Oleh: arantan | Oktober 7, 2013

Modifikasi standard Vespa jadi standard samping

arantan-full-samping-vespa

 

Ini di parkiran kantor. Lha Vespa kok bisa miring gitu? Bukannya Vespa cuman punya standard tengah?

Dan ketika saya amati lho? standardnya sih standardnya Vespa tapi seperti motor Jepang malah standard samping tersebut sudah ada pernya. Sebelah kanannya tidak di standard.

Boleh juga yak,

arantan-samping-close-up arantan-samping-close-up2


Responses

  1. nice

  2. bisa psg di px jg kok om. tp hrs hati2 pilihnya. punya saya per nya ga kuat jd msh rada goyang. klo buat parkir sejenak gpp sih. tp klo utk ditinggal di parkiran saya lbh pilih standar tengah aj.

    pilih yg per & mekanismenya kuat & kenceng om.

    • Iya ternyata parts beli jadi yak.

  3. Awas dek bisa mleot klo konstruksinya gak bener.

  4. Saya jual ko…πŸ™‚

  5. Om arantan, saya udah pernah pasang. Kesimpulannya:
    * posisi standar samping aman membutuhkan sudut sempit kemiringan karena mesin ada di sisi kanan, dan standar di sisi kiri
    * dek jadi kalah, mleot, baut bodi di dek jadi meleset/gak presisi
    * bikin kaki nyangkut karena kaki kiri kita manfaatkan buat bergerak selama berkendara vespa
    * butuh clearance lebih utk samping vespa, karena bikin beberapa kali nyangkut sampig karena udah terbiasa bertahun2 bawa vespa standar pabrik

    Secara umum meskipun Vespa banyak aksesorisnya, paling mantap itu spek pabrik. Bahkan termasuk spion dan mika2 lampu. Ada faktor presisi, durability dalam rancangan simpel standar pabrik.

  6. ini aksesoris lawas nan antik… mas..!! πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

    saran saya sich.. kalo mo pake standar samping gini… lantai dek standar tengah kudu dilapis pake plat yang rada tebel dan dilubangi sesuai dengan posisi lubang baut standar tengah..
    jadi permukaan dek-nya aman dan gak melengkung karena plat tadi berfungsi sebagai penguat lantai dek.. sekalian ganti bautnya dengan drat yang rada panjang..

    set..dechhh ribet yaaa… mending standar pabrik aja..lagh.. πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

    • Saya dari beli second sih dek bawah udah di tebelin juga gansss….
      Tapi saya nggak berniat pakai standard samping gini kok.

    • baru mw jawab…
      eh udah di jawab duluan..πŸ˜†
      emang klo mw ya di tambahin plat besi, biar dek nya aman.

  7. Apa stabil masbro? Takutnya jatuh ke samping vespanya.

  8. Vespa super saya standar tengah sm sampingnya 1 paket,.. platnya tebel…

  9. standart samping vespa gak aman, karena mesin ada di kanan, jadi kesenggol dikit bisa gubrak tuh.
    lagian mengurangi esensi vespa itu sendiri. gak ada seninya. asal ngerti trik standar tengah ya gak butuh yg samping.

  10. http://www.tokobagus.com/iklan/standar-samping-vespa-30097095.html
    http://s744.photobucket.com/user/dnyjny/media/Photo-0005.jpg.html
    neh yg ada tulangan tengah jadi dek g akan meleot,jgn yg lgsng ke dek g nympe 1 mg dek ntr miring

  11. fotonya itu di parkiran motor sebuah bank BUMN ya gan? saya kerja disana jadi saya apal, hehe

    • Ya kita satu gedung berartiπŸ™‚

  12. Mendingan pasang donkrak(pengganjal) buat klo ganti ban belakang. di pasang ke mesin. jad klo sewaktu2 ganti ban belakang jadi gampang

  13. itu foto standard sampingnya itu emang untuk vespa atau untuk motor bebek,soalnya di medan gaada standard kayak gitu


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: