Oleh: arantan | September 17, 2013

Hindari jalan Panjang arah Relasi/RCTI, ada perbaikan jalan

1319156jalan-panjang780x390

Foto dari megapolitan Kompas sini, saya kembali pulang jam 1900 keatas, hari sudah gelap…

Kusnadi, Konsultan proyek perbaikan jalan dari PT Delta Tama Wajama, mengatakan, perbaikan itu akan berlangsung selama dua pekan. “Baru semalam dimulai, perbaikan (jalan) yang rusak jadi diperbaiki. Peninggian dan perbaikan,” kata kusnadi kepada Kompas.com,Jumat (13/9/2013) siang.

Jalan Panjang memang belakangan ini ngebingungin, mau diapain ya? Bikin busway, kemudian di portal beton dengan besi ulir menyeramkan. Kemudian jalan umumnya bergelombang dan lubang gila-gilaan….

Akhirnya saat ini lapisannya sedang di garuk pakai backhoe besar, sebagian sedang dalam pengerjaan mau dibeton. Ruas jalan panjang yang tadinya 3 lajur termasuk busway, sekarang jadi cuman 1 yaitu lajur transjakarta aka busway. So saat ini kalau lihat mobil – motor naik busway di Jalan Panjang ini bukan pelanggaran lho. Ini karena memang lajurnya ditutup. Jalur umum ditutup dari probike sampai Jiester/Honda. Saya rasa perbaikannya akan bergerak ke arah Relasi.

Lebih mantapnya lagi, karena setelah dipaksa masuk jalur busway, keluarnya lagi ke jalan biasa sulit, karena ditutup oleh pagar beton itu tadi. Dan di sebagian jalan yang tanpa pagar pun, beda tinggi nya tidak di finish dengan baik. Kalau pakai Vespa dengan ban kecil saya nggak berani. Saya tentu appreciate atas perbaikan jalan ini, tapi selama perbaikan tersebut penderitaannya banyak.

Akibat perbaikan ini gimana? Ya macet lah, mulai macetnya dari mana saya nggak tahu deh, sejak saya keluar dari Permata Hijau menuju pulang ke arah Relasi sudah sekk macet! Hari ini mau coba lewat samping tol, menembus Slipi atau dari samping tol saja. Perbaikan kali ini pun kelanjutan dari perbaikan yang dilakukan waktu libur Lebaran.

Finishing beton ini pun juga tidak sesuai untuk pengendara roda dua, mantul-mantul gila-gilaan. Ngeremnya pun jadi gampang ngesot, lubang sih bisa hilang, tapi motor jadi mental-mental nih.

Take care.


Responses

  1. macet = rutinitas…

  2. Gara-gara diperbaiki ternyata, waktu jumat malam buntut macetnya sampai underpass pondok indah,

  3. pantes aja..
    dah lama gak lewat situ..begitu semalam pingin nyoba “nostalgia” lewat entu jalan.. eh malah macet gila2an.. untung ane hapal jalan2 “cacing” disana.. 😀 😀 😀

  4. Kalau dirugikan apalagi sampai mengancam keselamatan boleh kok menuntut penyelenggara jalan menurut UU lalu lintas dalam hal ini pemerintah tinggal liat aja kelasnya jalan pemda atau negara (pusat).

  5. Okeyyy…

  6. wah barusan lewat situ om maceet😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: