Vespa mogok lagi nih! Wk wk wk

arantan-vespa-mogok-1768

Hari Minggu, sehabis menginap semalam untuk service dan pasang aksesoris di OS Vintage Autowear, di perjalan pulang  si Vespa kembali mbrebet dan mati. Awalnya di sela masih bisa jalan,sempat waktu di lampu merah Srengseng, si Vespa mati kemudian ketika saya pinggirkan untuk di sela saya lihat ada seorang Bapak yang sedang bersama anaknya naik Vespa warna biru, tahunnya kurang lebih sama 80an keatas, bodynya juga sudah ada garis-garisnya PX lah. Si Bapak menyapa sambil tersenyum “kenapa?” Waaaaaa…. 🙂 Saya malah jadi nggak enak, nggak kenapa-kenapa. Nggak mau ngerepotin orang lah.

Toh akhirnya di sela-sela bisa juga. Tapi waktu di komplek si Vespa saya kembali mogok sek. Memang saya lama putar-putar di komplek, namanya juga blajar ngopling tangan lah.

arantan-vespa-mogok-1771

Di komplek benar-benar si Vespanya mati, di sela-sela nggak bisa, akhirnya saya telpon Ferry lagi dari OS Vintage Autowear. 15-an menit kemudian dia datang. Sela sekali dia buka tanki bensinnya… Oom, bensinnya abis, sini saya beliin dulu bensinnya.

Waaa, sebentar kemudian dia muncul lagi dengan botol aqua literan yang sudah diisi premium, kemudian si Vespa di miringkan sebentar, setelah itu di sela. Blerrrrrrr!!! He he he. Si gas juga sedikit di besarkan karena mesinnya suka mati-mati.

Sekarang sih OK! He he he, memalukan. Untuk saat ini saya belum berani pergi jauh naik Vespa, nanti kalau mogok gimana? Ngerepotin saya dan ngerepotin yang lain, mending untuk sekarang belajar puter-puter komplek dulu deh.

arantan-vespa-mogok-1773

Ini foto Vespa New PXnya sekarang, rak depan – belakang – standar dan sepatu baru dan spion yang lebih panjang dari sebelumnya. Apalagi? Mungkin ban tubeless dengan white wall? Kalau ada yang harganya sesuai sih. Kapan-kapan mau di poles full body.

Iklan

25 Comments Add yours

  1. naranara mengatakan:

    Kapan2 cobain touring ke event2 club, om.. Pespa iku pesedulurane kuat.. Angkat jempol kanan.. Yoooomaaaan..

    1. arantan mengatakan:

      Jalan aja sulit, boro boro mau touringan 😛

      1. hendrajaua mengatakan:

        hehehe… jangan merasa nyusahin orang mas… soalnya seperti dibilang bro naranara vespa itu persaudaraannya kuat… salah satu motonya yang terkenal “satu vespa sejuta saudara” 😀

  2. ordinarygie mengatakan:

    hehehe bneran om kadang kalo naek vespa suka keasikan sampe lupa isi bensin 😀
    indikator bensin nya emang ga fungsi ya om? sekalian mau tanya dong harga rak belakang kayak punya om berapaan ya?

    1. arantan mengatakan:

      Dari kaskus gan, saya lupa berpaan, kalau nggak salah 350-an.
      Bensin ternyata fungsi 🙂 saya pikir nggak.

      1. eko mengatakan:

        klo bisa. pasang crashbar jg om. saya udh ngerasain, bnr2 membantu pas di parkiran ato kemacetan. tp tergantung selera jg sih. 😀

  3. pekok mengatakan:

    Numpang ngakak sadja,
    Sangking enaknya kali, mpe lupa bensin abis
    😀

  4. emir99 mengatakan:

    Keren ih PXnya, terawat… Btw, harap maklum Mas, vespa trkadang 1:20 jadi harus sering2 check lubang sumur eh bensin 🙂

  5. kadalaspal mengatakan:

    itu beneran habis bensin?
    sejarah baru nih kayanya bagi om bakal diinget seumur hidup buat cerita anak cucu cicit

    1. arantan mengatakan:

      Nggak baru juga bro. Pertama kali habis bensin di Jupiter MX baru gress, kedua di CBR 150, waktu itu meterannya ngaco.

      1. sandal jepit mengatakan:

        sdh bawaan ya oom suka habis bensin di jalan

  6. anggiwirza mengatakan:

    vespanya kayak piaggio 4tak ya…

    kmaren ngangkat brapa om?
    kok jadi naksir vespa 2 tak ya semenjak baca blog inih 😆 :mrgreen:

  7. Erit07 mengatakan:

    Walah,mogok meene…

  8. Mbah (‾ϖ‾) Dukun mengatakan:

    gak Ducati gak Mv Agusta gak Pespa … yang namanya motor Itay mah rewel !!!

  9. Duinnn mengatakan:

    Fokus perhatian cuma ke jalan, tangan kanan, dan melihat pedal rem, tanpa melihat indikator bensin. :). Kalau berkenan dishare Tes konsumsi BBM nya om.

  10. pak tarno mengatakan:

    jiaahhh… mogok habis bensin,
    mak jlebb…

    1. pak tarno mengatakan:

      share dong cara bongkar ban vespa, utamanya ban belakang kan ribet tuh untuk ngeluarin roda dari rongganya, untuk orang awam (seperti ane).

  11. mogok karena kehabisan bensin…
    ini pasti karena keenakan naek vespa ni…

    xxixixixi

  12. inline4 mengatakan:

    turing bareng yo om?aku ada vespa 72 biru lagit ,kemaren baru selesai cat ulang di bengkal daerah sekitar godean sleman.sekarang lagi di rakit sama ngidupin lampu2nya……

  13. eko mengatakan:

    jgn lupa oli samping jg om. sedialah sebotol oli ditaro di box depan. klo lampu oli udh merah, langsung diisi. ato klo vespa om kan ada lubang buat ngintip oli di bawah. saya pernah lupa isi oli samping, efeknya piston kepanasan & macet. di sela ga bisa krn keras bgt. hrs tunggu 15menita smpe mesin
    dingin baru berani selah lg.

  14. gc133hijrah mengatakan:

    Sekalian belajar ngemontir bro…. Vespa 2tak itu seninya ngemontir sendiri n brotherhood…. Ane juga jd mau vespa 2t nih….

  15. hi hi hi mengatakan:

    itu taman kebon jeruk kah (foto yg warna) ?

  16. hSuwitra mengatakan:

    salam super’74
    sebenernya penyakit vespa gampang ditebak, antara platina sama busi yg item. tp kalo abis bensin? hehehe….
    http://hendriksuwitra.wordpress.com/2012/09/12/servis-sendiri-vespa-super-1974/

  17. aan mengatakan:

    kalo kata ipanase mah “ketawa ampe guling-guling”.. wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk…………….. SPBU SPBU mana bensin mana bensin

  18. Adhitya Ramadian mengatakan:

    mantaf, kalo udah lancar bawa vespa ke bromo om…enak banget, tp anti sama lautan pasirnya, geol2 karena bannya ga ngegrip

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s