Oleh: arantan | September 21, 2013

Handling Vespa LX 150 100% beda dengan matic Jepang

Vespa LX punya ukuran ban depan 11, sementara belakangnya adalah 10 inch!

Sebetulnya perlu nyali juga bawa Vespa di jalan-jalan ibukota, beneran! Jalan-jalan di Jakarta pun banyak yang keadaannya rusak, bergelombang bagaimana riding dengan ban 11 atau 10? Kalau lihat “demi kemudahan” riding, untuk melewati jalan berlubang, yang paling gampang adalah menggunakan matic seperti Skywave/Hayate, dengan ban ukuran 16″, handlingnya hampir sama dengan naik motor batangan.

Dengan ban kecil, efeknya juga tentu ke handling, ibarat pengendara nengok sedikit si Vespa bisa-bisa langsung belok patah, gesit abis. Lebih gesit dari Mio – BeAT sekalipun.

Selain karena ukuran ban, ergonomicnya pun beda, posisinya tegak dan tinggi. So kalau memang sudah bosan dengan matic Jepang ya harus berani keluar, coba yang rasanya beda.

Noted: Saya bilang beda saja lho. Belum tentu pas atau tidak dengan Anda🙂. he he he.


Responses

  1. Beda harga juga…

  2. Walaupun motornya sama tetapi setiap orang mempunyai feel berkendara yang berbeda-beda.
    anesoktahu.com

  3. Lx kalau jalan pelan agak liar handlingnya, musti diatas 20 baru terasa enak n stabil

  4. saya setuju, poisisi mengendara di Vespa lebih tegak, dan juga postur nampaknya lebih nyaman dibandingkan kalau menggunakan skutik Jepang. Mungkin saya bandinginnya hanya dengan Vario. Namun saya merasa menggunakan Vario postur badan gak ideal, saya gampang capek. Ini sih yang saya rasakan, mungkin beda di orang lain.

  5. Kalo dibandingkan sama matic jepang premium macam sebelahnya itu Mas , piye ?:mrgreen:

    • Lain bro… nulis lagi akh…

  6. memang naik gituan perlu waspada …. apalagi feeling berkendara sdh ngga umumnya

  7. Menurut aku, kekurangan LX itu suka mentok, krn ceper banget, dan stangnya terlalu lebar shg susah masuk celah sempit antar mobil.

    Velg sih boleh kecil, tapi ban dan remnya unggul. Ban metik Jepang rata2 kotak, makanya kalau keluar gang masuk jalan raya, radius putarnya gede banget. Kalau ban Vespa bulet, macam ban sport. Remnya juga tipikal Italia, jadi cukup rem depan aja. Kalau Jepang khan rem kudu depan belakang imbang, kalau gak ngepot2.

    • ga sih. gw bawa lx lebih berani masuk celah sempit saat macet dibnding motor jepang yg katanya ramping. bahkan kdg gemes am motor jepang depan gw yg takut2 selip2, pdhl klo dr segi ukuran dia lbh tipis (ridernya jg ukuran standar, ga gde2)

      • LX ceper? Mentok polisi tidur gan? Pokisi tidurnya stinggi apa yak?

        Stangnya juga ramping kok, untuk yg ban bulet dan rem bagus setuju🙂

  8. Jd inget pas touring jakarta jogja pake lx, sm skali gak cape di bokong dan bahu, cuma ngantuk aja. Soal handling, bawaanya lx/s klo nikung hrs sedikit pake body (klo gw), plus klo handling mau tambah oke, bs pasang shock aftermarket kyk bitubo or zelioni, lumayan understeernya bs ilang (klo settingannya nemu) walo shock belakang bitubonya keras pisan (klo riding sendirian non boncenger). Soal jalan jelek, pernah hantam lubang di medan merdeka barat, untung pelek gak penyok, cuma dop kecil bulat roda depan copot. Hehehe

  9. kalo diganti ban r 17″ kayak gimana yah vespa.? xixixixixixi..
    yg r 14″ aja dijadiin r 17″…

  10. hahaha…
    udah di bore up pak? sampe berapa hp?

  11. Itu yg bikin ngeri2 sedap minang vespa, soalnya inget jaman kuliah boncengan sama temen kepeleset gara2 kerikil doang…..tapi yg salah kan kondisi jalannya bukan motornya….

    • maaf gan ikut nyambung yah…vespa 2013 lebih ajib deh…kalao mau jajal..saya undang ke showroom depok gannn

  12. ato telp 089635509841 makacih…

  13. lebih nyaman dan stabil pcx…

  14. “…coba yang rasanya beda”…

    boleh nebak,,,??? yang pasti cara ngeremnya ajah beda.. hehehehe..😀

    • Iya, skalian kopling tangan ya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: