Oleh: arantan | Oktober 8, 2013

Satu Vespa sejuta saudara: katanya

arantan-aki3 arantan-aki1

Waktu kemarin saya pakai Vespa ke kantor, sebetulnya masih ada kendala. Pengisian akinya belum OK jadi klakson mati, lampu cuman bisa hidup mengikuti gas alias di gas kenceng lampunya terang, dilepas ya lampunya jadi seperti sayup-sayup, starter elektrik juga tidak fungsi.

Tapi walau jarak kantor dari rumah 15 km ya saya bawa juga, nyobain saja pelan-pelan lewat rute mikrolet M11.

Pulang dari kantor, saya mampir ke bengkel untuk ganti aki. Saya cerita saya bawa si Vespa ke kantor, dijawab oleh Yono, mekanik OS Vintage, “aman kok, Vespa juga kalau mogok banyak yang bantuin”. Konon solidaritas di sesama para pemilik Vespa sangat tinggi.

Pak Thomas teman kantor yang pakai Vespa PTS 90 juga bilang, walau dia lagi naik Honda Vario, kalau lihat ada Vespa yang sedang mogok, pasti berhenti dan bantu. Waktu saya tanya kenapa? Ya nggak tahu… berhenti aja.๐Ÿ™‚

Di bengkel, orang-orangnya pun ya santai aja. Malah ada juga yang pakai sarungan!๐Ÿ™‚ Maklum sudah agak malam. Santai tapi kerjanya bener lho!

arantan-aki2

arantan-gantiaki

arantan-gantiaki2


Responses

  1. dari temen-2 pemakai vespa lama juga pada bantu klo liat ada vespa yg mogok di jalan..

    #tapi tidak berlaku buat vespa aliran modif kumal๐Ÿ™‚

  2. solideritas tinggi mungkin karena vespa yang beredar sudah berumur yang rawan masalah dan pengguna vespa merasa senasib sepenanggungan.
    membantu sesama vespa mania dg harapan akan dibantu ketika vespa bermasalah.
    Sama halnya dengan penggemar VW

    #penggemar vespa indonesia terbesar kedua setelah italy

  3. solidaritas pengguna vespa di indonesia bagaikan sesama mobil truk mas…apabila melihat ada masalah di jalan pasti membantu ..mungkin merasa senasib sepenanggungan karena entah kapan saatnya akan menemui masalah di jalan ..solidaritas yang perlu di lestarikan di segala bidang

  4. asem…..jd pengen….

  5. memang benar.
    tapi sayang hanya sesama.

    mereka jarang memperdulikan keselamatan pengguna yang lain.
    contoh tiadanya lampu dan gandengan dengan lebar mencapai 2m.

    Seolah untuk vespa dilegalkan hal seperti itu. Tak pernah saya lihat tindakan dari aparat manapun. Mungkin enak juga ya pakai vespa.
    BISA BEBAS.

    • Hehehehe….itu the dark side-nya yah….saya cuma pengen vespa
      lantaran di mal dekat rumah disediakan parkiran khusus…hebat lobi-nya bisa sebegitu….

  6. untuk solidaritas bukan cuma omdo & kata nya,anak anak vespa mau kenal,mau ngga pasti kl mogok d bantuin,peduli setan ada pekerjaan menanti pasti d tunda & bantuin vespa yg mogok dan ane salut sama anak anak vespa semua nya independent๐Ÿ™‚ ini sih yg ane salut dari anak anak vespa

  7. Salam jempol kanan oom๐Ÿ˜€

  8. yoi banget bro.. anak vw sm kyk anak vespa. solidaritasnya mantaap.๐Ÿ˜€ (pengguna vw 1200 thn 1973)

  9. setau ane namanya lampu vespa itu ikut spul ya mas, jadi kalo digas terang kalo gak digas redup.
    listrik dari aki cuma dipake untuk sein klakson dan starter elektrik doang

  10. omongannya.. Oom Thomas (temennya mas Arantan) ada benernya koq…

    waktu ane “ngebengkel” di trotoar gara2 snalpot lepas.. banyak banget yang nyamperin en nawarin bantuan.. mulai dari yang naek bebek ampe yang naek motor laki…

    dalem ati ane.. “lho koq gak naek vespa, tapi koq nawarin bantuan..?? emang ngerti “urusan” vespa apa..??”

    ternyata..oh ternyata… ane baru tau jawabannya..mungkin mereka masih punya “jiwa vespa” walopun lagi gak naek vespa… kayak si Oom Thomas itu…๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

    Thank’s All Brothers..

    CIAOO..!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: