Oleh: arantan | September 21, 2013

Kalau untuk blusukan saya pilih naik Vespa LX daripada PCX

parkiran

Ya ini alasan fungsional saja.

Seringkali saya terpaksa datang agak telat ke kantor, yang berarti di parkiran saya butuh kendaraan yang bisa cair untuk masuk-masuk ke tempat parkir. Dibandingkan dengan Honda PCX, Vespa LX punya body yang ramping dengan radius putar patah yang sangat kecil. Besi bulat belakang pun juga memudahkan kalau sampai harus menggeser si Vespanya.

Bukan saja Vespa LX ideal untuk masuk ke kantor, tapi keluar di jam padat pun masih bisa, seperti waktu hari Jumat saya ada workshop di Kemang, yaitu kawasan yang penuh dengan kafe dan resto. Saya harus berangkat jam 15:00, kalau pakai Honda PCX, keluar parkiran kantor saja mungkin sudah nggak bisa, selain itu di jalan sulit menembus macet, sampai di parkiran hotel Kemang pun saya bakal masuk parkiran tekuk-tekuk… Mengetahui medan yang harus ditempuh, ya dari rumah saya memilih pakai LX saja.

Pulang, malam Sabtu jam 10 an dari Kemang? Pilih LX atau PCX? Udah gila aja kalau pakai PCX kan?

Jadi … ya kalau blusukan lebih mudah naik LX lah.

Kalau sepi? Ya saya pilih PCX🙂 bisa lebih kenceng, lebih smooth… Ya pilihlah alat sesuai dengan kebutuhan aja.


Responses

  1. Klo saya skrg kebalik, fungsional pake skutik jepang. LX buat ngumpul or jalan2 sabtu minggu. Kapok bw kantor, ditempat parkiran yg sm dgn om arantan kebaret berkali-kali. Hehehehe

    • Setuju, kalau BeAT – Mio lebih enak lagi memang karena lebih tega🙂.
      Tapi kalau PCX, haduh ….

  2. Setuju, pilih alat sesuai kebutuhan. kalau saya sesuai kemampuan juga.🙂

  3. ya ia lah om,pcx d design buat touring -_-

    D test sama wak haji tmc sangat nyaman buat touring (jarak jauh,ga macet),tapi buruk buat bermacet macet ria,so sesuaikan aja motor sama genre nya,jgn cuma berdasarkan kebutuhan😛 #berlaku cuma buat org kaya,org kere mah,mau touring,mau macet macetan,pke nya itu lagi itu lagi😆

  4. Makanya skywave masih dipiara….buat ke parkiran dan tempat yg sangar…..kalau tempat jelas dan jalan2 enak pake skywave…..

    • maksudnya pake PCX

  5. Dulu punya Zip, enak banget buat nyelip2. Iritnya itu lho, mirip Beat. Kalau Mio katanya boros. Rindu Zip deh. Kapan2 mau beli lagi ah.

    Masalah baret2, pakai wrapping sticker aman sih.

    • Maaf, gak bisa pakai PCX, biasa naruh helm Nolan full face dalam top boxnya LX.

  6. saya lebih suka pake Vega lama or F1ZR, kalo dari keluarga suzuki pilih Crystal…


Tinggalkan Balasan

Kategori

