Oleh: arantan | Oktober 10, 2013

Kecelakaannya bertahun lalu, efeknya baru sekarang …

Teman saya suka pingsan-pingsan, gampang pingsan, dia bisa mendadak tiba-tiba lemas. Orangnya sih gede tinggi, konon penyebabnya karena dia pernah mengalami kecelakaan waktu naik motor tahun lalu. Entah waktu itu jatuhnya pas kena di bagian kepala atau sarafnya yang terjepit kemudian mengalami gangguan. Waktu kecelakaan sih kelihatannya dampaknya ringan saja, tapi ternyata efeknya baru belakangan terlihat.

Teman saya satu lagi, juga pernah mengalami kecelakaan hingga kakinya pernah bengkak sampai sepatu tidak muat lagi. Waktu itu diurut dan diperban selesai, bengkaknya mengecil dan akhirnya bisa jalan seperti normal lagi. Tapi ternyata sampai tahunan kemudian kakinya bisa kambuh, mendadak sakit sampai tidak bisa jalan.

Ngeri juga … ada yang pernah jatuh?


Responses

  1. waduh, klo ane bekas fraktur tangan kanan masih suka kerasa ngilunya…. apalagi klo dingin…
    http://macantua.wordpress.com/2013/10/10/top-speed/

    • Tangan kiri aku juga bekas fraktur dulu di pen, kekuatann nya jadi beda sama tangan kanan

      • Saya yang kanan justru om…

  2. terakhir jatoh sma kelas 2 weleh udh kapan tau itu yah. Sukur gak patah, gak pingsan, gak bengkak, memar aja

  3. Bawa ke orang ‘pintar’ aja bro.. Khawatirnya kena ‘gangguan’ metafisik terlepas dari efek kecelakaan itu sendiri. Konon kecelakaan itu trjadi bs kelalaian kita atau ‘gangguan’ lain.. Wallahualam #justadvice

  4. dulu pernah ikutan salah satu bela diri gulat dari jepun sono.
    pas di banting sepertinya belakang kena sakit banget.

    dulu sih gak kerasa, kalo sekarang suka terasa sakit,…

  5. Pernah jatoh waktu main bola, yg kena pergelangan kaki kiri, bengkak hampir sebulan, sempat di urut 2x, sakitnya minta ampun, kata yg ngurut itu baru 30% yg dibenerin..skg klw bwt lari kdang msh nyeri.

    http://kenunk.wordpress.com/2013/10/09/review-oli-bm1-di-new-vixion/

  6. Ane pernah jatuh karna ketiduran d motor nabrak trotoar jam 3 pagi d Elang Bandung, sampai sekarang bahu ane kadang suka nyeri, dan karna alasan inilah ane ga kuat ngopling motor sport lagi hingga ane sekarang beralih pk matic.

  7. Pernah keseleo di tangan kanan dan masih suka nyeri😦 Padahal udah satu tahun lebih… *buka-buka arsip – pernah cerita di sini: http://natalixia.com/2012/10/05/cerita-di-balik-handband/

  8. dulu tergolong sering crash, tapi paling banter lecet2 dikit.
    sekarang kalau jam 12 lewat suka laper.

    • wkkk…

    • ahahhahahha…..koment’ny gokil abis

      sama kaya saya kang kalo tengah malem suka laper…….hahahahhaahh anjrit koment’ny gk nyambung blas

  9. dulu pernah jatuh kepleset jalan licin, kepala belakang terbentur aspal untung helm masih nempel, habis crash enggak apa-apa, sehari kemudian bangun tidur, pandangan muter-muter gak karuan.. gitu terus selama 2 bulan. Sekarang sudah ilang vertigonya tinggal persiapan nunggu kambuhnya.. tapi semoga nggak kambuh!

    • vertigo?
      orang yang belum pernah kena kadang suka mempertanyakan masa sakit kepala sampai begitu?

      eniwei gw punya migrain. kalo sakit kepala sebelah nengok aja sakit beud…

  10. kk ane prnah kclkan wkt kls 2 SMA, efekny bru kliatan thn lalu, pas dirumah sakit diagnosa ad penympitan pembuluh drh di kepala, kt dokter mngkin dlu kpla pernah terbntur krn jatuh, n terakhir kclkaan prah emng pas klas 2 sma it. alhamdulilah skrg udah sehat lg.

    • Harus hati2mas,ipar saya spt mas juga skr kena stroke umur 50

  11. Makanya saya camkan betul kata-kata orangtua saya. Makin tua umur ya harus makin hati-hati klo riding. Sebab klo ndlosor dan korengan, sembuhnya bakalan lama. Karena kadar gula dalam darah meningkat seiring bertambahnya umur wkwkwkwkwkwk.
    Pantesan banyak alay abg yang sruntulan. Lha klo jatoh trus korengan cepet keringnya wkwkwkwkkwwk (pengaruh usia).
    # Terbukti anak saya (7 tahun) pernah mereng-mereng naik sepeda bmx andalannya ndlosor trus korengan. Bener lho keringnya cepet. Coba klo saya yang korengan. Pasti lama sembuhnya plus nanahan dulu wkwkwkwkwk

    • betul juga mas… anak ane 3thn korengan 3-4 hari sembuh pada saat yg hampir bersamaan ane dapet luka gores gara2 jatuh pas hiking perlu 2 minggu sampe koreng-nya kopek 100%…

      tambah tua tambah ati2… recovery luka tambah slow ternyata

  12. gw pernah terbang waktu naek ojek, muka keantem aspal hingga tulang pipi bawah mata patah dan efeknya pipi kiri agak masuk/lebar…. sampe sekarang klo dicukur di sisi kiri berasa greng gimana gitu…

  13. kena stroke di syaraf kaki kayak istri temam saya.

  14. 5 blan an yg lalu, ngindarin motor dpan ngrem ndadak, ane ngrem pol, ban blkang sleding, kaki kiri nbrak pantat mobil parkir, bolong dah gares(jawa) ane, kecil tp ckup dlm, jahitan sektar 5-7, untung tulang nya gpp

  15. serem2 mas ceritanya… hiiyyyy..!!!

  16. 2 kali saya kecelakaan sampai pingsan (yang pertama dikira udah tewas T.T ), total 6 kali saya kecelakaan, semuanya terjadi saat turing pada bulan Ramadhan. Sejak terakhir kecelakaan saya kapok turing pas bulan Ramadhan. Sekarang udah pensiun dari dunia ‘motor laki’ n turing, sehari2 pake vario or avanza ajah

  17. wah kalo sy pernah jatuh waktu tidur mimpi terbang kaya superman, perasaan lagi belok manuver eh taunya jatuh dari kasur. wkwkwk
    efeknya sampe sekarang masih kerasa bro… suka ketawa sendiri kalo inget
    wkwkwkwk

    • pasti parah bnget, jatohny, wkwwkkk

    • ini juga sama aja koment’ny……..kampretttt pada gokil abis gk nyambung maneh

  18. saya patah collarbone setahun yang lalu, jatuh dari motor
    kadang terasa sakit beberapa hari di ujung tulangkalau habis bawa beban berat di ransel

  19. kalo ane dulu sering banget ndlosor, jungkir balik dll. Dulu badan sakit nggak terlalu dipikirkan, yang penting jangan ketahuan temen, malu kalo di-cengin. Sekarang banyak yang pegel2, terutama pundak, mungkin ini akibat jangka panjangnya.
    titip mas http://motogokil.wordpress.com/2013/10/10/satu-arah-dua-rider-satu-resiko-dilarang-ketawa/

  20. alhamdulilah masih diberi kesehatan ama Yang Maha Kuasa,
    eh ada ding, dikit, di punggung suka sakit kalo lama-lama duduk

  21. Saya mudah2an gak jatuh deh..

  22. yg ke inget aja om 2008 ngebut pake vepa 2tak nabrak grobak patah tangan 2010 masi bawa vesp 2 tak pas ngerem sling rem blakang putus,dpn truk lawan arah truk jalan turunan terpaksa vespa ketanah,nguling2 vespa kmn orgny kmn,seminggu g bisa bagun tp g ada yg patah,2011 bawa ulsar posisi ngantuk ujan pula jatoh sendiri kaki kanan ketimpa mesin pulsar,ngak path tp tulang di tumit ngeser,diurut sembuh,tp yg paling kerasa y di kaki ini klo di pengang apa lagi kesentuh lanti langsung,rasany ngilu bgt dan masih ampe skrg

    • Aduh bro.

  23. Memang sakit akibat kecelakaan ada yang terasa dampaknya beberapa tahun kemudian, kalau saya menurunnya kekuatan tangan kiri dan kalau melakukan gerakan tertentu seperti berderak, akibat bahu geser ketika menabrak truk putar balik. Dan tulang kering kaki agak ngilu karena pernah membentur trotoar saat jatuh.

  24. Benar mas … Memang ada beberapa kelainan/kerusakan sel saraf berjalan mengikuti usia sejalan dengan proses degeneratif sel jaringan, oleh sebab itu keselamatan dan keamanan berkendara merupakan hal sangat penting boleh di bilang paling utama mas

  25. Tidak hanya kecelakaan motor tapi jg kudu waspada penyebab kecelakaan yg lain menyebabkan benturan ataupun luka..

    ane umur 36 dan pernah 5thn lalu dengkul ane terbentur cukup keras dgn meja di kantor selanjutnya ane diurut buat penyembuhan… sampe hari ini kadang sakitnya masih terasa terutama kalo kelamaan berdiri..

    sori rada curhat.. tapi namanya siku dan dengkul rupanya kalo pernah terbentur kok ya ada kemungkinan tidak pulih 100%…

  26. dulu pernah om pas jaman sma jatuh naik motor kebanting dari kecepatan 80an, helm sampe belah 2, badan cuma lecet dikit & keseleo. habis kejadian pandangan cuma putih aja, beberapa menit kemudian udah normal bisa naik motor lagi.
    nah, sekarang2 ini nggak tau kenapa sering banget lupa.. mungkinkah efek benturan om?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: