rusak. Cuma suaranya BLETAK! bikin kaget..

  13. Tidak ada yang sia-sia (percuma) dg menjadi baik dimanapun tempatnya. imho. Tidak pernah kesenggol spion, kalau kesenggol body depan angkot pernah.

  14. Saya pernah disenggol sama apansa di daerah pondok rajeg waktu mau berangkat kerja ke depok. Waktu itu hari sabtu siang jalan agak rame dari dua arah. Pas belok dari pasar pucung mau ke kalimulya, tau2 apansa silver nyalip tanpa kasih klakson dan nyenggol spion kanan saya. Padahal didepan saya masih ada pickup dan angkot. Gak tau kenapa tuh apansa ngebut padahal jalan sedeng rame2nya. Sampe sampe ada motor dari lawan arah hampir jatoh gara2 nyingkir. Akhirnya saya buntutin tuh apansa, pas mau sampe pertigaan kalimulya saya hajar aja spion kirinya trus kabur. Dia malah ngejar saya, sambil klakson2. Akhirnya saya bisa lepas waktu sampe depan Global Islamic school, sebab jalannya lebar cuman banyak lobang dan ada mobil lain dari lain arah. Waktu itu saya naik bebek. Klo sekarang ngalamin kaya gitu lagi paling cuman istighfar, ngalah aja deh. Mungkin supirnya kebelet pipis.

    Titip artikel om http://rideralit.wordpress.com/2013/10/23/kawasaki-zx-250r-ninja-250-in-xerox-livery/

  15. pernah kyk gitu pas lg macet di lenteng agung. reflek lgsg gedor pintu mobilnya trus acungin jari tengah wahaha

  16. spion mobil disenggol motor sih sering, ada yg minta maaf tapi lebih byk yg cuek saja.
    kalau spion motor belum pernah disenggol mobil, kalau sy yg nyenggol ya pernah namun bisa dihitung dgn 1 tangan saja, kalau memungkinkan say sorry kalau tidak ya jalan lagiπŸ™‚

  17. Sering udah gak ke itung lagi…sampai bosen…jarang juga yg minta maaf, kayanya sekarang yg bawa mobil sama aja kaya motor jarang pake spion motor udah gede, warna mencolok aja dia kaga liat….mungkin kaca-nya kelewat gelap…

  18. Ane juga pernah nyenggol bodi mobil timor (kalo ga salah) saat macet di depan ambassador. Waktu itu pulang kerja…cuma karna macet banget bawaan jadi ngantuk deh. Eh tau tau jedug….ane nyundul mobil timor….pelan-pelan ane jalan ngikutin tuh mobil pas lepas macet maksud hati mau minta maaf…eh pas ane mau negor dari samping tuh mobil die malah ngebut kaya ketakutan….maklum ane bawa RX-King + jaket kulit item + pala plontos + helm gelap….dikira dia ane rampok kali ya…hahahahaha

  19. klo saya baru sebulan yang lalu disrempet spion mobil saya sama mobil lain, sampek mika-nya pecah. gara-garanya lewat jalan kampung yang dua arah. saya sebelah kiri dia sebelah kanan. sebenernya jalanan untuk 2 mobil sudah pas, tapi dia kurang perhitungan pas lagi mau papasan ada motor nyelonong di jalur-nya si mobil itu. si sopir buang ke kanan kena deh spion saya pecah, si supir tersebut ngak bilang apa2 cuma jalan pelan2. saya ngak turun lanjut jalan meski pengen marah, pertimbangannya:
    1. saya bawah istri yang lagi hamil besar.
    2. jalanan lagi rame klo berhenti yah jadi macet dan klakson-klaksonan.

    alhasil ganti spion sebelah kanan 400 rebu.

  20. kalo saya di tabrak di lamer paling sering ama mobil, ampe sayap n knalpot patah. di tabrak kijang merah di lamer BKT. ketika itu lampu nya emang merah dan ane diem tepat di tengah2. dan kebetulan banyak pemotor yang nabrak lamer, si kijang sepertinya pengen ikut2an terus nabrak deh. gak lama langsung kabur gaspoll, mw ngejar gimana lha wong silencer patah.

    yang kedua di lamer raden inten, ane tepat di belakang mobil. di tabrak ama mobil colt bak (sejenisnya), ane tendang mobilnya malah dia yang melotot. pengen di gampar x tuh orang ya…

    kemudian salah satunya di tabrak di jalan pemuda, karena disitu macet ane ada di belakang mobil. gak lama mobil belakang nabrak neken motor ane ampe ke depan, ane tendang mobil nya malah melotot.

    cpd!!!

    kalo sekarang seh, senggolan gitu langsung kalap dah. kalo nyolot bakar aja mobilnya…
    πŸ˜‰

  21. kerjanya apaan sich om.. kok bisa kaya bgt gituoe..

  22. setuju mas…
    jakarta itu sudah selayak nya rimba belantara, bukan berarti harus keras, tapi kalo gak kerasjuga gak dapat jalan…
    maka nya saya kalo di dek metik saya, engkolan motor saya lepas n taro di dek, wong motor injeksi kok masi pake engkolan, dan buat jaga2 kalo di jalan ada pemotor n pemobil yg kira-2 agak nyeleneh sedikit, gampang ngambil engkolan buat sedikit kasih pelajaran…

    ^_^

    • kalo gw bawa batu di jaket. kalo ada truk yang seenak nya or mobil gila tinggal lempar aja itu batu ke kaca depannya.

      • nah….
        kalo taro batu or kerikil di jaket, itu malah itu ide gila bini gw….
        wkwkwkwkwkwk

      • soale kalo pake mulut gak mempan mas.
        malah galakan dia dari pada kita yang di senggol. kemaren om ane tabrakan ama truk di cipularang. pas keluar dari boil, si sopir truk udah nyerocos duluan, om gw belum ngomong apa2 dia udah ngebacot gak jelas.

        ck ck ck…

        udah dia yang salah, malah dia pula yang nyerocos gak bener. sering begitu, makanya sekarang bawa batu kerikil di kantong jaket. kalo senggolan tegur pelan2. kalo dia nya gak terima, baru timpuk pake batu.

  23. kalo mobil yg kebut2an di minggu pagi enaknya dikasih apa ya om? disumpahin?
    ane sering tuh ngeliat 2 mobil kebut2an, apapun merknya di hari minggu pagi…. lg enak2 bawa motor iring2an sm biker lain 40-50kpj di jalur kiri eh musti ngindar mendadak ke arah trotoar/kiri gara2 ada mobil yg lg usaha nyalip mobil di jalur kanan tanpa perhatiin gmn ramenya dijalur kiri dgn motor/sepeda di hari minggu….
    ane kejar jg males….

    • ente lari 40 km di lajur jalan yg minimal lari berapa? ente lari 40 km di jalan yg maksimal 60 km lalu di depan ente jalan kosong ya salah ente lah. emang ente yg punya jalan seenaknya boleh iring2an pelan2 lalu di depan ente jalan kosong? di luar negeri ente jalan terlalu pelan bisa ditangkep polisi juga loh karna menyebabkan kemacetan. mangkanya jgn egois…..

  24. jadi inget pas senggolan mobil di parkiran mall waktu mau masuk parkir. yg salah padahal yg nyenggol coz dia gak mau ngantri dan maksa masuk ngambil jalur saya. Turun mobil yg bersangkutan lsg nyerocos gak karuan bin ngedumel gak mau ganti, padahal mobil saya yg diserempet, dan lumayan parah. dan mobil ybs bemper depannya pake guard. ya udah saya tinggalin aja, gak berapa lama pas jalan masuk mall ketemu tuh mobil parkir juga. iseng beli pylox hitem saya masukin jaket pas balik pulang saya semprot tuh mobil dr depan smp belakang. kebetulan mobil ybs itu warna putih. itung2 impas lah. Kadang2 otak lebih berguna daripada otot

  25. yg plng bahaya klo kesenggol spion bus ato truk. ngerii

  26. spion kanan mobil ane ditabrak motor ampe kacanya lepas, gir elektrik rontok. trs motornya kabur. mau ngejer ga bisa.

    motor ane diseruduk papanza, ga minta maaf pula orangnya. mana bulan puasa ga bisa marah.

    di jakarta ga mobil ga motor perilakunya sama aja.

  27. Wah itu kasusnya sedikit kalau disenggol mobil.lebih banyak motor nyenggol terus kabur contohnya saya,mohon maaf yah pengendara mobil heheh

  28. ane udh langganan kena tabrak / labrak ke-egois-an mobil range rover ama fortuner…
    2 mobil itu yg bikin ane dendam sampai saat ini…
    udh makan tempat jalan bnyk(2×3 motor), kaca over dark, suka SOK EGO, Minum PREMIUM pula….
    gak malu ama matic ecek2an minum non premium….

    • Terlalu manis ceritanya om….hehee

  29. sampe disenggol spion mobil berarti tipis bgt jaraknya ckck


Tinggalkan Balasan

Kategori

