Waktu kemarin saya pakai Vespa ke kantor, sebetulnya masih ada kendala. Pengisian akinya belum OK jadi klakson mati, lampu cuman bisa hidup mengikuti gas alias di gas kenceng lampunya terang, dilepas ya lampunya jadi seperti sayup-sayup, starter elektrik juga tidak fungsi.
Tapi walau jarak kantor dari rumah 15 km ya saya bawa juga, nyobain saja pelan-pelan lewat rute mikrolet M11.
Pulang dari kantor, saya mampir ke bengkel untuk ganti aki. Saya cerita saya bawa si Vespa ke kantor, dijawab oleh Yono, mekanik OS Vintage, “aman kok, Vespa juga kalau mogok banyak yang bantuin”. Konon solidaritas di sesama para pemilik Vespa sangat tinggi.
Pak Thomas teman kantor yang pakai Vespa PTS 90 juga bilang, walau dia lagi naik Honda Vario, kalau lihat ada Vespa yang sedang mogok, pasti berhenti dan bantu. Waktu saya tanya kenapa? Ya nggak tahu… berhenti aja. π
Di bengkel, orang-orangnya pun ya santai aja. Malah ada juga yang pakai sarungan! π Maklum sudah agak malam. Santai tapi kerjanya bener lho!
dari temen-2 pemakai vespa lama juga pada bantu klo liat ada vespa yg mogok di jalan..
#tapi tidak berlaku buat vespa aliran modif kumal π
solideritas tinggi mungkin karena vespa yang beredar sudah berumur yang rawan masalah dan pengguna vespa merasa senasib sepenanggungan.
membantu sesama vespa mania dg harapan akan dibantu ketika vespa bermasalah.
Sama halnya dengan penggemar VW
#penggemar vespa indonesia terbesar kedua setelah italy
solidaritas pengguna vespa di indonesia bagaikan sesama mobil truk mas…apabila melihat ada masalah di jalan pasti membantu ..mungkin merasa senasib sepenanggungan karena entah kapan saatnya akan menemui masalah di jalan ..solidaritas yang perlu di lestarikan di segala bidang
asem…..jd pengen….
memang benar.
tapi sayang hanya sesama.
mereka jarang memperdulikan keselamatan pengguna yang lain.
contoh tiadanya lampu dan gandengan dengan lebar mencapai 2m.
Seolah untuk vespa dilegalkan hal seperti itu. Tak pernah saya lihat tindakan dari aparat manapun. Mungkin enak juga ya pakai vespa.
BISA BEBAS.
Hehehehe….itu the dark side-nya yah….saya cuma pengen vespa
lantaran di mal dekat rumah disediakan parkiran khusus…hebat lobi-nya bisa sebegitu….
untuk solidaritas bukan cuma omdo & kata nya,anak anak vespa mau kenal,mau ngga pasti kl mogok d bantuin,peduli setan ada pekerjaan menanti pasti d tunda & bantuin vespa yg mogok dan ane salut sama anak anak vespa semua nya independent π ini sih yg ane salut dari anak anak vespa
Salam jempol kanan oom π
yoi banget bro.. anak vw sm kyk anak vespa. solidaritasnya mantaap. π (pengguna vw 1200 thn 1973)
wah mo bales komen no.2 mlh nyasar. sori om arantan hehehe
Saya besar dengan VW 1962, 1200, tangan pertama dari baru.
https://arantan.wordpress.com/2013/06/02/masih-bawa-kamera-slr-untuk-liputan/
setau ane namanya lampu vespa itu ikut spul ya mas, jadi kalo digas terang kalo gak digas redup.
listrik dari aki cuma dipake untuk sein klakson dan starter elektrik doang
sama kek motor gw, kelistrikan AC…
omongannya.. Oom Thomas (temennya mas Arantan) ada benernya koq…
waktu ane “ngebengkel” di trotoar gara2 snalpot lepas.. banyak banget yang nyamperin en nawarin bantuan.. mulai dari yang naek bebek ampe yang naek motor laki…
dalem ati ane.. “lho koq gak naek vespa, tapi koq nawarin bantuan..?? emang ngerti “urusan” vespa apa..??”
ternyata..oh ternyata… ane baru tau jawabannya..mungkin mereka masih punya “jiwa vespa” walopun lagi gak naek vespa… kayak si Oom Thomas itu… π π π
Thank’s All Brothers..
CIAOO..!!!