Oleh: arantan | September 27, 2013

Kenalan yuk dengan Vespa New PX

arantan_NPX1 arantan_NPX2

Apa yang membedakan Vespa New PX dengan yang Vespa lainnya? Kenapa harganya mahal kalau dibandingkan dengan Vespa lainnya yang sama-sama 2 stroke? Ya rasa-rasanya karena supply and demand saja, konon ini tipe Vespa terakhir yang diproduksi oleh Danmotor, tahun keluarannya termasuk sangat baru di kisaran tahun 2004 ke 2006, setelah itu? Ya nggak ada lagi Vespa keluaran Danmotor.

Keluaran tahun 2000 keatas sudah sesuatu, kalau orang Vespa bilang, Vespa saya keluaran “tahun baru”, umumnya yang dimaksud tahunnya adalah tahun 80-an keatas, tapi Vespa New PX sudah 2000 keatas, alias bener-bener “baru”. Karena itu umumnya kondisi New PX ini masih baik *walaupun tentu relatif*.

arantan-vespa-7

arantan-NPX3

Tahun baru berarti juga secara umum kelengkapan surat-suratnya masih baik, New PX saya lengkap dengan STNK – BPKB sampai faktur dalam keadaan hidup! FYI, Vespanya ini masih tangan pertama lho!

Kalau ciri fisik New PX yang paling kelihatan adalah lampunya bulat. beda dengan lampu Vespa PX biasa agak kotak. Speedonya beda, stangnya beda. Setelah itu starter sudah ada electricnya, walau tetap lebih ampuh sela sih. Rem depan juga sudah menggunakan disc brake kecil.

Selain itu untuk mesin di bawah jok ada pentolan kecil untuk melihat kondisi oli samping, ya tinggal kalau kering tambahkan saja. Memasukkan oli sampingnya pun sudah melalui lubang terpisah.

Lainnya? Rasanya sama….

Is it for sale?

arantan-NPX4

arantan-NPX1 arantan-NPX2

Untuk saat ini tidak dijual. Saya sudah spend beberapa barang untuk si Vespa New PX ini, jadi rasanya setidaknya untuk saat ini saya mau coba menghidupkan dulu, sekali sela jegerrrr!

arantan_NPX3

Spion Baros, yang sekarang pendek. Spion FIEM aslinya sangat mahal di 900 ribu.

Rak Depan

Rak Belakang

Busi T-5999 dan T-6000 masing-masing 5, total 10 biji.

Batang standard (karena yang lama kelihatannya miring/retak)

Sepatu standard

Hidung (karena yang lama baret)

Parts ini rencananya mau dipasang di weekend ini, semoga lancar. Kedepan mungkin saja saya mau ganti ban tubeless + jok yang warnanya coklat. Ya maybe yes maybe no, prioritas sekarang hidupkan dulu, ngelancarin dulu lah.

arantan_NPX4

arantan_NPX5


Responses

  1. Beneran tidak dijual?….tapi kalo ada yg nawar harga tinggi?…hmmm pikir2 lg deh…hehehehe

    • jiahaaaaa😀 ha ha ha.

  2. yg kanan kok businya pendek? setau saya anak vespa gemar pake busi bekas mobil yg mayoritas busi panjang seperti di kiri

  3. wow jadi fans vespa juga ya om, sip, ane juga pingin vespa, tapi belum keturutan

  4. pertimbangkan jg pasang crashbar bro. biar ga lecet2 sampingnya

  5. The real Juragan Rondho

  6. imho, pengalaman pakai excel (yang basis mesinnya sama ama new px) lebih enak pake busi panjang mas, kalo denso yah w14,😀

  7. baru tahu gw ada vespa danmotor, sdh pake disc, twin spark, sama spedo gitu.

  8. Angkat jempol kanan deh om😀

  9. mboyong dari jogja kah kok plat AB?

  10. Akhirnya terjawab misteri kenapa kolom BPKB dan STNK soal model scooter gak pernah dipake lagi, ternyata menurut Samsat, Skutik Jepang = Motor, sedang Scooter = Khusus Vespa…..wkwkwkwkwkwkwkw

  11. Pajaknya relatif murah ya om…

  12. Velg udah modern ya, dikasih ban serep lagi. Keren banget nih PX, jadi kepingin.

    Cuma kenapa itu shock udah diganti malah kaliper rem masih single piston. Pantes aja gak gigit. Rem belakang kok taruh di depan, yang ada ngeluyur. Pakai kaliper Streetfire atau Vixion deh, murah meriah.

  13. motor lain boleh datang dan pergi … vespa klasik bakal dikekepin terus hahahaha

    telepon om ronny jalan wijaya timur aja lah mendingan langsung tune up. pengapian gak beres panjang ceritanya

  14. beli berapa om

  15. Hmm.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: